Belanja Lebaran Hemat dan Dapat Diskon dan Cashback? Ini Caranya

Siap berburu diskon & cashback?


Bau Lebaran Idul Fitri sudah mulai tercium dan banyak alarm memperingatkan otak untuk mulai melakukan banyak hal untuk seorang emak-emak rumah tangga seperti saya. Mulai dari menyiapkan fisik agar tetap bisa sehat dan bugar menjalani ibadah puasa.

Memberikan perhatian dan support ekstra untuk buah hati dan suami, agar mereka bisa menjalankan ibadah dengan baik. Memperhatikan keperluan mereka, mulai dari makanan, kesehatan dan lain
-lainnya.


Dan yang paling penting lagi bahkan mulai awal Ramadhan menyiapkan keperluan lebaran adalah hal yang juga tak terlewatkan dan butuh perhatian dengan seksama. Hunting oleh-oleh untuk keluarga di kampung, ya...karena saya dan suami perantau, jadi Lebaran adalah “mudik”.

Beli baju untuk  adik dan keponakan, berburu titipan Ibu mertua dan mencari keperluan saya serta suami dan buah hati sendiri tentu saja. Semua biasanya kami lakukan justru jauh-jauh hari, karena kalau sudah dekat Lebaran harga sudah tak terbendung kenaikannya suntuk semua kebutuhan Lebaran.
Banyak Promo Lebaran loh :)


Selain soal harga yang benar-benar diperhitungkan oleh Ibu rumah tangga seperti saya, kenyamanan suasana berbelanja juga jadi pertimbangan. Kalau belanja dekat Lebaran, jangan ditanya ya bagaimana padatnya pasar tradisional sampai pasar moderen. Dari toko pinggir jalan sampai yang berjejer dalam mall, penuh sesak.

Karena itu sudah sejak lama saya selalu menyiapkan keperluan Lebaran jauh-jauh hari, bahkan beberapa minggu sebelum Ramadhan.

Tapi, sebagai generasi yang hidup di era milenial dua tahun belakangan saya memiliki cara yang berbeda untuk menyiapkan keperluan belanja. Cara yang lebih fun dan bikin ketagihan yaitu belanja online *ngikik bahagia sambil ditatap suami* :D

Dua tahun belakangan saya memang mulai bersahabat dengan online shop yang mulai berkembag pesat di Indonesia. Mulai yang kecil milik personal rumahan hingga e-commerce besar populer. Banyak kenyamanan, kemudahan dan tentu saja keuntungan belanja online. Diskon dan tawaran free di mana-mana. Dan tugas saya adalah “Membandingkan harga”. Teteup ya...!

Menjelang Ramadhan dan Lebaran 2016 ini, saya sudah mulai hunting barang-barang di online shop terkemuka. Kebutuhan saya sendiri tidak sekedar pada pakaian, tapi hingga perabotan rumah tangga seperti blender titipan Ibu mertua yang sudah telpon jauh-jauh hari minta dibelikan dan dibawa saat mudik.

Kelebihan belanja online yang bikin ketagihan :

Tidak perlu antri, tidak ada yang namanya berdesak-desakan, tidak perlu jalan jauh atau mengeluarkan kendaraan. Cukup duduk di rumah, klak-klik pilah pilih mana yang kita suka dan tertarik. Klik ke keranjang belanja. Transfer yang juga bisa dilakukan di rumah dan tinggal duduk manis menunggu kurir datang membawa pesanan kita 2-3 hari kemudian!

Dan semakin banyak pilihan saja di 2016 ini tempat untuk hunting yang mengakomodasi “hitung-hitungan emak rumah tangga” macam saya ini :D

Lebih mudah dengan aplikasi mobile juga 


Yang terbaru adalah SHOPBACK, yang program dan penawarannya sangat memanjakan pembeli. ShopBack sendiri secara singkat dalam bahasa saya adalah “Sebuah mal online yang di dalamnya bayak toko online terkenal dan terpercaya”.

ShopBack merupakan website belanja yang berisi kumpulan e-commerce besar, populer dan terkemuka di Indonesia. Tidak hanya ecommerce penyedia kebutuhan umum seperti makanan, fashion, elektronik dan kebutuhan sehari-hari. Hingga  tiket online juga ada.

Mau liburan, butuh tiket, hotel atau paket wisata lengkap? Terus sekaligus beli perlengkapan liburan mulai dari baju, tas, atau kamera bisa langsung lewat ShopBack.

Keuntungan belanja di ShopBack antara lain banyak voucher diskon yang memanjakan, bahkan dapat Cashback langsung hingga 30% saat kita sudah melakukan pembelian dalam waktu singkat.
Cara belanja di ShopBack sendiri sangat mudah, tinggal masuk ke laman web ShopBack.co.id dan di home page sudah dijembreng barang-barang unggulan dengan jumlah Cashback langsung yang bisa kita dapat saat membelinya.

Bila kita klik maka otomatis akan redirect ke toko online yang tertera. Kita klik Zalora atau Hijabenka, maka otomatis langsung redirect ke Zalora atau Hijabenka.

Ini salah satu kemudahan yang membuat saya cukup ketagihan belanja online dari rumah, ya salah satunya layanan penyedia belanja seperti ShopBack ini yang sangat mudah, banyak diskon, banyak bonus, dan masih dapat Cashback lagi!

Lebih nyaman lagi bagi yang malas buka laptop/pc saat belanja tapi lebih maniak dengan smartphone, sekarang ShopBack juga sudah ada di Adroid lho. Yang mau download tinggal cari di Google Play Store dengan kata kunci “shopback”. Belanja mudah dalam satu genggaman tangan.
Dan saya baru saja beli baju baru untuk Lebaran nanti, sebentar lagi mau lanjut beli blender pesanan Ibu mertua sebagai salah satu oleh-oleh mudik. Kalau kalian mau coba belanja apa melalui ShopBack nih? :)


Belanja Hemat, ShopBack-in Aja!

30 komentar

  1. Waa paling asik emang kl blanja d ol shop langsung dpt diskon ya Mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget-bangets dehh, itu yg dicari hahah

      Hapus
  2. lagi banyak diskon dimana2 nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iy, diskon yang paling gede ada di masjid mak, heeheh

      Hapus
  3. Lebaran ini aku males ngudekin mall buat shopping. Enaknya sih di sini aja, ya. Udah ga usah panas-panasan keluar, dapat diskon dan cashback pula. Kan lumyan bisa dipake buat yang lain tuh kelebihannya hehe *calon emak detected*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup, bener bangets teh, manfaatkan era moderen ajah dengan cara belanja online

      Hapus
  4. daripada capek2 ke mall, mending OL aja, belanja iya, nyante juga iya, hehehe

    BalasHapus
  5. Aku juga kecanduan belanja online mak, yang penting dipastikan aman dan barang yang diterima sama dengan gambar. Males ngubek mall atau toko yang ada malah cape tar puasanya batal lagi #eh
    Mau coba ahh belanja di Shop back, makasih mak info nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, puasa2 masuk mall itu godaan banget, mending ke mall virtual hahaha
      Ayuk, cobain ngesbek ^_^

      Hapus
  6. Wah, wahhhh, menggoda banget ini maaak
    AKu Ramadhan berencana engga nge-mall samsek.

    Ma'acih ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga ga ngemall klo tujuannya velanja mak, tapi buat undangan bukber doank hahaha

      Hapus
  7. Mak Icoel...shopback emang kece....skrg saya kalau belanja lewat shopback lumayan dapat kembalian sekali belanja kadang 20an ribu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, trus tinggal kumpukin dan di redem klo udah banya yaa :))

      Hapus
  8. Bulan puasa ini di seputaran tempat belanja lagi banyak diskon...
    Semoga bisa dengan bijak mengeluarkan uang belanja...
    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus banget bijak itu, biar tetap cukup semuanya hhehe...terima kasih sudah mengingatkan

      Hapus
  9. yukk...belanja belanji mau lebaran nih...dipilih dipilih...*nunggu THR

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, nunggu THR buat dihabisin hahahaha

      Hapus
  10. siap2 hunting belanjaan utk persiapan lebaran :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yuk, dilist semua, jangan ada yg ketinggalan hehe

      Hapus
  11. Kebutuhan lebaran tahun ini memang saya beli online aja. Males kalau ke mal penuhhh diskonnya jg ngak seberapa hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa, aki juga banyakan berburu online kakaaa ^_^

      Hapus
  12. Wah, menggoda banget mak diskon bertebaran :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bikin terlena ya *trus dipelototi suami* hahaha

      Hapus
  13. Makin banyak promo ya mak di mana-mana. Siap-siaaap :)

    BalasHapus
  14. saya sukanya belanja online memang karena gak perlu antre. Asik kalau ada cashbacknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaa mak, secara efisien waktu jugak hehe

      Hapus
  15. semoga bermanfaat bagi kita dan juga untuk yang lainnya

    BalasHapus
  16. wow asik banget, makasih lo mb infonya

    BalasHapus