Selasa, 01 April 2014

My Unforgettable Journey : Kenangan Yogja Heboh



Duh ya, tuh tentengan :P



Aslinya postingan ini sudah dibuat separo tahun lalu, setelah pulang dari Yogja selesai acara BlogNus tentunya. Tapi kemalasan menyerang akhirnya terbengkalai. Dan saat merapikan folder foto di lapi, jadi ingat lagi deh pada draft ini. Banyak foto dari Yogja yang tercecer dan belum terangkat sejarahnya kenapa sampai ada foto dengan pose tersebut dan apa cerita dibaliknya. Eh, tak lama ada GA mak Muna Sungkar, jadi diikutkan deh karena perjalanan itu memang sangat penuh kenangan.


 Jadi pada masih ingatkan akhir tahun 2013 lalu kurang lebih seribuan Blogger Tanah Air berkesempatan hadir dalam sebuah acara  kopdar akbar  di Kota Yogjakarta bertajuk Blogger Nusantara 2013. Yang mana kopdar ini benar-benar tak terlupakan karena seruuu pake banget. Bahkan rasanya ingin mengulangnya lagi. Yaitu perjalanan bersama para sahabat ke Yogja dengan membawa bendera KEB untuk menghadiri BN 2013.




Wah...perjalanan yang sangat luar biasa. Bayangkan, kami para emak-emak naik kereta bareng dari Jakarta ke Yogja, itu mebuat serasa kereta milik kami. Mulai mau masuk kereta sudah heboh dengan keresek bekal. Aduuh...hidup kalau tidak rempong dengan tentengan itu serasa bukan perempuan.

Kehebohan kedua tentu saja narsis. Dan Satpam pun jadi korban untuk disuruh jadi Fotografer dadakan. Untung satpamnya baik hati ya...mau aja disuruh-suruh :)


Kehebohan berlanjut di dalam kereta, di mana ternyata gerbong rombongan blogger yang akan ke BN 2013 ternyata berada di gerbong yang bersebelahan jadi bisa wara wiri saling menyapa hahahihi dan membuat banyak mata melirik yang entah apa arti lirikannya. Sepertinya sih kesal karena berisik...maaf ya para penumpang lain, hihihi...! Karena terlalu banyak hal yang bisa jadi bahan bahasan dan ditertawakan, mulai dari roti yang kedudukan, Superman dengan kostum CD diluar, sampe lawakan tentang "kecoa"!!!


Hingga akhirnya malam tiba dan kisah kereta berakhir dengan terciptanya buntelan ajaib. Hohoho...benar-benar perjalanan seru dan kreatif.

Sampai di Yogja kehebohan semakin tak terkendali saudara-saudara. Mulai pembagian kamar yang memisahkan para pencipta kehebohan. Hahaha...intinya kehebohannya harus di bagi-bagi ya...!

Dan esoknya saat bertemu dengan para blogger dari penjuru Tanah air yang ikut hadir jangan ditanya kelanjutan kehebohannya. Serasa akan meruntuhkan bangunan Hostel.

Dan kehebohan terjadi kembali sore hingga malam harinya. Mulai dari perburuan gerobak bakso, malak es krim Babeh, menggemparkan panggung. Hingga akhirnya badan lelah dan merasa tak sanggup lagi untuk ikut kegiatan selanjutnya. Maka keputusan "besar" pun diambil, membahagiakan badan di Hostel. Tapi kehebohan apalagi yang terjadi sebelum badan diselonjorkan di kasur tingkat Edu Hostel? Tentu saja jalan-jalan menikmati Malioboro malam. Mulai menikmati makanan, minuman, heboh transfer tiket gagal karena limitnya habis, terkagum-kagum pada suara pengamen. Sampai naik Andong dengan penumpang 7 orang yang mayoritas berat badannya tidak kira-kira. Aduh…kasian banget deh kudanya. Sudah begitu saat sampai ditujuan si Abang Andong beserta kuda dilarang beranjak hanya untuk numpang narsis. Sabar ya bang, maklum kami tidak punya kuda jadi sedikit kagum saat melihat kuda yang sangat kuat.


Hingga akhirnya saat mengistirahatkan badan tiba, tapi ternyata rumpian belum berakhir meski bantal sudah memanggil. Pembicaraan usia, pernikahan dan keluarga pun mengalir. Hadeh…saya rasa para suami pada bersin ya, dirasanin habis-habisan begitu. Dan uniknya di kamar saat itu ada 6 orang emak yang tahun lahirnya unik karena urut, 77, 78, 79, 80, 81, 82. Nah, siapa saja nih? Ngakuuuu, yang pasti saya yang paling unyu yah, hihihi…! Tapi saya harus terpisah dengan Soulmate Gagal karena dia di kamar lain :P


Esok hari saatnya beres-beres untuk pulang. Karena saya dan Solmet Gagal tiket kembali hari itu naik kereta. Sedang mak Indah Nuria naik pesawat, rombongan Makpon, Nengnong ditambah Mak Fadlun dan Dwina besoknya. 


Tapi sebelum pulang, narsis dan jalan-jalan dulu. Mulai Loby Hostel sampai warung kecil pun jadi ajang narsis. Sudah sempit, kedatangan kami langsung heboh, fungsinya diubah pula jadi background foto. Yah…maklum, di Jakarta tidak ada lorong Malioboro.

Dan akhirnya sore huruhara di Yogja harus dihentikan karena sudah waktunya pulang ke pelukan Ibukota. Dan satu keinginan tersimpan “Kapan terulang kembaliiii…!!!”

Salam huruhara!!


Tulisan ini diikutsertakan dalam GA Unforgettable Journey Momtraveler’s Tale

29 komentar:

  1. baru mau tanya siapa yg moto waktu dikereta owh ternyata pak satpam hihi

    yang paling berkesan kasian kudaanya.. untung dia ikut narsis dikit

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihihi...begitulah mak, kalau emak2 narsis semua jadi "korban" :v

      Hapus
  2. Jiahaha ngendon d draft lama bgt maaak,udh ada feeling mo wd ga ky gini y hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...begitulah kalau kemalasan melanda, eh trus tertolong oleh GA :P

      Hapus
  3. Suka iri kalo liat photo-photo para emak yang sedang kopdar atw menghadiri suatu acara, pengen ikutan tapi sayangnya daku jauh banget, mak.....:)

    sukses GA nya, mak...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mak Emi kita kopdar to, kamu di mana? sapa tahu kapan2 ada rejeki untuk ketemu :*

      Hapus
  4. ternyata bukan cuma anak-anak happy makan ice cream ya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya hasil palakan mak, jadi bahagia berhasil malak :v :v

      Hapus
  5. Baru tau loh ada kota baru namanya Yogja hehehee.... setau saya yg ada Yogya atau Jogja deh hihihii....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahh, salah yo mak? hahahah *isin

      Hapus
  6. Mak Icoel ...
    jujur saja ... event tahun lalu itu ... memang luar biasa ...
    bayangin aja ... gratisan ... bisa ketemu banyak orang ...
    last minutes perubahan pun amat sangat kita maklumi ... karena acara tidak begitu penting ... yang penting adalah bertemu teman-teman blogger ...

    kapan lagiiiii ... ?

    Salam saya Mak Icoel

    (2/4 : 12)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar banget om, kopdarnya itu yang luar biasa, kapan2 kumpul lagi ya Om rame2 :D

      Hapus
    2. iya..kangen ada ajang selevel kopdar Blogger Nusantara...

      Hapus
  7. Ini emak yang malam itu masuk kamar saya, bukan?. :P

    BalasHapus
  8. Ternyata draft mak Icoel berjodoh dgn GA ku ya Hihihi...
    Makasih mak, sudah terdaftar sbg peserta ya :)

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. ya iyalahh, kita gitulao hihihi :P

      Hapus
  10. Wah ini sih seruuuu bangetttt... dan tentunya tak akan terlupakan Makkk...
    Sayang aku gak bisa ikut BN 2013 kemarin :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mak tahun ini ikutan, seseruan kita :D

      Hapus
  11. Kangeeen kopdar akbar lagiii, semoga kesampean taun depan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi mak, semoga kita bisa huruhara lagi yah :D

      Hapus
  12. Seru cuul, keliatan bgt serunya...
    itu makpon dan nengnong tas nya bisa sama kuning ya...
    hihi...semoga menang ya coel...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, oya mak, seru banget! Memang itu tas mereka beli kodian *dikeplak* :v :v

      Hapus
  13. seruuuuuu, mauuu lagi....iya mak darling bener banget. Perjalanan ke jogja itu bener2 gak terlupakan. yuukkkkk....kita jali-jali lagi mak.

    Mak puteri amirilis : iyaaaa, tas kita warnanya sama :))

    BalasHapus
  14. eh itu buntelan apa ya? ko aku lupa??? hmmmmm...

    BalasHapus
  15. emak2 kalau udah ngumpul heboooohhh hehe

    BalasHapus
  16. Ternyata ada fotoku maaak bareng emak blogger, hihi

    BalasHapus