Senin, 29 Februari 2016

Satu Malam di Lido Lakes Resort



Sukabumi adalah salah satu Kabupaten di Jawa Barat yang cukup sejuk dan indah untuk sekedar refreshing singkat menghilangkan penat dari kesibukan kota yang seolah tak pernah ada habisnya. Untuk sekedar berlibur satu hingga dua hari yang sepertinya sulit untuk melakukan perjalanan jauh. Sukabumi adalah salah satu alternatif yang layak dipertimbangkan.

Bulan lalu saya beruntung memiliki kesempatan jalan-jalan ke Sukabumi untuk melakukan factory visit PT. Amerta Indah Otsuka yang berada di Sukabumi. Sebelum kunjungan ke pabrik, semua undangan dari media dan blogger menginap di Hotel Lido Lakes Resort.

welcome drink


Satu malam menginap di Lido Lakes Resort, saya bisa dengan yakin merekomendasikan tempat menginap ini sebagai salah satu yang terbaik dan layak menjadi pilihan menginap saat memutuskan jalan-jalan ke Sukabumi. Tidak hanya itu, untuk acara kantor atau perusahaan juga sangat cocok dan pas banget. Karena fasilitasnya sangat memadai.




Tiba di Hotel sekitar pukul 16.00 WIB, disambut hujan deras di sekitar Hotel Lido Lakes Resort semua peserta dipersilahkan untuk istirahat. Menikmati kasur yang nyaman di Hotel Lido, di kamar superior berdua dengan makpuh Indah Juli kami masih sempat melihat sekitar lokasi dan melihat pemandangan indah yang mengelilingi hotel berarsitektur kuno ini melalui jendela yang bentuknya lebar dan bisa untuk melihat semua pemandangan di luar kamar.


Hamparan halaman luas dengan rumput yang terawat, bisa digunakan untuk game pengunjung yang datang secara rombongan dan butuh bermain. Tidak sekedar istirahat di kamar. Hotel dengan arsitektur kuno ini terdiri lebih dari 100 kamar memiliki halaman parkir yang luas, nyaman untuk rombongan yang datang menggunakan bis. Meski bis besar tidak masalah.  

Terdapat kolam renang di halaman dalam, yang kebetulan sekali saat itu kami berada di kamar yang pintunya mengahadap ke kolam renang. Tapi karena rundown acara padat, kami tidak sempat untuk menikmati kolam renang yang ada.



Untuk meeting dan bunquet ada beberapa ruangan tersedia. Di acara lalu, kebetulan sekali ruang meeting untuk PT. Amerta menghadap tepat ke arah danau yang ada di sisi kanan dari arah depan Hotel. Danau yang tenang dan memanjakan mata kala menikmati teah dan cemilan sore hari.

Tersedia bar dan karaoke untuk yang membutuhkan hiburan tambahan selain TV yang sudah tersedia di kamar. Sekilas saya membaca ada outbond dan permainan outdoor lainnya.



Untuk sarapan bisa menuju ke Telaga Asri Restaurant yang berada di sisi lobi. Menu yang disediakan juga bervariatif dari yang Indonesia banget sampai menu western.

Saat sarapan, saya sempat tolah-toleh ke seluruh dinding restoran. Tergantung banyak foto jadul yang sepertinya menceritakan sejarah berdirinya Hotel Lido. Tapi lagi-lagi karena waktu terbatas saya tidak bisa membaca detail satu persatu. Di antara foto-foto sejarah yang tergantung di dinding juga ada foto Presiden Pertama Indonesia. Sempat membaca sedikit bahwa dulu Beliau sering istirahat di sini.

Tapi di sisi keindahan yang disajikan oleh Hotel Lido Lakes Resort, ada rasa penuh misteri dalam kesunyian saat menyusuri setiap lorongnya yang sepi. Apalagi saat itu saya dan makpuh mendapat kamar yang cukup jauh dari Lobi. Butuh waktu hampir 10 menit untuk kami sampai ke kamar yang berada paling ujung di bagian sisi kanan hotel .

Mungkin hanya kebetulan itu bukan hari libur, ditambah hujan deras sehingga tamu-tamu lain lebih banyak menikmati waktu di dalam kamar Saja. seandainya musim libur mungkin suasana akan jauh lebih ramai dan berbeda.

Bagaimana pun, saya berharap suatu saat bisa ke sana lagi untuk menikmati lebih puas dan lama semua fasilitas yang ada. Renang, outbond atau sekedar jalan-jalan di sekitar Hotel yang menyajikan pemandangan luar biasa. Menikmati matahari pagi yang hangat setelah kedinginan di malam hari, meringkuk dalam balutan selimut tebal yang tersedia.


Dan terima kasih PT.Amerta atas undangannya untuk satu malam yang nyaman di Hotel Lido Lakes Resort J

4 komentar:

  1. Aaah Lido.. Jadi ingat masa kecil saat suka bolak-balik ke Sukabumi maaak

    BalasHapus
  2. saya belum pernah menginap di sana. Tapi udah beberapa kali, makan siang di sana kalau mau camping. Daripada macet dan kelaperan di jalan mending makan siang atau brunch dulu di sana hehehe

    BalasHapus
  3. suka banget nih sama lido lakes resort :)

    BalasHapus