Jumat, 10 Mei 2013

Jadi Ratu Sehari


Ni aku tanpa make up, Patakilan & Cuek (foto mas Yudi)



Semua orang pasti tahu, Tanjung Priok kawasan aku tinggal kondisi udaranya sangat panas jika dibandingkan dengan kawasan lain di Jakarta. Karena kawasannya dekat dengan laut. Dan itu membuat aku, salah satu warga Tanjung Priok selalu merasa panas dan berkeringat setiap hari. dan hal ini mempengaruhi selera berdandanku yang akhirnya menjadi kebiasaan setiap hari.


Karena cuaca yang sangat panas membuat aku mudah berkeringat dan hampir basah kuyup. Jadi bisa dipastikan kalau aku memakai bedak dan atribut wajah lain dalam sekejap akan meleleh dan hampir seperti bertopeng bedak karena itu aku sangat jarang berdandan. Bahkan setiap akan pergi kopdar dan kegiatan offline lain, hampir tidak pernah aku dandan dari rumah. Karena saat memakai baju, menyiapkan tas, memakai sepatu sampai menuntun sepeda motor keluar dari dalam rumah sudah pasti aku basah kuyup seperti habis olahraga. Hingga aku selalu membawa bedak, lipstick dan sisir kedalam tas. Dan setelah sampai tempat baru aku ke toilet merias diri (itupun kalau rajin hehehe…).


Ini Penampakan ku setelah diberi Sentuhan oleh mbak Team Wardah (foto Om Didiet)


Tapi di acara puncak Srikandi Blogger 2013, panitia beruntung di support oleh Wardah. Dan dengan semangat para sahabat di panitia mendorong aku yang paling utama di jajaran panitia untuk di make over. Huedeeehhh……berasa aneh sendiri jadinya! Hahahaha…! Apalagi emak JurBay sayank, paling semangat mendorongku “jatuh” ke tangan para perias dari Team Wardah. Tidak sampai disitu, aku yang Tidak sampai disitu, aku yang wara wiri dan memutuskan memakai celana panjang sebagai pasangan dari kebaya biru dengan wara wiri dan memutuskan memakai celana panjang sebagai pasangan dari kebaya biru dengan dorongan para emaks di panitia disuruh memakai gaun panjang yang melambai. Karena jiwa “kaki kudanya” tinggi maka dialik gaun itu, celana panjang hitamku tetap aku pakai.

Maka akhirnya akupun jadi Ratu sehari…hahaha! Dan yang biasa melihatku berpenampilan “lapangan sepak bola” tentu saja kaget, dan sebagian ngakak!!!!! Dipikirnya aku perempuan jadi-jadian yah…! Biasa pakai celana jeans dan kaos oblong sekarang pakai gaun Azza dan mendapat sentuhan lembut Wardah. Dan semua demi….Srikandi Blogger 2013. Dan akupun mendapat hujan komentar dari semua teman-teman yang hadir. Apapun komentarnya semua intinya sama, terkejut dan ngakak :P, ya sudahlah aku bisa terima. Hihihi…!

Tapi...maaf sodara-sodara, biar kebayaan & make up tetep duduk ala pemain bola.....!


Tapi saat memandang wajah di cermin, aku cukup kaget juga. Wuidih…aku cukup ca’em juga ya kalau dandan. #PD mode on!!! Dan suamiku di ngakak waktu melihat fot-fotoku yang beredar di FB dan postingan teman-teman blogger yang hadir. Dia bilang “tumben kamu betah dengan dandanan demikian seharian!”. Ponakan ku juga ngakak melihat wajahku yang masih full make up saat aku pulang, padahal aku di make up sejak pukul 7 pagi, dan pulang kerumah sekitar jam 7 malam tapi semua atribut Wardah di wajahku tetap melekat jelas. Dia bilang “ga salah?”. Huedehh…minta dijitak juga.  
Tapi terus terang sejak hari itu aku jadi berpikir untuk tampil lebih rapi, minimal tidak terlihat mengkilat berminyak, bahkan terlihat seperti habis renang tiap di foto.

Itulah pengalamanku jadi Ratu sehari bersama Wardah.

4 komentar:

  1. hahaha...kartini priukkkk :P etapi beneraaaann cakep kok...sumpeeee dah :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahaha....aq melambung makkk :P

      Hapus
  2. Cool!! aku suka gaya-nya di foto pertama yang lepas dan apa adanya, ekspresif :) Salam kenal mbak Sumarti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...makasih mak, salam kenal juga :)

      Hapus