Minggu, 17 Februari 2013

Mati Gaya Ketemu Putri Indonesia dan Miss Universe



Pernahkah sebagai blogger kalian datang kesebuah acara sebagai undangan tapi serasa terdampar di negeri antah berantah karena beberapa hal? Nah ini adalah pangalaman ku untuk pertama kalinya mengalami hal demikian, yang tentu karena ada sebabnya pastinya, nah mari dengarkan curhatku…..(jadi kayak lagu yah? Kekekekeke…:)

Penjaga Meja Registrasi Yang Berpenampilan Putri



Hari senin lalu, tanggal 4 Februari sekitar pukul 13.00 WIB aku membuka kotak masuk email dan melihat ada beberapa email baru masuk. Salah satunya adalah dari mak sepuh KEB mak Indah. Isinya adalah forward undangan dari Indosat untuk menghadiri acara yang akan dilaksanakan hari itu juga. Dan kulihat email itu dikirim kebeberapa orang selain aku, termasuk mak Vema. Terus terang aku tidak membaca keseluruhan isi email. Yang aku baca hanya tulisan Miss Universe dan Putri Indonesia serta tanggal pelaksanaan dan tempat. Jadi yang ada dalam bayanganku pertama kali adalah “wow…..kapan lagi bisa melihat Miss Universe dan Putri Indonesia dari dekat”. Indosat memang salah satu Offical Telecommunications Partner Putri Indonnesia 2013.

Berjalan Dengan Pengawalan
Dan dengan cepat aku menanyakan kejelasan isi email ke mak sepuh lewat BBM. Dan diberi tahu kalau mau datang saja  nanti pukul 18.00 WIB dan aku pun jajian dengan mak Vema untuk pergi bersama.




Penampakan Miss dan Putri



Rangkaian Acara


Dan sore aku dan mak Vema berada di aula Indosat lantai 4 setelah terrlebih dulu registrasi. Dari sini aku baru ngeh bahwa ternyata acara utamanya adalah yaitu Inaugurasi 1000 BTS baru Program Moderasi Jaringan Indosat yang menghadirkan Miss Universe dan Putri Indonesia 2013 sebagai tamu khusus di acara ini. Inilah akibat tidak membaca email samapai tuntas hanya dilihat bagian tertentu yang menarik saja…hehehe! Karena dalam pikiranku sebelumnya acara ini adalah sekedar acara ramah tamah atau bahasa kerennya meet & great karena Indosat adalah salah satu Offical Telecommunications Partner Putri Indonnesia 2013. Hadeeeehhhh…. Benar-benar tamu undangan yang salah info daku, padahal di email sudah sangat terang benderang di jelaskan acara utamanya. Tapi karena isi email mengunakan bahasa Inggris yang aku tidak fasih dan paham jadi yang kulihat hanya tulisan Miss Universe dan Putri Indonesia saja sebagai daya tarik acara yang akan berlangsung, dan seperti yang aku bilang sebelumnya “mereportase Miss Universe dan Putri Indonesia pasti membanggakan dan membahagiakan” inilah blogger dudulll kekekeke :P


Sofie Navita, Pemandu Acara


Disini aku dan mak Vema benar-benar seperti orang hilang yang tersesat, ternyata dari nama-nama blogger yang ada di email hanya kami berdua yang hadir. Sedangkan yang lain semua dari media dan tamu undangan khusus. Tidak ada satupun orang yang kami kenal, bahkan saat kami celingukan mencari wajah-wajah orang Markom Indosat yang kami kenal tak ada satupun yang terlihat. Yang ada adalah para petinggi Indosat yang tak satupun kami kenal yang terlihat beramah tamah dengan para tamu yang mayoritas orang bule dan tamu-tamu lain yang terlihat “orang penting” semua. Ditambah ketatnya penjagaan yang ada, benar-benar membuat suasana asing bertambah parah. Akhirnya kami berdua sepakat memposisikan diri sebagai “reporter/wartawan resmi”. Seperti layaknya wartawan professional lain yang hadir, terutama mak Vema yang sangat rajin dan aktif mengabadikan semua kegiatan di tempat. Gaya bener dah…..kekekekekeke!



Ini lo yang diresmikan, tanda tangan Miss dan Putri pun tersemat

Dan karena tamu khususnya adalah Miss Universe maka semua harus mengikuti prosedur yang sangat ketat sesuai peraturan pengamanan tamu penting Internasional. Jadi jika sebelumnya aku membayangkan bisa foto bareng untuk narsis dengan Miss Universe Olivia Culpo dan Putri Indonesia Whulandary, maka itu semua hanya mimpi. Jangankan untuk foto bersama, mendekat saja tidak bisa, karena sudah dipagari oleh para pengawal yang super duper ketat. jadi meski sudah bergaya wartawan professional tetap saja harus dengan mematuhi beberapa larangan dari para “pagar” hidup yang membentengi Miss dan Putri.

Jamaica Cafe


Jadi begitulah pengalaman mati gaya ku saat melihat Miss Universe 2012 Olivia Culpo dan Putri Indonesia 2013 Whulandary. Tapi ketegangan kami berdua menurun saat acara yang menghadirkan Sofie Navita sebagai MC ini masuk ke sesi berikutnya, yaitu menikmati sajian dari panitia sambil dihibur oleh alunan acapela merdu dari Jamaica Café yang merupakan salah satu grup Favorit si MakSekDes.

Acara Utama



Seperti yang aku jelaskan diatas bahwa acara utama adalah peresmian Moderasi jaringan Indosat yang mana saat ini sudah lebih dari 1000 BTS dipasang di wilayah Jabodetabek dan akan dikembangkan secara bertahap di kota-kota besar lainnya. Yang mana jaringan ini merupakan implementasi kesiapan Indosat menggunakan teknologi 3G 900 dan LTE menuju 4G dan program akan digelar secara nasional guna memberikan peningkatan pengalaman pelanggan dalam menikmati layanan suara, SMS dan data kecepatan tinggi (broadband) melalui kapasitas jaringan yang lebih tinggi dan cakupan layanan yang lebih luas dengan berbagai keunggulan lainnya seperti desain khusus menggunakan teknologi terkini dan hemat energi. Dan program moderasi jaringan ini diharapkan akan selesai dalam 3 tahun kedepan.


Jadi aku ucapkan selamat pada Indosat atas Moderasi jaringan barunya semoga semakin memuaskan para pelangganannya. Dan terima kasih untuk pengalaman mati gayanya di acara khusus kali ini, berkesan dan tak terlupakan…..kekekekeke! Karena bisa merasakan dan menikmati bagaimana bergaya Reporter/Wartawan “sungguhan”. Saking menikmatinya sampai-sampai lupa menarsiskan diri sendiri sebagaimana biasanya seorang blogger :D



6 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. maaakkk, miss and putrinya langsiiinngg amat yak, jadi keinget waktu muda dulu hehehe... salam kenal yah mak :)

    BalasHapus
  3. qiqiiqiqi ceritanya kecele miss universe ya mak qeqeqe seru banget tapi liputannya :D

    BalasHapus
  4. @Mak Tri Sapta : haduuuhhh komenmu kok ilang yah? Padahal aq ga ngerasa menghapusnya loh, tadi malam emang lemot banget, kayanya salah klik gitu

    @Mak Andrigus : iya, jadi ingat jaman pake jeans ukuran 27 jeee :)

    @Mak Choco : iya mak, kirain bisa dekat2, tapi ya masih beruntung bisa liat dari dekat Miss dan Putri mak :)

    BalasHapus
  5. salam kenal(* sambil lihat2 postingan, maklum kunjungan perdana

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga makkkk :) yukkkkk, nanti saya kunjung juga.....

      Hapus