Selasa, 29 Desember 2015

Liburan Keluarga Asyik di Secret Zoo Batu Malang

Petualangan dimulai :D


Libur telah tiba, hore...hore
Jadi selalu ingin mendendangkan lagu yang dinyanyikan Tasya jaman masih imut ini. karena sebagai emak-emak yang punya anak sekolah, sekarang ngerasain banget beda hari libur dan tidak. Terutama libur panjang seperti saat ini.

Saya juga yakin pemikiran ini juga sama dengan emak-emak lainnya. Ingin jalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga. Bukan sekedar keluar rumah, ke mall atau jalan-jalan singkat dalam kota.
Saya sendiri pulang ke kampung halaman Tulungagung. Yang menarik saat di kereta Matarmaja tujuan Pasar Senen Malang, dari curi-curi dengar obrolan penumpang lain dalam gerbong mayoritas memang ingin berwisata ke Kota Malang.
Koleksi banyak & beragam


Malang memang salah satu kota tujuan wisata nasional yang cukup memikat. Beragam tempat wisata menarik tersedia. Gunung Bromo, Semeru, Wisata Kebun Apel, pantai dan lain-lain banyak tersaji di Malang. Tinggal menyiapkan kekuatan badan saja untuk menjalaninya.

Tidak hanya menyenangkan untuk anaknya, tapi juga menghibur emaknya :D

Foto di sini ngehits banget, yang antri panjangggg :D


Salah satu yang cukup populer dan banyak diperbincangkan di Malang saat ini adalah Jatim Park di Kota Wisata Batu Malang. Beruntung banget saya sudah sempat mampir ke Secret Zoo Jatim Park 2 libur lebaran lalu, setelah sebelumnya menjelajah Bromo. Kisahnya ada di sini, Mengejar Indahnya Bromo Sampai Gempor.

Menurut saya Secret Zoo memang salah satu tempat wisata wajib dikunjungi saat ke Batu Malang terutama saat berwisata berssama keluarga. Kenapaa? Ini alasannya

Jadi Bajak Laut dulu yaa :D


Setrategis

Lokasinya di kawasan wisata Kota Batu sangat memudahkan wisatawan untuk stay tanpa kesulitan dengan fasilitas yang diperlukan untuk berwisata. Mulai penginapan berbagai kelas dan sesuai budget, pusat oleh-oleh dan beragam lokasi wisata lain yang bisa dikunjungi sekalian dengan hanya cukup stay di Kota Batu.

Bersih dan nyaman

Secret Zoo tempat wisatanya nyaman banget untuk kita ke sana sekeluarga, meski buah hati masih balita atau bahkan masih baby. Karena tempatnya mulai dari tempat pengunjung berjalan untuk melihat semua koleksi binatang yang ada, sampai kandang tempat binatang benar-benar bersih dan terawat. Tempat istirahat saat lelah mengelilingi kawasan secret Zoo juga nyaman.

Berharap banget suatu saat Kebun Binatang Jakarta bisa sama dengan Secret Zoo.

Tempat Istirahat yang bersih & nyaman


Banyak Koleksi

Koleksi binatang sangat banyak dan bervariasi, baik dari dalam dan luar negeri. Ada juga beberapa kawasan yang terbagi secara khusus. Seperti kawasan koleksi binatang dari Afrika, saat ke kawasan ini kita benar-benar merasakan suasana setting khas Afrika banget.

Wahana permainan ramah anak

Selain kebun binatang, juga terdapat wahana permainan anak hingga water park. Kalau kata saya, ini adalah versi mini untuk anak Wahana Dufan Ancol. Jadi yang biasa ke Dufan dan anaknya masih terlalu kecil untuk ikut naik ke berbagai permainan di Dufan, di Secret Zoo permainan yang sebagian sama persisi dengan Dufan memang dibuat untuk anak-anak.


Di area koleksi Afrika 


Wisata Edukasi

Ada tiruan kapal Nabi Nuh yang bisa jadi ajang pengenalan serta edukasi dan wisata religi budaya bagi anak. Tidak hanya mengedepankan permainan tapi juga edukasi. Di sekitar kandang binatang juga ada beberapa kartu permainan berisi pertanyaan untuk anak belajar tentang ragam binatang.



Desaign menarik & full warna, bikin betah anak-anak

Desaign dan arsitektur yang menarik

Sejak di luar Secret Zoo akan terlihat arsiktektur bangunan yang unik. Saat masuk ke dalam, desaign jalan untuk menjelajah juga dibuat tidak biasa. Jalanan dari atas ke bawah, bertingkat. Sampai ke wahana permainan kita bisa melihat beragam desaign warna yang benar-benar tidak membosankan untuk berlama-lama di sana. Terutama untuk anak-anak.




Harga yang memuaskan

Dari segi tiket yang dipatok Rp 100 Ribu daan ada tambahan untuk tiket terusan ke museum angkut saya pikir sangat memuaskan untuk semua yang bisa saya dan keluarga nikmati di dalam Secret Zoo.
Sedikit saran, lebih baik menginap di sekitar lokasi Jatim Park 2 dan ke Secret Zoo agak pagi. Karena waktu seharian tetap serasa kurang untuk menikmati semua yang ada dengan seksama. Saya yang waktu ke sini dadakan, akhirnya baru sampai lokasi pukul 12.00 WIB akhirnya harus kecewa karena kehabisan waktu untuk menuju museum angkut. Karena sudah keburu sore padahal waktu di Secret Zoo tidak berlama-lama di setiap satu persatu lokasi koleksi atau wahana.

Karena yang paling penting saat itu mikirnya adalah memainkan kamera mengcapture banyak sudut Secret Zoo. Apalagi saya perginya bersama keponakan saya Kris dan anaknya Raffa, dari Banjarmasin. Bagi Kris yang utama adalah foto untuk pembuktian dia sudah ke Jatim Park. Untuk memburu waktu kami tidak berlama-lama menikmati satu persatu , tapi tetap saja waktu serasa cepat sekali berlalu dan tahu-tahu sudah sore. 

Karena itu, kalau ke sini prepare waktu ya biar bisa puas menikmati :D
Jadi jangan lupa yang sedang liburan ke Malang bersama keluarga, terutama di sekitar Kota Batu untuk mampir ke Jatim Park 2 dan menjelajah Secret Zoo.



6 komentar:

  1. aduh mba sayang banget ngga ada fotonya...hehe..kan situ cantik tempatnya

    BalasHapus
  2. Kayaknya bener semua kak tentang Batu Secret Zoo ini.... Strategis pastinya, kalau ke Malang dari Kediri pasti lewat sini :-) Aku pernah kesini beberapa tahun lalu tapi di Jatimpark 1. Koleksinya menurut saya sudah sangat banyak sekitar 56 wahana permainan. Kalau kesini paling baik paling awal dan pulang paling akhir,,,, soalnya bisa ngerasain semua wahana permainan yang ada. Rugi donk kalau udah bayar mahal - mahal namun hanya sedikit ngerasainnya,,,, BTW sekarang tambah belum yaw wahana permainannya? :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena saya baru pertama kali jadi nggak ngeh nambah atau tidak hehe

      Hapus
  3. Jika berwisata ke malang Secret Zoo referensi banget buat dikunjungi, cocok banget untuk liburan keluarga,

    BalasHapus
  4. batu memang top, banyak banget tempat liburannya

    BalasHapus