Selasa, 26 Agustus 2014

Sahabat Baru Mencuci Tanpa Capek





Assalamu’alaikum...

Selamat pagi, siang, sore malam kapanpun semua sahabat sedang mampir dan membaca blog saya tercinta. Kali ini saya ingin curhat tentang kesibukan Ibu rumah tangga yang saya jalani setiap hari. Mulai dari mengurus anak, apalagi sekarang putri tercinta sudah mulai sekolah, duh...bertambah deh kesibukan. Bangun pagi tidak bisa lagi balik tidur seperti sebelumnya, tapi langsung menyiapkan keperluan sekolah :D
Jadi “ojek anak” alias mengantar jemput sekolah adalah kesibukan tambahan baru sebagai seorang Ibu rumah tangga.tapi karena ini pengalaman pertama jadi meski lelah rasanya tetap luar biasa dan menyenangkan. Timbul perasaan “Duh...ngerasain juga seperti emak-emak yang lain yang selalu curhat soal kesibukan mengurus anak  yang berkaitan dengan sekolah” dan yang ada justru perasaan seru dan bangga “Akhirnya sampai juga pada tahap ini”. 

Cukup Satu Tutup Botol


Terus kesibukan “lama”? Memasak, membersihkan rumah, menyiapkan keperluan suami, mencuci, setrika baju dan masih banyak yang lain. Tapi yang pasti nonton Kdrama adalah salah satun yang selalu nyelip di tengah kesibukan seorang Ibu rumah tangga seperti saya *abaikan* :P

Nah, diantara semua kesibukan rutin Ibu rumah tangga ini, yang terkadang bikin stres adalah soal mencuci baju. Meski sudah dengan bantuan teknologi masa kini yaitu mesin cuci tapi berbagai kendala tetap saja muncul. Jadi si ayahnya Alisha tercinta kerjanya outdoor alias di lapangan, bisa dibayangkan bagaimana keringat dan debu bercampur jadi satu ke bajunya, terutama celana jeans yang biasa dipakainya. Sudah tebal, serat kain jeans yang mudah menyerap kotoran, jadi kena kotoran sedikit sudah langsung beladus, taukan artinya? Warnanya langsung buluk, kotor dan susah hilang saat dicuci.

Setiap Beliau pulang kerja saya selalu berteriak “Jangan campur bajunya ya, pisahkan sendiri” dan setiap mencuci baju-baju kerja suami selalu saya mengantrikannya diurutan terakhir. Karena membutuhkan perhatian ekstra. Terkadang sudah di “giling” lebih dari satu kali di mesin cuci, kotor di baju suami tidak juga hilang. Kalau lagi rajin biasanya sebelum masuk mesin cuci pakaian suami lebih dulu saya rendam dengan detergen selama kurang lebih 30 menit baru di giling dalam mesin cuci. Setelah di mesin cuci pakaian tersebut kembali saya kucek atau sikat ulang secara manual dengan tangan. Capek sekali kan? Sangat menguras tenaga. Sudah sedemikian kerja keras, terkadang komplain masih saja muncul “Ini jeans ku di cuci atau cuma disemprot parfum? Kok masih kurang bersih, Cuma wangi doank?” duh...kesel deh jadinya.

Terkadang membayangkan dan berharap cukup sekali tindakan sudah beres semua. Tapi apa mungkin ya?

Eh...ternyata mulai sekarang saya tidak perlu kwatir lagi. Karena Rinso mengeluarkan produk barunya berupa detergen cair konsentrat Rinso Matic untuk mesin cuci. Ada dua jenis yaitu untuk mesin cuci bukaan atas dan mesin cuci bukaan samping. Detergen berbentuk cair dari Rinso ini menghilangkan noda 3x lebih efektif. Dan saya sudah membuktikannya pada baju kerja suami nih, kalau untuk tumpukan pakaian saya dan Alisha cukup satu tutup botol, maka untuk pakaian suami saya tambahkan setengah tutup botol lagi. Sebelum masuk ke mesin cuci, noda-noda membandel lebih dulu saya olesi Rinso Matic sambil digosok-gosok sebentar dengan tangan kemudian masukan ke mesin cuci yang sudah berisi campuran air dan Rinso Matic. Hasilnya? Tara...noda membandel hilang, warna jeans tidak lagi beladus. Cucian bersih, hemat tenaga, hemat waktu. Sisa waktu segang yang sebelumnya untuk berkutat dengan sikat cuci pakaian, bisa buat santai hunting drama Korea terbaru :P

Jeans Sudah Bersih :D

Mulai sekarang tidak khawatir lagi dengan pakaian kerja suami yang kerjanya di lapangan, karena ada sahabat baru yang akan membantu meringankan tugas sebagai “Laundry” keluarga kecil saya yaitu Rinso Matic Detergen Cair Konsentrat. Begitu juga dengan baju-baju Alisha yang biasanya kotornya juga tidak kira-kira, tidak khawatir lagi. Tinggal oles, gosok sedikit dan giling...beres!

Jadi jangan ragu untuk mencoba dan buktikan hasilnya ya emak-emak, Ibu-ibu dan para Bunda tercinta.

22 komentar:

  1. Saya sering bilang mbladhus mak hehehe...etapi bener kok klo pake rinso matic bikin baju berdaki cepat bersih, nyucipun jadi bersemangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itukan bahasa kebangsaan kita :)))

      Setuju mak, saya sudah membuktikannya ;)

      Hapus
  2. Mantaaappp,... ayo nyuci lg mak darling :p

    BalasHapus
  3. belum pernah pake rinso matik,pakeknya rinso cair..emang sih enak,olesin aja ke noda..hilang deh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir sama kok mak, cuma ini khusus peruntukan mesin cuci, bentuknya juga cair ;)

      Hapus
  4. nitip mak boleh gak :) makin rajin nyuci ya mak icoel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bawa sini, mumpung lagi rajin nih :))

      Hapus
  5. Ojeknya udah plus-plus, nih.
    Ojek, Bu. Ke alun-alun Banjar, ya. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ongkosnya pake Rinso matic 2 takar ya :P

      Hapus
  6. jadi semakin menyenangkan ya nyuci dengan rinso matic

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, cepet bersih, cepet beres jadi waktu luang makin banyak dan bisa segera buat nonton drama Korea #uhuk :)))

      Hapus
  7. belum pernah pake itu, dan pengen nyoba juga jadinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mak, aku sudah melihat hasilnya, sekarang giliranmu :P

      Hapus
  8. wah beneran yah bisa lebih ringan memebersihkan baju dikotoran? jadi pengen nyoba neh bu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya sudah pake, yuk buruan dicoba ;)

      Hapus
  9. Ini memang impian emak-emak rempong kayak kita ya mak hehehe... Nyuci itu harus bersih biar suami senang, kalau deterjennya ok... kerjaan tentu jadi mudah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak, katena kadang suami juga sedikit rewel sama penampilan ;)

      Hapus
  10. Punyaku ini sudah habis. Pengin beli, harum banget ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Borong yang banyak terus sebagian bagi Kr Priok ya :P

      Hapus
  11. titip cucian, Mak. Kan, udah gak cape nyucinya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bawa sini, mumpung Rinso matic-q masih banyakkk :))

      Hapus