Kamis, 24 April 2014

Tahukah Ibu, Bebeclub Memberikanku Inspirasi Sebagai Seorang Ibu

Memiliki Buah Hati Sehat, Ceria dan Cerdas adalah Keharusan :)



Memiliki putra putri yang sehat tentu dambaan semua orang tua, terutama seorang ibu. Sejak masih dalam kandungan sudah pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati. Mulai dari mengkonsumsi makanan bergizi, memeriksakan diri ke bidan atau dokter kandungan. Mengkonsumsi vitamin dan tak kalah penting menjaga kesehatan, karena kondisi ibu akan mempengaruhi kondisi janin. Jadi selama masa kehamilan, kehidupan buah hati benar-benar tergantung pada Ibu. Apa yang ibu konsumsi, maka itu pula yang dikonsumsi janin. Apa yang ibu lakukan, juga mempengaruhi janin. Bila ibu stres, maka juga akan akan berpengaruh. Jangan sampai ya itu terjadi pada para kita semua, karena buah hati kita adalah penerus bangsa ini :D


Saat sudah hadir ke dunia, melihat tubuh mungil yang biasa berlindung dalam tubuh kita seorang ibu, tentu sebuah kebahagiaan yang tak terhingga. Dengan naluri alami seorang ibu kita akan merawatnya, memberi kasih sayang dan lagi-lagi kalimat klasik “semua orang tua akan mempersembahkan yang terbaik untuk anaknya” akan kembali terjadi.

Tapi…, semua pasti tahu dalam usia balita seorang anak adalah masa penting dalam pertumbuhannya. Periode emas tumbuh kembang seorang anak dan di masa ini, sealamiah apapun naluri keibuan yang dimiliki seorang wanita, biasanya tetap ada hal-hal yang harus benar-benar dipelajari. Makanya pasti sudah sering dengar istilah “anak adalah sekolah bagi orang tua”.

Yup, sering kali seorang ibu akan mengalami beberapa hal yang mengkwatirkan dalam mendampingi pertumbuhan sang buah hati. Seperti yang saya alami baru-baru ini pada Alisha putri saya yang pada bulan Mei nanti berusia 5 tahun. Di usia ini Alisha sangat aktif, bahkan saking aktifnya sampai terkadang membuat saya tarik nafas dalam. Nah, yang cukup mengganggu saya adalah pertambahan berat badannya yang stug dalam beberapa bulan ini, tidak bertambah sama sekali. Padahal sebagai ibu saya merasa sudah memberikan yang terbaik untuknya. 


Susu, wihh…jangan ditanya, mulai yang diaduk di gelas sendiri olehnya sampai saya buatkan di botol. Maklum ya, di usia ini putri saya benar-benar menjadi sosok yang sangat aktif dan mudah penasaran. Termasuk saat akan minum susu. Di mana dia terkadang minta lagi dan lagi hanya supaya bisa membuat di gelas kasayangannya. Mulai menuang bubuk susu, menuang air, hingga mengaduk adalah aktifitas yang membuatnya senang dan tersenyum bahagia. Sola makan, dia juga sangat tinggi nafsu makannya. Saya juga memberinya vitamin yang sesuai dengan usianya. Tapi saya heran, kenapa berat badannya tidak juga bertambah?

Susahnya ya sebagai perantau yang jauh dari orang tua seperti saya dan suami, tidak ada tempat bertanya dengan nyaman. Telpon orang tua? Uuhh, belum cerita detail bisa geger duluan mereka, menyangka ada hal-hal mengkwatirkan yang terjadi. Bisa-bisa pulsa habis, curhat dan pertanyaan belum sempat keluar.

Tapi beruntungnya saya hidup di era moderen dan jaman digital seperti sekarang. Maka yang jadi andalan adalah gadget. Berselancar di dunia maya adalah salah satu solusi nyaman pilihan saya. Ke dokter? Uh, antrinya bikin puyeng. Kalau tidak darurat misalnya sakit (tapi amit-amit deh jangan sampai sakit yah…) saya memilih jalur nyaman saja, hehe…! Dan perburuan informasi pun dimulai. Eh akhirnya saya menemukan artikelterkait  dari sang ahli langsung di sebuah forum menarik dan informatif loh, namanya ForumBebeclub. yang mana akhirnya saya jadi paham tentang kebutuhan nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang putri saya.

Forum apakah ini? saya pun mulai nguprek-nguprek (bahasa kerennya “mengskplorasi” nih hihi…) forum kece ini. Ternyata Forum Bebeclub adalah komunitas yang diperuntukan bagi para Ibu-ibu dan wanita muda yang ingin punya anak. Di forum ini selain bisa menemukan artikel tentang nutrisi ternyata banyak artikel informative lain yang sangat penting untuk dibaca para Ibu dan calon ibu nih, salah satunya tentang bayi yang berkomunikasi melalui tangisannya . Sangat menarik, yang mana dari artikel ini kita bisa tahu apa saja yang kira-kira ingin diungkapkan buah hati kita melalui tangisannya, dan tak ketinggalan beberapa tips untuk mengatasinya. 

Tapi ya, karena saya orangnya mudah penasaran dan ingin tahu banyak hal, maka forum Bebeclub ini saya jelajahi sampai habis. Ternyata banyak hal-hal menarik lain yang sangat berguna bagi keluarga saya dapat dari sini. Ada tools interaktif untuk mencari nama bayi, mengetahui tahap pertumbuhan bayi dari baru lahir hingga, ada kalender kehamilan yang berisi informasi kondisi bayi dari trimester pertama hingga ketiga. Dan ada penjelasan detail setiap minggunya lo. Keren kan?

Saya sudah berbagi di forum Bebeclub lo, ini cerita saya :D

Masih penasaran dan belum puas? Ooo…jangan kwatir, ada tools Bebeclub Careline yang akan menghubungkan kita dengan para ahli yang disediakan oleh Bebeclub dan stanby 24 jam untuk mendengar semua keluhan dan pertanyaan kita. Saya sudah mencoba lo lewat telpon dan tanggapannya sangat memuaskan. Dalam hitungan detik sudah langsung tersambung ke Careline yang siap menjawab semua pertanyaan kita. Kabar gembiranya lagi, layanan ini bebas pulsa lo. Lagi malas bicara karena sariawan? Tinggal chat atau kirim email. Sangat mudah.

Selain mencari informasi, kita juga bisa mendaftar sebagai member. Setelahnya? Ya tentu saja berbagi cerita. Sekarang jamannya berbagi Bu Ibu. berbagi tanpa batas, tanpa terhalang ruang dan waktu. Ini cerita yang sudah saya bagi di sana

Setelahnya kita juga bisa komentar di semua artikel yang ada sehingga akan terjalin interaksi yang menarik dan menyenangkan. Untuk ibu yang jarang buka internet karena rempong dengan urusan rumah? Saat beli Bebelac otomatis akan mendapatkan keuntungan lebih, langsung menjadi member Komunitas Bebeclub dan bisa menikmati dan mengenal Bebelac Careline di forumBebeclub.


Jadi tunggu apalagi? Buruan jadi member Bebeclub  ya. Tidak ada lagi alasan jadi Ibu kudet di era moderen seperti sekarang. Karena semua nformasi untuk masa kehamilan hingga tumbuh kembang buah hati.

14 komentar:

  1. sekarang aku tahu setelah baca postingan ini mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuk gabung mak, banyak olmu dan banyak hadiah, tinggal ikutin sosmed-nya juga :D

      Hapus
  2. Nebotol sama dg negdots bukan sih, Mak. :D

    Pingin join, tapi kapan2 ya. Nunggu 1 tahun lagi deh. :D

    BTW, sharingnya detail fan ok bingit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...iyo sama *cipok Idah :P
      buat sharing dan baca-baca ga usah nunggu tahun depan, sekarang ajah, cerita harapan dan imoian kalau jadi Ibu :D

      Hapus
  3. Mksud ke typoan saya itu Ngebotol fan Ngedots. Sekian dan terima kasih, Mamake Alisha.

    BalasHapus
  4. Aku juga sudah jadi member Bebeclub, Mak. Manfaat banget, ya....

    BalasHapus
  5. wah asik juga ya bebeclub, kayaknya dulu jaman eike hamil belom ada nih mak. Ntar deh kasi rekomendasi ke adek ipar ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, jaman ku juga belum, yuk manfaatkan sekarang sepuasnya untuk *ben pinter* :D

      Hapus
  6. TFS Mak Icoel. Emak-emak jaman sekarang emang harus pinterrr, gak boleh kudet. Termasuk urusan tumbuh kembang anak ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget, dan salah satu cara untuk ga kudet ya lewat forum ini :D

      Hapus
  7. Iya emang paling gampang gugling dulu baru udah itu observasi sendiri dulu...klo sekiranya berat baru kedokter..coba aahhh ke bebeclub join juga ^^ biar bisa uprek2 infoo

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyo Cha, bener deh, daeipada langsut obat-obatan mending cari solusi lain dulu salah satunya ke forum ini...
      ayo narsiskan Rafi di forum ini Cha :V

      Hapus
  8. Kerennn mak tulisannya nih, tapi tetep typo nya juga masih ada :)))

    BalasHapus