Bukber Anti Wacana Bersama GO-CLEAN



Bunyi notifikasi muncul dari smartphoneku dan kulihat ada tanda Whatsapp masuk dari my soulmate gaje Vema Syafei. Ternyata dia menhgirim video yang isinya seorang pria menyanyi tentang “Wacana Bukber Ramadhan” yang kurasa sudah banyak beredar di WAG alumni, keluarga dan social media. 

Aku langsung ngakak membaca chat susulannya “Yang wacana mana suaranya?” 




Memang tidak hanya grup alumni yang selalu ribut wacana bukber dan berlanjut halbil yang tak kunjung terlaksana. Bahkan untuk ukuran soulmate’an macam aku dan Vema yang kediaman kami sebenarnya tidak jauh-jauh banget juga selalu berakhir wacana dengan bermacam alasan. 

Makanya tahun ini kami semacam bertekad “Ayuklah kita sempatkan bukber, kalau yang lain nggak bisa ya sudah kita saja berdua. Toh kita berdua dengan anak kita saja sudah segambreng penuh meja makan”. Iya, anak Vema tida dan aku satu, dengan kami sudah berenam dan sudah cukup meriweuhkan suasana layaknya bukber segrup.



Karenanya kami merencanakan kumpul di rumah Vema yang memang daya tampungnya paling memadai minggu pertama Ramadhan, selagi masih senggang. Karena kalau sudah masuk pertengahan Ramadhan semakin banyak kesibukan dan deadline pekerjaan masing-masing yang harus selesai sebelum libur. 

Hanya saja masalah lain adalah Vema sebulan belakangan sakit dan harus bolak-balik terapi, selain mengajak merealisasikan wacana, ada tambahan informasi pentingnya “Tapi aku nggak bisa masak seperti biasanya ya, jangankan masak duduk lama saja aku nggak bisa. Belum lagi itu rumah kotornya minta ampun, karena aku nggak bisa bebersih”



Dan memang sejak mbak Mar sang asisten rumah tangga (ART) satu dekadenya resign karena pulang kampung dan menikah, Vema memang belum pernah punya ART tetap lagi. Alasan klasik “Tidak ada yang seperti Mbak Mar yang nggak banyak tingkah dan gaya. Nggak bikin stress, pekerjaan selalu beres” setelah beberapa kali menjajal orang baru dan akhirnya berkahir drama. 

Okey, soal makanan kami bisa beli dan alhamdulillah banget anak kami sama-sama bukan anak yang rewel soal selera makanan. Tapi setelahnya siapa yang bantu membereskan setelahnya? Cuci piring dan sebagainya, karena biasanya aku pasti pulang cepat agar tidak kemalaman.



Tapi apasih di era begini yang tidak ada solusinya, semua ada. Akhirnya kami Cobain layanan GO-CLEAN dari GO-LIFE (Backlink kode UTM). Layanan bebersih rumah yang siap bantu ibu-ibu ngurus rumah.

Setelah download GO-LIFE dan setting lokasi, aku memesan GO-CLEAN dari Tanjung Priok sejak pukul 12.00 WIB dan aku setting untuk hadir pukul 16.00 WIB di rumah Vema, Utan Kayu dengan pilihan layanan 4 Jam lamanya. Jujur ini setelah tanya sana sini, soal setting waktu dan sebagianya. 


Terkadang meski sudah terpampang nyata di aplikasi tetap saja orang-orang seperti aku lumayan khawatiran akan banyak hal. Padahal setelah dipraktekan, ya ampun layanan GO-CLEAN sangat mudah dan nyaman banget. 

Dan selama Ramadan GO-CLEAN menyediakan pilihan layanan yang variatif. Ada Reguler, Special dan Paket Ramadan. Aku dan Vema memilih Paket Ramadan GO-CLEAN yang terdiri dari dua pilihan Infal dan Bukber. 

Paket Infal yaitu layanan bersih-bersih seharian dari 4-6 Jam. BIsa untuk membersihkan seluruh area rumah. Kamar mandi, dapur atau setrika. Sedangkan Paket Bukber yaitu layanan bersih-bersih 4 Jam yang plus bantu menyiapkan bukber dari sebelum dan setelahnya. Dan kami memilih Paket Bukber. Untuk layanan ini harga termasuk sangat terjangkau, Rp 185.000.



Kenyaman layanan GO-CLEAN antara lain Kita bisa memesan untuk waktu sesuai keinginan kita, mau pukul berapa saja untuk mereka hadir. Waktu bisa di setting bahkan untuk besok loh. 

Kami mendapat Mitra GO-CLEAN bernama Ibu Sugiarti yang hadir tepat waktu di rumah Vema. Beliau sangat ramah dan kalem. Soal hasil kerja? Haduh, jempol banget pastinya. Aku yang baru pertama kali, benar-benar takjub dengan hasil kerja Mitra GO-CLEAN ini. Sangat teliti dan detail.

Lantai satu rumah Vema benar-benar kinclong dari belakang sampai ke teras. Selain ngepel lantai dan membersihkan perabot, Ibu Sugiari juga membantu menggoreng jajanan kami, setelah bukber selesai Ibu Sugiarti juga membantu membereskan cucian piring dan meja makan.



Bukberku kali ini Bersama Vema akhirnya tidak lagi berkahir wacana, bahkan kami merencanakan bukber lagi Bersama teman-teman yang lebih banhyak di akhir minggu Ramadan. Ya, bahagia kami terkadang receh, cukup bisa bukber santai meski hanya berenam Bersama anak-anak.

Aku merasa layanan GO-CLEAN ini sangat membantu banget, untuk kita yang bosan dengan drama ART, karena kalau dihitung dari biaya pun jauh lebih murah kalau disesuiakan dengan kebutuhan. Setrika baju, paling seminggu dua kali, ngepel juga biasanya dua hingga tiga hari sekali. Cuci piring dan sebagainya bisa dibilang bonus.

Dan satu kelebihan lagi dari GO-CLEAN yang layak diberi jempol adalah kita bisa memilih Mitra GO-CLEAN perempuan atau laki-laki. Jadi diseusikan saja, kalau sedang mau membersihkan plafon dan sebagainya, pilih Mitra laki-laki, kalau untuk urusan rumah tangga bisa memilih perempuan.



Jadi mana suaranya yang mau bukber di rumah tapi masih wacana? Atau yang puasa rungsing capek, karena masalah klasik drama ART pulang setiap menjelang puasa dan kebaran? Sudah nggak usah drama, langsung ke GO-CLEAN saja. Dan jangan lupa, untuk mendapat diskon masukan kode promo dari referral aku ya. 

25 komentar

  1. Mak Icoeeeel, aku juga sering kayak gini. Bukber wacana belaka :D Tapi tempo hari aku bikin BukBer ama sohib2 anakku, tidak lagi wacana karena urusan beres2 serahkan pada GO-CLEAN :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Aku dong, tiap hari bukber 🤣 Apatuh bukber cuma wacana? Gak ada di kamus 🤣

    BalasHapus
  3. Yuhuuu jadi makin tenang sejak kenalan dengan GO CLEAN
    Setrika, bersih bersih jadi bukan penghalang apalagi kalau masih punya balita gini

    BalasHapus
  4. Keren ya Gojek ini jadi banyak varian produknya. Dari massage, bersih-bersih, gofood dan banyak lagi. Btw kalau lagi malas tinggal panggil goclean begini ya rumah langsung rapi dan kinclong.

    BalasHapus
  5. aku ga bisa kemana2. jadi kalo bukber pada wacana, aku ga ikutan wkwkkw
    seneng ya ada pelayanan goclean. ga usah bingung lagi buat bebenah rumah n kerjaan rumah tangga :)

    BalasHapus
  6. Bukber di rumah emang rempong yak. Alhmdulillah ada Go clean yang bantu beres2

    BalasHapus
  7. Maak, mau jugaa buat pakai paket ramadan Go Clean ini. Tapi mungkin pas halal bihalal ya. Biar nggak capek beres-beres :)

    BalasHapus
  8. Mau bnget ini pakai jasa Go-clean mumpung rumah mau ditinngal mudik biar bersih bnget, praktis lagi aku pakai kode referral nya ya makk

    BalasHapus
  9. Kayanya bakal butuh banget nih kalo pas art saya gak masuk, aatau pas habis hajatan bukber ya,panggil petugas go-clean

    BalasHapus
  10. Beruntunglah kita hidup di masa digital seperti sekarang. Nggak sempet beresin rumah bisa panggil go clean. Nyamannya hiduup.

    BalasHapus
  11. Go-Clean ini penyelamat hidup banget. Pas moment lagi butuh-butuhnya buat bantu beres-beres rumah sebelum dan sesudah lebaran ya mba 😁

    BalasHapus
  12. Sebelum mudik aku juga order GO CLEAN. Biar pas balik rumah bersih rapi. Bisa langsung tiduran kalo capek xixixi.

    BalasHapus
  13. Baca judulnya kenapa aku jadi nyanyi lagunya Bukber Hanya Wacana. Hahahahaaa... Untung kalau soal urusan Go-Clean gak pakai wacana ya karena mudah banget dan bisa membantu pekerjaan rumah kita ya.

    BalasHapus
  14. Bukber selama bulan puasa kemarin bukan sekedar wacana dan keributan di whatsapp group aja ya mba berkat Go Clean yang bantu bersih-bersih rumah setelah acara bukber

    BalasHapus
  15. GO Clean bantu banget apalagi kaya lebaran gini, kumpul2 tapi rumah masih acakadul ditinggal ART. Pas bukber juga bantu deh dan enggak cuma wacana aja

    BalasHapus
  16. istilahnya lho, anti wacana hahaha.. Asyik ya bukber bisa terealisasi berkat go clean.

    BalasHapus
  17. Tapi kalo masak masih masak sendiri mak Icoel?
    Hehhe...siapa tahu, mbak Go-Clean nya mau bantu masak.

    BalasHapus
  18. Tahun ini saya dan teman-teman, bukber hanya jadi wacana saja, Mbak hehehe
    Gak seperti tahun-tahun sebelumnya yang banyak acara bukber.

    BalasHapus
  19. Hahahaaa, ngakak kalo ingat dengan video lagu bukber cuma wacana ini.
    Tapi beneran deh, aku pernah menolak bukber di rumahku gara-gara nggak yakin dengan bantuan beberesnya sebelum dan sesudah acara di rumah. Tapi sejak tahu ada GO-CLEAN ini aku mau juga ngadain acara di rumah

    BalasHapus
  20. Go - Clean memang juara dan pastinya favorit ibu-ibu nih karena very helpful yaa

    BalasHapus
  21. Akhirnya yaa bukbernya no wacana lagi
    Wah asyik pakai GO CLEAN bisa nih abis pulang kampung buat bantuin bersihin rumah😁
    Lumayan hemat tenaga😁

    BalasHapus
  22. Bukber anti wacana? Jadi senyum-senyum sendiri, beberapa kali mau bukber tapi sebatas wacana.

    Eniwei, dengan adanya GO Clean, mau number di rumah gak perlu panik sendirian. Ada yg siap bebantu setiap saat.

    BalasHapus
  23. Wah, ada ya paket go clean ramadan.. Sangat membantu dan meringankan ya... Bisa dipakai sewaktu-waktu kita butuh. Seperti punya pahlawan kebersihan yang sewaktu2 bisa dipanggil untuk dikaryakan... Tfs mb..

    BalasHapus
  24. Sesaat gagal fokus menatap dapurnya yang putih wkwkwk. Aku pun pakai GO CLEAN dan merasa terbantu sekali deh, apalagi bulan Ramadan

    BalasHapus
  25. Belum nyobain Go Clean, Mak. Padahal aku suka senewen sama tumpukan setrikaan yg ora uwes2.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan meninggalkan komentar ^_^