Piknik Impian Bersama Premium Economy Class SIA

Seat baru Premium Economy Class SIA




Lagi sebel dan bad mood, nulis status di sosmed langsung dikomen “Makanya piknik”
Sedang berkatifitas padat, lelah melanda akhirnya mengganggu produktivitas yang terpikir pertama “Aeh, kayanya eike kurang piknik nih” hehe :D

Kata “Piknik” yang bermakna asyek dan menyenangkan yaitu jalan-jalan, liburan, tamasya berubah jadi ledekan menggelikan deh :D

Tapi sebenarnya harus diakui piknik adalah salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk merefresh pikiran agar tetap bisa diajak berfikir lurus, jernih dan produktif. Apalagi di era sekarang, begitu banyak kemudahan dan “iming-iming” yang sangat menggiurkan untuk banyak orang melakukan ritual piknik. Baik ke lokasi-lokasi terdekat yang mudah dijangkau maupun yang jauh.


Bersyukur meski belum banyak, saya sudah pernah menjejakan kaki di beberapa tempat wisata tanah Jawa dan Kalimantan, serta Bali. Dan tanpa mengurangi rasa cinta dan Nasionalisme pada Tanah Air, keinginan untuk jalan-jalan ke luar Negeri adalah sebua cita-cita yang masuk dalam agenda. Apalagi Alisha yang sudah meulai mengerti banyak hal sangat sering mengungkapkan keinginannya “Ingin ke Negara yang ada saljunya”. Dan yang terpikir pertama tentu saja Negara asal Super Junior dong :P

Tapi melihat rute dan membaca pengalaman beberapa sahabat yang ditulis di blog, ke Korea jaraknya menengah. Berkisar 6-7 jam. Trus langsung keder membayangkan perjalanannya. Dari Jakarta ke Banjarmasin yang satu jam lebih sedikit aja sudah bikin pinggang dan leher pegel, kaki kaku semua.
Penyebabnya? Karena dompetnya sayang untuk membayar Kelas Bisnis, jadi pilih seat kelas ekonomi yang semua pasti sudah tahu bagaimana posisinya. Terus apa kabar kalau benar-benar memiliki kesempatan ke Korea yak? *impian*

Sandaran kursi dan kaki yang lebih luas dan nyaman sambil bermain game & mulltimedia


Eits...ternyata saya tidak perlu kuatir lagi, karena inovasi terus berkembang dan selalu menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen loh. Soal kursi nyaman, Singapore Airlines salah satu yang maskapai international yang memberikan inovasi ini, dengan menghadirkan kelas baru Premium Economy Class. Baru dengar kan? Seperti apa sih detialnya? Dan apa saja kelebihannya?

Saya dan beberapa sahabat blogger dari Kumpulan Emak Blogger beruntung  mendapat kesempatan menjajal seat baru Premium Economy Class dari SIA pada minggu lalu (11/09/2015).

Jadi, Premium Economy Class dari SIA ini kelas yang ada diantara Bisnis dan Economy. Penumpang akan mendapatkan kenyamanan di atas kelas Economy dengan harga di bawah kelas Bisnis. Seat Premium Economy dengan desaign kontemporer dan bergaya ini memberikan beberapa kenyamanan untk penumpangnya antara lain :

Infografik Premium Economy Class


Kursi lebih lebar dan sandaran yang lebih leluasa.

Dengan spesifikasi ini, saat kita tidur nyaman meskipun di kursi dalam kabin. Karena tubuh bisa lebih rileks, tidak ketekuk *apa bahasanya di KBBI yak :P*.
Ada bantalan kepala yang desaignya menyesuaikan lekuk leher, ada sandaran kaki yang bisa untuk selonjor lebih panjang. Untuk ibu hamil sangat nyaman, perut bisa lebih lurus atau rebahan ke belakand. Kalau memangku baby juga lebih leluasa.

Berbagai fitur dan service menarik

Di Premium Economy Class, tersedia multimedia dengan layar sentuh yang menyajikan hiburan lengkap. Kalau bawa anak bisa langsung kita alihkan ke Mode anak yang otomatis akan langsung menyajikan beragam hiburan untuk anak. Game player yang juga berfungsi sebagai remote.


Berbagai Fitur & Kenyamanan Dari Premium Economy Class SIA


Ada lampu baca pribadi untuk yang ingin membaca. Bagaimana dengan Internet mania? Ini juga tidak perlu kuatir karena sudah ada wifi. Jadi nggak mati gaya, tetep bisa selfie dan share ke sosial media. Tapi saat berhenti menggunakannya jangan lupa dimatikan ya wifinya, karena ada extra charges.
Main internet batrai cepat habis? Dijamin tidak akan manyun di kabin, karena ada colokan USB di kursi. Atau ingin tidur saja selama perjalanan tanpa terganggu suara berisik di sekitar kursi kita duduk? Ada headphones kedap suara maks. Tidur nyenyak selama perjalanan berselimut dan bantal khusus yang disediakan di Premium Economy Class ;)

Atau mau mengerjakan tugas selama diperjalanan? Platting foodnya lumayan lebar dan nyaman. Ini khusus untuk pebisnis ya, karena kalau niatnya piknik lupakan pekerjaan ya sodara-sodara :P

Desaignya yang gaya juga menghadirkan kemudahan dan kenyamanan, seperti tersedianya tempat botol minum, tempat meletakan kacamata dan sebagainya.



Untuk yang bepergian dengan baby pasti kebayang bawaannya kaya mau pindah. Mulai perlengkapan makan, diapers, sedikit mainan dan sebagainya yang pasti memakan kuota bagasi. Dengan Premium Economy Class yang memberikan 35Kg free bagasi, tentu perjalanan semakin enjoy.

Mendapat prioritas boarding, dapat memesan menu sebelumnya, yang bisa disesuaikan dengan kondisi. Seperti makanan halal untuk muslim, makanan rendah gula, tanpa garam, atau menu diet dan puasa yang biasa dilakukan oleh penganut agama lain. Tak lupa Champagne yang akan menjadikan perjalanan bagai sebuah perayaan “piknik” yang luar biasa. Pelayanan yang biasanya ada di first class kini dapat dinikmati di kelas Premium Economy.

Terbang perdana dari rute Singapore Sydney pada 9 Agustus 2015, dan secara bertahap akan diperkenalkan kepada pelanggan ke seluruh rute International SIA.
Pada Travel Fair tahun ini yang diadakan di Fountain Atrium Level 3A GI, SIA menggandeng BCA memberikan banyak beneffit berupa harga khusus ke banyak negara tujuan, free tiket ke Singapore medapatkan tiga kali KrisFlyer yang nantinya bisa ditukarkan tiket, cicilan 0% selama 6 bulan dan cashback. Pelanggan yang melakukan pembelian selama Travel Fair juga berkesempatan mendapatkan Changi Dollar Voucher, Shopping Voucher, hadiah boneka StarWars *selama persediaan masih ada*.

SIA juga punya program SIAUntukmu yang bisa dilihat di. Yang mana pelanggan berkesempatan memenangkan undian tiket ke Hong Kong atau London dengan dengan cara yang gampang banget. Mau tahu caranya? Klik saja web-nya ya *biar penasaran* :P

BCA - Singapore Airlines Travel Fair 2015 resmi dibuka :)


Atau mau tiket Jakarta – Singapore gratis? Yuk share informasi di media sosial tentang kelas baru SIA Premium Economy Class ini dengan menggunakan #FlySIAPremiumEconomy. Sapa tahu rejeki milik kita yah, dari pada twitt-twitt galau mending twitt berhadiah nih ;)


Jadi seperti yang diungkapkan Mr. Philip Goh, SIA Regional Vice President for Southeast Asia dalam pembukaan Travel Fair 2015 kali ini, bahwa penawaran eksklusif dan inovasi ini hadir untuk memberikan apresiasi pelanggan agar bisa merancang liburan impiannya. 

Jadi yuk mari mulai merancang piknik  impian kita, biar selalu fresh dan produktif. Serta selalu menjadi pribadi yang positif ;)



Untuk informasi lebih lanjut tentang Premium Economy Class SIA kunjungi siapremiumeconomy.com/. Atau follow twitter @SingaporeAirID

4 komentar

  1. Yg pingin ktemu Suju maaah bukan Alisha pastinya. :P

    Pingin juga diajak pikniiik, Mbak. :D

    BalasHapus
  2. aku mau naik SIA beliin tikete yaaaaa

    BalasHapus
  3. Sepertinya nyaman ya duduk di kursi itu. Aku blom pernah naik pesawat terbang sekalipun hehe

    BalasHapus