Advan Intel Bloggers Gathering Untuk Indonesia



Pernah membaca artikel tentang jumlah kepemilikan gadget masyarakat Indonesia yang melebihi jumlah penduduk Indonesia sendiri, jadi banyak orang yang memiliki, menggunakan lebih dari satu gadget. 

Pendapat saya? Cukup mengagumkan. Menandakan mayoritas masyarakat Indonesia cukup melek teknologi.

Tapi jujur tak pernah terlintas pertanyaan dalam benak saya “Dari sekian banyak gadget yang beredar dan dimiliki masyarakat, berapa banyak presentase merek lokalnya?”. Dan saya yakin hal yang sama juga terjadi pada mayoritas masyarakat Indonesia pengguna gadget itu sendiri. Bahkan mungkin sebagian malah tidak hapal, apa saja sih merek lokal?


Dan benar saja, saat berkesempatan hadir pada launching Advan Vandroid X7 (3/8/2015) di Hotel Fairmont hal ini terungkap nyata. Masih banyak yang belum ngeh kalau Advan sebenarnya adalah produk lokal buatan dalam Negeri. Ternyata di 70 tahun kemerdekaan, masih banyak ya PR masyarakat Indonesia. Salah satunya mengenal produk kebanggaan buatan negeri sendiri. Membantu mendorong berkembang menjadi merek Nasional. Kebanggaan Nasional. Menguasai pasar Nasional.


Dibuka dengan penyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pada kesempatan kali ini Advan tidak hanya melaunching produk barunya Tablet Vandroid X7, tablet PC berotak Komputer dengan Prosesor Intel Atom X3 terbaru, tapi juga mencanangkan dan menggalang dukungan untuk Kebangkitan brand lokal. Berkolaborasi dengan Intel, sebagaimana yang dipaparkan oleh Marketing Director Advan Bapak Tjandra Lianto pada pembukaan acara bahwa salah satu visi dan misi Advan adalah menghadirkan Brand Lokal bercita rasa Internasional.
Menghadirkan brand lokal yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia di segala lapisan usia untuk menguasai pasar lokal dengan menjalin Mega Partnership dengan Intel. Melalui kolaborasi ini, Advan dan Intel meluncurkan perangkat tablet dengan performa handal Vandroid X7. Tidak hanya menghadirkan teknologi terkini yang mumpuni, tapi secara otomatis dengan hadirnya perangkat tablet yang ramah dan terjangkau oleh masyarakat Indonesia untuk memilikinya, maka akan terus meningkatkan dan mendukung generasi cerdas Indonesia terus maju berkembang.

Advan konsisiten mendorong pemerataan teknologi di semua lapisan masyarakat Indonesia. Dan otomatis akan mempengaruhi peningkatan pendidikan dan wawasan generasi muda yang semakin kompetitif di era digital. Karena akses mendapatkan informasi semakin mudah dan cepat.

Melalui teknologi yang dihadirkan Advan kali ini, Bapak Tjandra Lianto memaparkan bahwa harapannya ke depan mampu menjadi trigger bagi perkembangan dunia pendidikan di Indonesia. Karena masing-masing anak mampu mengembangkan, mempelajari dunia yang mereka minati.

Tapi apakah hanya untuk generasi muda? Tentu saja tidak, dengan spesifikasi yang dimiliki Vandroid X7 para orang tua juga bisa menggunakannya untuk mendampingi buah hati mengembangkan bakat dan minat masing-masing. Karena pada dasarnya inovasi tidak hanya tentang penemuan terbaru tapi yang lebih penting adalah bagaimana membuat teknologi tersedia dan terjangkau serta mudah didapat oleh masyarakat Indonesia. Sebagaimana yang dipaparkan oleh Bapak Andy Gusena, Brand Director Advan.

Hadir juga Bapak Harry K.Nugraha, Country Manager Intel Indonesia yang menjelaskan bahwa Intel berpandangan saat ini smartphone dan tablet kini tak ada bedanya dengan komputer. Karena itu Intel mendukung peluncuran smartphone dan tablet dengan prosesor Intel.  Karena pasar tablet masih lumayan tinggi. Dan untuk di Indonesia sendiri 76% tablet masih dikuasai merek lokal. Dan yang menguasai salah satunya adalah Advan. Dan melalui Mega Partnership Intel berkolaborasi dengan Advan meluncurkan Vandroid X7 dengan Prosesor Intel Atom X3 dengan keunggulan berotak komputer. Sehingga membuat kinerja Vandroid X7 lebih cepat dan ringan.

Dengan RAM 1 GB, ROM 8 GB mau download banyak aplikasi, menyimpan dan memainkan musik, foto dan video tak akan terkendala lagi. Performa Multimedia editing lebih powerful. Multitasking lebih lancar dan ketahanan baterai yang lebih lama, sehingga bekerja, belajar atau bermain bukan masalah lagi. Karena dengan Prosesor Intel Atom X3 memungkinkan seluruh fitur Vandroid X7 terintegrasi secara maksimal dalam satu perangkat. Sehingga menigkatkan efisiensi daya dan ruang.

Mau main musik, sambil main game atau membalas email sambil bermain mendampingi buah hati menemukan hal-hal baru yang bermanfaat dan mengasyikan, akan menjadi lebih mudah. Dengan spesifikasi di bawah ini, Advan Vandroid X7 dibandrol dengan harga sangat terjangkau kantong masyarakat Indonesia Rp 1.099.000



Type
ADVAN Vandroid X&
Operating System
Android KitKat 5.1 Lollipop
Processor
Intel Atom X3-C3230RK Quad core 1.0 GHz
RAM
1 GB
Internal Memory
8 GB
Display
7” qHD (1024 x 600)
Camera
Dual Camera
Wi-Fi
802,11 b/g/n
Battery
2500 mAh
Wi-Fi
802.11 p/g/n
Feature
Dual Sim Card (GSM + 3,5 G), USB OTG, Wireless Display





















Selain teknologi yang mumpuni, Advan juga berkolaborasi dengan Indosat untuk memberikan benefit yang menarik bagi konsumen yang membeli Vandroid X7 diantaranya Kartu Perdana Mentari dengan bonus pulsa 240 ribu yang katif hingga 12 bulan yang dapat digunakan untuk penggunaan domestik seperti telepon dan SMS ke semua operator, internet, SMS Internasional, IDD 001 & 008, Flat Call 01016, MMS, membeli paket Super Internet, serta Super Obrol. Tambahan benefit lain yaitu voucher belanja  online dari beberapa merchant terkemuka seperti Cipika, Traveloka, Lazada dan Zalora. Untuk melihat berbagai ketentuannya bisa buka di www.advandigital.com

Pada acara launching kali ini, Advan juga bagi-bagi gadget keren terbaru kepada blogger beruntung yang hadir di acara. Selamat ya kepada sahabat blogger yang beruntung menang doorprize & livetwitt :D

Image by Orin Indrianie









2 komentar

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar ^_^