Rabu, 18 Mei 2016

Now! In Season, Konsumsi Buah Sehat Tanpa Khawatir



Saat ini banyak yang membangun kesadaran pribadi untuk menjalani gaya hidup sehat, semua dapat kita saksikan di berbagai sosmed dan blog post. Banyak insirasi dan kisah sehat yang akhirnya jadi panutan menjadi lebih baik.

Saya salah satunya, di usia kepala tiga sekarang banyak keluhan yang mulai dirasa terkait dengan tubuh. Mulai dari cepat lelah, percernaan tidak lancar, mudah kram dan sebagainya. Dan paling utama keluhan klasik adalah “tubuh semakin melebar kesamping” haha :D



Banyak informasi dari user experienece atau pengalaman pribadi langsung yang share di dunia maya membuat saya ikut terpacu untuk pelan-pelan juga mulai mengubah gaya hidup. Salah satunya food combining.

Meski belum bisa full tapi paling tidak saya mencoba dari yang mudah dulu untuk dilakukan, seperti pagi hari langsung minum air perasan lemon dilanjutkan dengan sarapan buah. Dan baru makan yang berat siang.

Dan saya yakin hal ini juga banyak mewabah ke banyak masyarakat Indonesia, sehingga membuat konsumsi buah meningkat. Semakin meningkat konsumsi buah, berarti pasar semakin membutuhkan banyak pasokan buah segar.

Kita tentu sudah tahu bahwa di Indonesia banyak beredar buah import juga ya, tapi banyak juga yang khawatir dengan kadungannya. Apakah masih segar asli, secara perjalanan dari luar negeri cukup memakan waktu yang lama.

Dan akhirnya PT. Laris Manis Utama menjawab salah atu kekhawatiran konsumen Indonesia dengan menjadi distributor buah segar langsung dari Australia. Melalui program teirntegrasi Now! In Season Australia yang dijalankan untuk mempromosikan produk unggulan hasil pertanian dari negara-negara bagian Australia, khususnya Victoria.


Keunggulan dari buah-buah ini yang utama adalah buah dikirim ke Indonesia dalam keadaan dan kondisi segar sampai ke konsumen Indonesia. Karena mulai dari waktu petik, perjalanan hingga sampai ke pasar Indonesia sudah sangat diperhitungkan. Jarak Australia dan Indonesia yang cukup dekat menjadi keuntungan tersendiri untuk tetap mendapatkan dan mempertahankan kesegaran buah.

Akhir bulan lalu, PT. Laris Manis Utama selaku distributor menghadirkan pir Josephine di Transmart Cempaka Putih, dihadiri Bapak Henry Sim Wakil Direktur PT. Laris Manis Utama. Brett Stevens, Commmissioner for Government of Victoria Australia untuk Indonesia. Bapak Satri Hamid, Corporate Affair General Manager Transretail Indonesia.


Tidak hanya pir, tapi juga Anggur, Berry, Plum, Apel, Persik dan Nectarine tersedia di 91 Transmart dan Carrefour di seluruh Indonesia. Karena pihak Transretail juga menyadari kebutuhan masyarakat akan buah-buahan kaya vitamin dan nutrisi. Dan buah-buahan dari Victoria Australia adalah salah satu yag terbaik.


Pada acara ini, hadir juga Chef Yudha Bustara yang mempraktekan cara membuat salad berbahan pir Josephine dengan saus buatan sendiri yang lebih sehat. Juga mengolah anggur menjadi lebih nikmat dikonsumsi dengan membuatnya menjadi bersoda. Ide Chef Yudha cukup menarik, anggur yang original terasa lebih cetar saat digigit di lidah :D

Rangkaian acara ini juga diisi oleh perform dari Andre Hehanusa dan penyanyi bimbingannya El Matulessy yang benar-bear menghangatkan suasana,

Sekilas Josephine Pear

Salah satu buah unggulan dari pertanian negara bagian Victoria Australia ini memiliki daging buah yang krenyes tapi empuk saat digigit. Cukup berair dan segar, bisa langsung dimakan tanpa dikupas. Tapi cuci dulu ya :D

Iseng saya membiarkan sebuah Josephine pear dalam kulkas selama seminggu untuk tes, dan benar saja semiggu kemudia daging buah melunak dan sudah mulai muncul warna-warna coklat di dalamnya.


Tandanya? Buah ini aman dan tidak megandung pengawet. Karena dalam 7 hari di dalam kulkas saja ternyata kondisi sudah berubah. Jadi jangan takut lagi membeli buah import ya, yang penting jeli dengan membeli buah dari Victoria Australia yang disitribusikan oleh PT. Laris Manis Utama.

Foto ini menang selfie bersama buah Now In Season bareng Transmart loh :D


Jadi mulai sekarang mari lanjutkan dan terus maksimalkan gaya hidup sehat dengan konsumsi buah. Terutama sebagai cemilan, agar lebih sehat bersama NowInSeason!

31 komentar:

  1. Pertanyaan penting :MAHAL gak mak? Jangan jawab, "Terjangkau kok." Terjangkau kan relatif, hahaha. Terjangkau oleh Dian Sastro beda dengan terjangkau versi diriku. Hihihi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bandinginnya sama sesama import & ini beneran masih murah ^_^

      Hapus
  2. Aku tuh suka kelupaan cek buah atau sayuran di kulkas.Tau-tau udah layu, menguning, overcooked atau parahnya busuk (hueks). Yang nyesek itu pernah nyimpen orange Mesir di keresek, lupa ga dimasukin kulkas, tau-tau udah busuk. Nangis bombay, ornge mihil itu :D Di rumahku yang lain kurang suka makan buah atau sayur. Harusnya aku nyadar diri kalau belanja ginian jangan kalap :D Tapi tetep aja kalap (kalau lagi ada rejeki, sih. kalau bokek mah beli di pasar tradisional atau tukang buah potong hehehe)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo aku punya buah jarang lupa teh hahaha, karena doyan pake banget, bahkan kadang suka oveoad makannya :)))

      Hapus
  3. aku juga mulai membiasakan diri makan buah dan aku mah suka banget kalau di jus. Walau ribet harus ngeblender tapi tak apalah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, aku kebalikannya say...aku ga begitu suka jus, sukanya langsung makan buahnya, tapi tetap ya yang penting buah segar ^_^

      Hapus
  4. Josephine pear, namanya sama dg nama tengah putri bungsuku hihihi. Jadi pengin mencoba rasanya gimana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo dekat tak kirimin nih mak ^_^
      Btw, Josephine emang indah di telinga

      Hapus
  5. Selama ngekos saya konsumsi buahnya, paling sering pisang. Belum pernah sih coba beli buah impor.
    Jadi punya ide ntar pas pulang ke rumah, ajak mama ke supermarket. Minta dibelikan buah impor, hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisang juga oke kok,paling tidak meski anak kos tetap miliki kesadaran makan buah yaak, jangan mie terus ^_^

      Hapus
  6. kka ini acara seru banget

    BalasHapus
  7. Di transmart ya mak, ahh knpa jauh syekalii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biar kamu jalan2 agak hauhan gituh Mude,oya Carrefour juga ada kok, sisternya Transmart huehehe ^_^

      Hapus
  8. ini bisa dibeli online ga mba? tp free ongkir? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segara ada yak, biar jangkau banyak peminat ^_^

      Hapus
  9. Aku suka buah dan gampang tergoda kalo liat yang seger2 gituuu.. Walau baru melotot pas timbang n liat harga, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku suka beli yang pak2an langsung say...kaya anggur Victoria ini kemarin di Transmart, beli 2 pak

      Hapus
  10. Akuh sukaa buah :D. Jadi penasaran sama josephine pear itu. Btw, jadi kalo seminggu d kulkas masi baik2 aja itu brarti meragukan ya Mak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurutku gitu mak,karena dia gak ngandung pengawet

      Hapus
  11. Biasanya kalau beli...gak perlu waktu lama untuk habis, paling 1-2 hari sudah habis...
    Salam,

    BalasHapus
  12. Aku suka buah dan gampang tergoda kalo liat yang seger2 gituuu.. Walau baru melotot pas timbang n liat harga, hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha,makanya kadang aku suka beli yg udah pak2an mak, yg udah tertera harganya se pak :D

      Hapus
  13. yah, jarang sekali konsumsi buah-buahan apalagi yang impor hehehee.
    buah2nya seger2 tuh mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk mulai biasain untuk hidup lebih sehat ;)

      Hapus
  14. Aku paliiiiing suka buah segar. Selalu mecoba nyetok di rumah.. Dan rasanya memang enaaak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mak, untuk asupan serat penting banget yakk

      Hapus
  15. Baiklah, aku akan rutin makah buah lagi. Seger aja mbayanginnya. Yang ini, semoga murah juga buat aku. Heheheh

    BalasHapus
  16. aku juga mulai membiasakan diri makan buah dan aku mah suka banget kalau di jus. Walau ribet harus ngeblender tapi tak apalah

    BalasHapus
  17. Wah boleh nih weekend main ke sini, sekalian hunting buah-buah segar #Mupeng

    BalasHapus