Sabtu, 20 Februari 2016

Bursa Sajadah, Untuk Ibadah Haji dan Umroh Tenang & Terencana

Emak (kedua dari kiri), saat mendapat "panggilan" ke Tanah Suci untuk Umroh 


Salah satu impian umat muslim di seluruh dunia saya yakin sama, suatu saat bisa menginjakan kaki ke Tanah Suci. Menunaikan ibadah Haji atau Umroh, sesuai dengan kemampuan dan panggilan hati.

Dua tahun lalu Ibu saya mendapat rejeki yang luar biasa, bisa umroh ke Tanah Suci Mekah. Rejeki ini sebelumnya benar-benar tak terduga. Dan percayalah bahwa “Rejeki bisa mendatangi dari pintu mana saja yang tak pernah kita duga” kepada orang-orang yang berikhtiar itu benar-benar nyata.


Emak  mendapat rejeki untuk umroh justru melalui  keponakan saya yang non muslim. Bahkan saat berita Beliau bisa ikut umroh itu sampai, Emak masih berada di Jakarta liburan ke tempat saya. karena beritanya sangat mendadak, sedangkan agen keberangkatan dari Banjarmasin, bisa dibayangkan bagaimana gedubyakannya kami mempersiapkan semua.

Mulai dari saya yang harus berburu tiket pulang Jakarta Banjarmasin. Keponakan saya rempong luar biasa mengumpulkan data-data Ibu saya untuk membuat paspor dan sebagainya. Ternyata cukup rumit juga, karena maklum ya, orang tua jaman dulu seperti Ibu saya tidak punya ijasah, tidak punya akte atau catatn lahir lainnya. Tidak punya data alamarhum orang tua.

Bursa Sajadah Jalan Saharjo, Rapi dan bersih tempatnya :)
Keponakan saya juga menyiapkan semua barang-barang yang diperlukan, seperti sepatu yang nyaman untuk selama di sana. Pakaian yang nyaman, obat-obatan dan semuanya.

Tapi berkat semua do’a seluruh keluarga akhirnya proses berjalan dengan baik. Emak akhirnya terbang ke Mekah bersama rombongan hingga dua minggu. Saat pulang, saya tidak bisa langsung menemui beliau di Banjarmasin. Setelah beberapa bulan baru saya pulang dan berjumpa. Banyak kisah penuh hikmah yang mengalir, seperti selama di sana semua penyakit tua yang beliau derita justru tidak pernah kambuh.

Lengkap dan banyak pilihan


Selama di sana beliau kuat berjalan jauh dan di bawah terik panas matahari yang menyengat. Padahal kalau di rumah sering encok dan sebagainya. Alhamdulillah sekali mendengar ceritanya dan terucap kalau berharap suatu saat berharap mendapat rejeki dan kesempatan lagi untuk ke sana. Semoga ya :D

Selain oleh-oleh kisah penuh hikmah, ada surprise lainnya. Ternyata Emak masih menyimpan beberapa barang oleh-oleh khusus untuk saya. Padahal sudah sekitar 3 bulan berlalu. Tapi itulah Emak yang tak pernah lupa pada semua anaknya. Dan yakin dalam waktu dekat saya pasti pulang :D
Oleh-oleh sederhana dan umum sebenarnya, seperti sajadah, pacar kuku Mekah dan lain-lain. Kemudian Emak cerita kalau tidak bisa membeli banyak karena susah membawanya dan tidak boleh over bagasi.
Banyak macam dan ragamnya 


Saya jawab “Ini juga sudah cukup, bawa banyak-banyak memang bisa bawanya? Bawa badan sehat saja sudah bersyukur banget deh. Beli di Indonesia juga banyak. Sama aslinya kok, karena penjualnya import langsung dari sana”.

Emak manggut-manggut sambil berkata “Ya, mudah-mudahan suatu saat kamu juga punya kesempatan ke sana dan beli oleh-oleh yang lebih banyak” Amin yang kenceng :D
Dan bicara soal oleh-oleh Haji dan Umroh, memang sekarang semua serba mudah. Tidak ada lagi istilah repot membawa berat dari sana. Sudah banyak penjual pernik-pernik oleh-oleh Haji dan Umroh.



Salah satu yang cukup terkenal adalah Bursa Sajadah. Berpusat di Bandung, salah satu cabangnya ada di Jalan Saharjo, Tebet Jakarta. Menyediakan banyak ragam oleh-oleh Haji dengan berbagai paket, bentuk dan ukuran. Pilihannya juga banyak, dengan bermacam tingkatan harga. Tinggal kita menyesuaikan dengan budget kita saja.

Printilan cantik untuk souvenir haji & Umroh


Sebagai salah satu pusat oleh-oleh Haji dan Umroh, apa hanya menjualoleh-oleh saja? Tentu tidak! Bursa Sajadah juga menjual bermacam perlengkapan Haji dan Umroh dari ujung rambut hingga kaki. Perlengkapan ibadah, mulai dari sajadah, tasbih, hingga pakaian muslim yang bisa digunakan sendiri bagi yang akan berangkat ke Tanah Suci atau membelinya untuk oleh-oleh. Produknya juga beragam, ada yang import juga ada yang buatan lokal tapi tetap dengan kualitas terbaik.

Bisa sekalian daftar Haji & Umroh lo, langsung sepaket deh sama oleh-olehnya ;)


Kecuali untuk oleh-oleh makanan semua diimport, seperti kurma, kacang Arab, kismis, coklat hingga air zam-zam. Dijual dengan bermacam kemasan, dari ukuran besar, hingga kemasan siap bagi. Dari satuan hingga kemasan paketan. Semua tersedia.

Salah satu keuntungan belanja kebutuhan Haji dan Umroh di Bursa Sajadah tempatnya bersih dan rapi. Areanya juga cukup luas, jadi tidak kuatir berdesakan dengan pembeli lainnya. Bursa Sajadah juga memiliki layanan member. Kalau suddah jadi member, konsumen bisa mendapatkan bermacam kenyamanan dan kemudahan, seperti diskon dan lain-lainnya.

Mau lebih nyaman lagi pergi Haji dan Umroh langsung sepaket dengan penyediaan oleh-oleh? Tenang, bagian usaha lain dari Bursa Sajadah juga menyediakan paket Umroh dan Haji juga lo :D

Jadi bagi yang yang ingin pergi Haji dan Umroh dengan tenang dan hanya fokus memikirkan jalannya Ibadah tanpa pusing memikirkan printilan-printilan lain seperti oleh-oleh dan sebagainya, bisa banget langsung ke Bursa Sajadah di Jalan Saharjo dan cabang lainnya di Jabodetabek.


Banyak pilihan paketnya, mulai yang Umroh saja atau plus wisata religi, pokonya semua ada :D

3 komentar:

  1. Iya ya, yang sering bikin bingung itu oleh2 kalau dari Umroh. Kudu banget itu air zamzam kemasan, kurma sama pacar arab. Hehehe, kalau di Bekasi yang paling deket ya mau ga mau tanah abang. Pernah ngalamin juga soalnya pas mamah berangkat haji :D

    BalasHapus
  2. Seringkali mungkin terlihat ribet untuk membawa beraneka ragam. Asyik juga kalau aada pusat oleh-oleh yang terpercaya seperti itu :)

    BalasHapus
  3. kadang toko seperti ini membantu banget,kalau lagi kepegen kacang arab bisa langsung ke toko tersebut...

    BalasHapus