#Resolusi2020 Sehat Bersama Jovee Untuk Hari Tua Yang Produktif Dan Energik



“Saat sudah tak muda lagi, wajar sakit-sakitan” 
“Saat tak muda lagi, hipertensi itu wajar” 
“Saat tak muda lagi, tidak ke mana-mana di rumah saja itu wajar, karena fisiknya sudah tidak memungkinkan. Cepat capek dan kalau memaksakan diri, yang ada habis bepergian ambruk, darah tinggi kumat, drop dan tidak bisa bangun berhari-hari” 

“Namanya sudah tua, stroke nggak bisa bangun dari tempat tidur itu wajar. Malah biar jadi bakti anak, mengurus orang tuanya yang sudah tua. Selayaknya dulu saat dia kecil diurus orang tua hingga dewasa dan mandiri” 

Obrolan dan ungkapan “wajar” yang sebenarnya sekarang sangat saya sadari sebagai sesuatu yang “Tidak wajar". Pola pikir yang masih banyak kita temui di kalangan masyarakat Indonesia. Bahkan di keluarga saya sendiri juga masih banyak yang menggaungkannya. 

Hayo siapa yang tahu kandungan dan hitungan jumlah vitamin di makanan ini? Iya, saya juga tidak tahu, asal makan saja 😕
Bukankah akan lebih membahagiakan saat diganti menjadi “Betapa bahagianya masih kuat lari-lari sehat, kuat beraktivitas bersama anak cucu”. Naik gunung bersama, ikut running bareng dan pamer medali di socmed bersama, traveling sekeluarga besar. 

Dan saat membahas hal ini, saya jauh lebih khawatir dengan fakta kesehatan saya beberapa tahun ke depan dibanding dengan fakta kemapanan financial. Karena financial mapan akan lebih banyak dihabiskan untuk berobat dan membayar bermacam terapi saat kita tidak sehat.

“Ya tidak masalah, yang penting hari tua tidak merepotkan anak untuk biaya sakit!!!” Serius??? Kembali lagi, lebih membahagiakan mana uang habis untuk berobat sama uang habis digunakan untuk bersenang-senang dengan keluarga??? 

Dan yang menyedihkan, penyakit-penyakit tidak menular seperti stroke, darah tinggi, jantung yang dulu identik dengan orang tua sekarang tidak lagi pandang usia. Dan paling besar penyebabnya adalah makanan yang kita konsumsi.

Yang mana faktanya telah diungkap Global Burden Of Disease Study 2017 dalam penelitian tentang risiko kesehatan paling mematikan di dunia adalah kebiasaan makan yang tidak sehat, bukan merokok. 

Langsung lemas mengingat makanan apa saja selama ini yang saya konsumsi selama ini, seoanjang hidup dari lahir hingga kepala tiga lebih banyak, hingga menjelang kepala empat dalam beberapa tahun ke depan. Makanan tidak sehat, ditimpa dengan gaya hidup yang kacau, lengkap sudah penderitaan tubuh 😔

Fakta yang tidak banyak diketahui banyak orang, tahunya hanya untuk tulang, tulang dan tulang! Dan tahunya juga hanya bisa didapat dari sinar matahari pagi yang mau negjar saja mager banget dan kesiangan terus, padahal bisa juga melalui suplemen 😓


Banyak begadang, kurang istirahat, kurang bergerak alias jarang olahraga menambah lengkap penurunan daya tahan tubuh yang diakibatkan menerima banyak asupan makanan dengan kandungan nutrisi dan vitamin yang minim atau bahkan sebenarnya tidak dibutuhkan tubuh. Hanya lewat menjadi “sampah” saja di dalam tubuh. 

Dan membicarakan soal nutrisi dan vitamin ternyata masih banyak fakta dan mitos yang lagi-lagi belum begitu diketahui oleh masyarakat Indonesia. Dan bisa dibilang inilah salah satu penyebab masih banyak masyarakat Indonesia yang tidak peduli dan tidak paham dengan kesehatan diri sendiri. 

Dengan gaya hidup keseharian yang jauh dari sehat, makanan minim vitamin, masyarakat Indonesia juga masih minim menunjang kekurangan tersebut dengan konsumsi suplemen. Padahal di negara maju seperti Amerika dan Australia, suplemen salah satu kebutuhan primer masyarakat. 

Iya, tidak heran kita sering menonton video banyak kakek nenek di Amerika yang manikmati hari tuanya di rumah container berjalan, naik gunung musim panas dan main ski di musim dingin. Masih sangat aktif melakukan banyak hal, yang jarang kita lihat dilakukan oleh para orang tua di Indonesia. 

Inilah yang akhirnya menginspirasi para pendiri Jovee, aplikasi rekomendasi Suplemen terpersonalisasi hadir di Indonesia. Grand launching pada 5 Desember 2019 di Jatomi Fitness Kuningan City, Jovee hadir memenuhi kebutuhan hidup sehat kaum millenial khusunya dan masyarakat Indonesia umumnya dalam memenuhi kebutuhan suplemen dan literasi kesehatan.

Grand Launching Aplikasi Jovee


Jovee, didirikan dan dikelola oleh profesional yang terpercaya dan didukung tim profesional
Di Grand Launching Jovee yang dihadiri blogger, Influencer, rekenanan PT Indopasifik Teknologi Medika Inonesia (ITMI) Pemegang brand Jovee dan media dengan nuansa santai dan sporty, kembali saya mendapati beberapa fakta baru tentang kesehatan dan kebutuhan suplemen masyarakat Indonesia melalui pemaparan Bapak Natali Ardianto, CEO PT ITMI. 
  • Bahwa di Indonesia vitamin yang paling populer dan banyak dikonsumsi adalah Vitamin C. Saya ingat waktu kecil selalu minta dibelikan Vitamin C IPI karena rasanya yang seperti jeruk, hanya karena melihat teman mengkonsumsi. Dan karena murah, orang tua menurutinya, tanpa paham fungsi. Tahunya hanya untuk mencegah sariawan saja. 
  • Di era kekinian, kita sudah jamak mendengar artis atau influencer yang selalu bilang “Kalau lagi capek, langsung ke dokter suntik atau infus Vitamin C”, “Kulit kusam ke klinik, suntik atau infus Vitamin C” dan ungkapan lainnya. Dan membuat pemikiran orang awam seperti saya “Vitamin C untuk cantik dan kalau pegel-pegel saja” 
  • Padahal faktanya Vitamin yang paling dibutuhkan tubuh oleh perempuan adalah Vitamin D. Yang mana masyarakat secara umum dan saya termasuk di dalamnya tahunya Vitamin D untuk tulang, tulang dan tulang! Faktanya, Vitamin D justru juga berpengaruh pada kesehatan mental. 
Sesuai budget dan sesuai dengan karakteristik dan kondisi tubuh (Terperssonalisasi)

Ini baru tentang dua vitamin saja, bagaimana dengan vitamin b kompleks, vitamin untuk ibu hamil, vitamin untuk daya tahan tubuh dan lain-lain? Tambah puyeng mikirnya 😐

Jadi jangan heran ya kalau di Amerika kita sering melihat selebritis seperti Jennifer Aniston, Khloe Kardashian menunjukan foto suplemennya di social media. Yang membuat saya ingat betapa masih energiknya Ibu dari Khloe Kardashian, Kris Jenner dengan 6 anaknya di usia sekarang. Karena saya jadi yakin selain olahraga, mom Kris pasti sama dengan Khloe, rutin mengkonsumsi suplemen. 

Khloe yang sukses diet dan rajin olahraga ketat, masih tetap minum suolemen sebanyak inih 💃


Yang bahkan setiap waktu sepanjang hari dan setiap harinya berbeda dan banyak jenis yang diminum.
  • Fakta bahwa banyak orang Indonesia tidak begitu tahu tentang kandungan makanan yang dikonsumsi. Seperti mengkonsumsi nasi dengan porsi besar dan dibarengi dengan minum manis. Masih ditambah dengan minim aktivitas yang menguras tenaga. 
  • Masih banyak masyarakat Indonesia yang suka mengkonsumsi vitamin atau suplemen tanpa tahu apakah itu sesuai dengan tubuhnya atau tidak. Melihat trend selebritis dan influencer ikut, melihat teman mengkonsumsi apa dan terlihat cocok, ikut. Padahal setiap tubuh memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. 
Bisa juga dibeli di Blibli.com
Meski keluhan sama-sama pegal dan kurang tidur, namun riwayat tubuh setiap orang pasti memiliki kisah dan catatannya sendiri. Dan suplemen yang dibutuhkan pun pasti berbeda. 

Dan Jovee hadir memberikan solusi dan mengajak masyarakat Indonesia lebih peduli dengan kesehatan tubuh. Yang mana kesehatan tubuh adalah investasi masa depan paling mahal. Hari tua apakah kita hanya mau jadi penunggu rumah dengan keluhan sakit tulang, puyeng tensi naik atau lemas tensi rendah atau mata kabur hingga buta karena pengaruh diabetes atau sebaliknya, sehat dan energik. Beraktivitas dan bermanfaat untuk keluarga dan sesama, semua tergantung bagaimana kita hari ini. 


Grand Launching yang seru, fun dan bertabur hadiah 💃
Yang mana terkadang dampak buruk tidak selalu terlihat dengan instant, yang dadakan masih di usia relative muda mendadak serangan jantung atau stroke. Ada yang beberapa tahun kemudian baru terdeteksi menderita hipertensi, diabetes dan lainnya. 

Dan jujur saya langsung khawatir dengan diri sendiri, karena sadar-sedaranya banyak gaya hidup buruk yang saya jalani. Makan makanan yang hanya berkahir menjadi sampah dipembuangan, namun kadungannya menggerogoti tubuh menjadi lemah, penyakit dan keluhan lainnya. 

Minum suplemen hanya kalau merasa tubuh sedang drop saja dan kurang enak badan serta deretan keluhan lainnya. Istirahat yang kacau, sering begadang dan melewatkan sarapan karena akhirnya bangun siang. Semua hal buruk masih saya jalani sampai sekarang. 

Joove mengajak para millenial selain menjaga kesehatan untuk SDM Indonesia yang lebih baik dan produktif, juga memudahkan menjaga dan menjalani hidup sehat melalui makanan kesehatan dan literasi kesehatan.



Sebagian pertanyaan yang ada di aplikasi Jovee
Dan memasukin akhir tahun 2019, menjelang awal tahun baru 2020 saya hanya berdoa semoga Istiqomah Ikhtiar menjalani pola hidup yang lebih sehat. Dan mulai menjajal rekomendasi Jovee sebagai salah satu bagian dari Ikhtiar tersebut. Di mana sebenarnya jujur sudah sangat banyak alarm tubuh saya yang ibarat lampu emergency sudah kedip-kedip terus dan bersuara berisik.

Tua itu pasti, tapi mau menjalani hari tua seperti apa dan bagaimana itu pilihan dan butuh usaha. Bahkan saat kita abai dengan kesehatan, kita tidak pernah tahu apakah bisa sampai usia tua menikmati masa indah yang energik dan produktif? Atau malah belum tua sudah stroke, menjadi beban dan tidak bahagia.

Saat tubuh sehat maka otak akan lebih lacar diajak berfikir merancang rencana hidup lainnya. Mulai financial, kerjaan, keluarga. Metabolisme tubuh yang mulai melambat, seiring dengan bertambahnya usia, dibutuhkan banyak 'penjaga' dan support dari luar dan dalam tubuh.


Hasil rekomendasi dan hasilnya tersimpan dalam aplikasi dan email yang bisa dibuka kembali dan dipesan ulang
Yang 'penjaganya' hanya bisa kita ciptakan hadirkan sendiri. Mulai dengan olahraga teratur, banyak minum air putih, konsumsi makanan yang sehat banhyak sayur dan buah, tidak sekedar enak dan mengkonsumsi suplemen yang dibutuhkan tubuh sesuai dengan karakteristik tubuh kita.

Iya…saya mau sehat demi keluarga, agar panjang umur dan masih bisa naik Papandayan bersama anak cucu saya kelak. Seperti pengalaman naik Papandayan ini, saya ingin kelak masih bisa melakukannya bersama anak cucu di masa depan.


Single pack yang tinggal telan dan anti kuman, karena buka dan langsung konsumsi 💓

Bagi yang mau tahu banget apa sih Jovee, berikut ya detailnya. 

Aplikasi rekomendasi suplemen yang terpersonalisasi, yang mana saat mendownload dan mulai menggunakan, kita akan diberi pertanyaan rentang usia dan bermacam pertanyaan keluhan dan riwayat tubuh yang pernah kita alami atau sedang alami. 

Kenapa pilih Jovee dan apa saja kelebihannya? 
  1. Aplikasinya mudah didownload dan digunakan
  2. Pertanyaan yang benar-benar related dengan pengalaman dan kondisi kita dan mudah untuk dijawab
  3. Suplemen terbaik rekomendasi tim doketr dan apoteker langsung
  4. Suplemen terbaik dari supplier terbaik di industri
  5. Sebagian besar import dari Amerika dan Australia
  6. Benar-benar terpersonalisasi sesuai dengan kebutuhan dan karakter tubuh, yang setip orang memiliki karakteristik berbeda
  7. Menerapkan Good Pharmacy Practice (GPP) yang mulai dari pemilihan, pengadaan, distribusi, penghapusan dan pemusnahan, penarikan kesediaan, pencatatan, pelaporan hingga monitoring dan evaluasi semua dilakukan dengan ketat.
  8. Harga jual di bawah harga eceran tertinggi dan masih bisa dipilih sesuai dengan kemampuan dimuali dari basic Rp 99.000 hingga Ultimate Rp 999.000.
  9. Setiap suplemen dikemas terpisah untuk langsung dikonsumsi, sehingga tidak perlu memasukan ke dalam wadah atau plastik buka tutup yang rawan kuman atau bakteri masuk. Sobek dan buka kemasan, langsung konsumsi
  10. Dikelola oleh sosok-sosok berkredibilitas di industry teknologi dan kesehatan
  11. Produk juga bisa dibeli di ecommerce Blibli.com yang percaya bahwa millennial sekarang sudah sangat peduli dengan kesehatan dan Jovee merupakan salah satu rekomendasi terbaik karena dikelola oleh professional di segala aspeknyanya.

Noted : saat pertama kali membuka aplikasi Jovee jangan bingung mencari registrasi. Karena regitrasi akan muncul di akhir setelah muncul rekomendasi. Ini adalah sharing sesuai pengalaman sendiri yang mikir Jovee seperti aplikasi lain, registrasi di awal 😂



24 komentar

  1. kalimat ini makjleb nampol, "lebih membahagiakan mana uang habis untuk berobat sama uang habis digunakan untuk bersenang-senang dengan keluarga???"

    Nah aku baruuu aja pulang bezuk seseorang, sebut saja Mawar.
    Dia kena penyakit komplikasi, dan dokter curiga itu kanker. Berbaring di dipan mewah, VIP selama berminggu minggu, walau diberi makan sehat 3 kalo sehari plus snack, dikasih bunga, buah dan macam macam hadiah, tapiiii mungkin beliau akan berteriak, "AKu tidak butuh itu semuaaa!"

    mau mandi - BAB - BAK - bahkan makan semua harus dibantu alat - dibantu obat - dibantu orang, subhanallah, menetes air mataku.....

    semoga selalu diberi nikmat sehat sama Allah ya mak Icoel, ibuku udah usia 72 tahun dan dia masih lincah dan rajin olahraga! Hobinya lari keliling kompleks cobak! Bandingkan dengan anaknyaaaa!

    BalasHapus
  2. Bagaikan ditampar berkali-kali baca tulisanmu, Mbak. Aku banyak banget ga taunya. Huhuhu. Padahal umur udah mau kepala empat tapi makan ya asal ganjal perut ga lapar aja. Emang harus komitmen keras nih merubah pola makan dan pola hidup. Pengen banget bisa menikmati hari tua dengan tubuh sehat tanpa bergantung pada orang lain.

    BalasHapus
  3. Seruuu bgt ini aplikasinya!!
    Aku mau coba juga aahhh
    Semoga kita semua sehat bugar senantiasa, aamiiinn

    BalasHapus
  4. makin tambah usia makin haruuus memperhatikan kesehatan ya mak. supaya kita bisa terus bersama mendampingi anak2 sampai dewasa n mandiri nanti.

    semoga sehat selalu untuk kita semua, aamiin

    BalasHapus
  5. Aku belum download aplikasi ini Mak. Tapi kayaknya memang aku butuhkan karena biar aktif kerja dan cari suplemen yang pas buat aku

    BalasHapus
  6. Asik nih Jovee, makin membuatku sadar akan pentingnya investasi kesehatan di jaman now. Soalnya temen2ku lagi pada keserang penyakit stroke dan jantung dadakan huhuuu.hiks.

    Semoga kita selalu diberikan nikmat sehat.
    Kuy ahh mulai rajin olah raga kecil2an.

    BalasHapus
  7. Kalo lihat orang yang usianya tua tapi masih sehat dan kinyis kinyis, rasanya ngiri banget. Pingin kayak gitu.. Tapi godaan makanan selalu memang kalo di depan mata huhuhu. Terus olahraga juga moddd moidan tapi sudah mulai dirutinin.

    Mau coba instal aplikasi jovee, penasaran mak

    BalasHapus
  8. Karena financial mapan akan lebih banyak dihabiskan untuk berobat dan membayar bermacam terapi saat kita tidak sehat.

    Aku setuju sama kalimat ini, mak Icoel. Dari awal dan sejak muda, ya mmg harus jaga kesehatan sembari mencari uang sebanyak mungkin. Sayangnya, kita sering luput. Uang banyak, tapi kesehatan ngga dikontrol.

    BalasHapus
  9. Saya tuh paling takut tua dan sakit-sakitan nyusahin anak... Biarin anak dapet pahala dari jalan lain, jangan dari mengurus orang tuanya yang sakit-sakitan...
    Menarik banget aplikasinya, serasa memiliki asisten kesehatan pribadi... Download ah...

    BalasHapus
  10. Semoga resolusi kesehatannya tercapai. Aku pun ini tetap sehat sampai tua. Beberapa waktu ini, mau naik2 aja udah ngos2 san banget

    BalasHapus
  11. Iya, masih banyak yang menganggap orang yg sudah tua mulai sakit, susah gerak, ini dan itu dianggap 'wajar'. Padahal kalau mau hidup sehat dan menikmati masa tua dg lebih baik juga bisa, ya.

    Dan iya lagi, masyarakat Indonesia memang kurang gerak, banyak begadang, malas jalan kaki (kayak saya), dll. Terus kalau sakit kebanyakan vitamin yang dikonsumsi itu vitamin C.

    Baru tahu juga nih bahwa vitamin D itu sangat penting bagi tubuh. Parahnya lagi, banyak perempuan Indonesia yang masih kekurangan vitamin D pula.

    Semoga dg hadirnya aplikasi Jovee membantu kita untuk menentukan suplemen yang tepat bagi tubuh kita.

    BalasHapus
  12. Udah turun berapa kg mak icoel? Skrg bodinya singsettt
    Tpi yang penting ttp jaga kesehatan dan supplemennya ini ya coba ah pake aplikasi

    BalasHapus
  13. Vitamin D ini Duit ya mak wkwkwkwk kidding maaakk :D
    Wah aku jadi penasaran pengen install Jovee supaya tau sebenranya apa suplemen yang cocok buatku,terus terang selama ini boosterku masih sebatas aku baca review org dan mencoba2nya. Pengen tau kalau pakai aplikasi ini sepersonal apa rekomendasinya :D

    BalasHapus
  14. Wah, membantu sekali jovee ini..dengan mengisi berbagai pertanyaan yang diajukan kita bisa mendapat rekomendasi suplemen apa yang harus kita konsumsi. Gitu ya ? Jadi pengen nyoba nih. Mksh infonya...

    BalasHapus
  15. Wuih unik ya aplikasinya. Bikin kita bisa dapet info suplemen yang cocok. Jadi kepengen tahu. Cari info yang lebih detail ahhh ..

    BalasHapus
  16. Boleh nih coba download aplikasi jove biar lebih Tau bngt kondisi tubuh Kita kyk gmn?? Semangat mjalankan pola hidup Sehat mak,, rutin y

    BalasHapus
  17. hehehe... duh saya ketipu judulnya. Kirain jovee itu nama merk minuman atau apa gitu suplemen buat kesehatan, ternyata nama aplikasi toh.

    Iya, saya juga kadang sedih lihat beberapa teman kantor yang tergolong masih muda kena sakit jantung, gejala stroke, asam urat bahkan jantung. Kebanyakan karena pola makan dan pola hidup yang nggak sehat.

    Mau coba install jovee ah, pengen tahu lebih detail saya bisa ngapain aja sama aplikasi ini

    BalasHapus
  18. Eh ada yg 100rb an toh, kirain mahal semua. Wkwkw. Ah saya juga pemgen selalu sehat agar bs meraih mimpi kemping sekeluarga sama anak cucu

    BalasHapus
  19. Aku udah download aplikasi ini, takjub banget sama hasilnya bisa langsung tau suplemen kebutuhan kita. Bakalan aku pakai terus nih buat 2020 menuju lebih sehat.

    BalasHapus
  20. Gaya hidup sehat sudah mulai dianut oleh banyak orang ya sekarang ini. Makanya seneng banget kalau punya pengingat berupa aplikasi yang bisa merekomendasikan suplemen kesehatan untuk kita. Keren nih Jovee ini, bantu banget kita untuk terus hidup sehat.

    BalasHapus
  21. Gaya hidup sehat memang penting banget ya mba, karena mencegah lebih baik daripada mengobati

    BalasHapus
  22. Mamahku paling cerewet urusan gaya hidup sehat. Kadang kuturutin, seringnya gak heuheuuuu. Pengin juga sehat2 saat tua seperti Mamahku, tapi ku belum bisa ninggalin kebiasaan begadang.

    BalasHapus
  23. waduh kebiasaan buruk mamak ternyata sama dngan kebiasaan ku.. aku sering mengabaikan sarapan juga karena males sih, atau kesiangan dan bahkan karena sibuk. dan gitu ga pernah olahraga. resouilsi sehat jovee semoga menjadi resolusi paling top untuk mak icoel ya

    BalasHapus
  24. Iih setuju banget mak icoel. Justru jangan berpikir, nanti kalau kita tua sakit2an gimana? Harusnya kita mikir, "insya Allah nanti tua tidak merepotkan anak2 dan masih bisa diajak kemana."

    Karena apa yg kita pikirkan biasanya jadi doa.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar ^_^