Kamis, 30 Juli 2015

Warna Kemenangan Dalam Warna-warni Alam

Warna Pagi Langit Bromo


Bagi perantau seperti saya dan suami, mudik lebaran adalah salah satu ‘ritual’ penting dalam rangka melengkapi rangkaian ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Dalam rangka merayakan hari kemenangan yang Fitri, mengisinya dengan silaturahmi dengan keluarga besar terutama orang tua adalah kebagiaan yang akan selalu kami perjuangkan.

Jauh-jauh hari saya dan suami sudah menyiapkan segala keperluan mudik, mulai berburu tiket, menyiapkan oleh-oleh, perlengkapan mudik mulai dari pakaian baru terutama untuk anak. tapi yang paling penting dari semua itu adalah persiapan fisik agar selalu sehat dan siap melakukan perjalanan.


Hangatnya Matahari dalam warna Hijaunya Gunung Batok, Bromo 


Karena pada dasarnya, mudik tidak hanya sekedar tentang silaturahmi tapi juga tentang jalan-jalan dari satu kota ke kota lain. Mulai dari tempat kami tinggal saat ini, menuju ke Jawa Timur. Dari kota asal suami, lanjut ke kampung halaman saya sendiri. Ke saudara dan kerabat dekat yang tersebar di beberapa daerah kabupaten. Dari Malang hingga Surabaya.

Warna Senja yang menenangkan  di langit Waduk Wonorejo Tulungagung


Cukup sampai di sini? Tentu tidak, masih ada perjalanan panjang yang tak mungkin dilewatkan begitu saja yaitu perjalanan wisata. Selain silaturahmi, mudik juga kesempatan untuk berwisata ke berbagai tempat indah yang dekat dari kampung halaman.

Pantai, gunung, sungai, hingga hamparan sawah hijau di bawah langit biru cerah adalah pesona penuh inspirasi untuk menyeggarkan pikiran dari berbagai aktifitas rutin yang cukup menguras tenaga dan pikiran.

Warna-warni Kedung Maor Bojonegoro


Menikmati warna-warna alam dengan segala pesonanya akan selalu membuat kita ingat akan kebesaran Tuhan yang menciptakannya dengan dengan segala isinya. Menikmati warna-warna alam akan selalu memberikan inspirasi dalam kehidupan kita untuk melangkah ke depan.

Warna-warni "Afrika Kw" di JAtim Park 2


Tentu kita sudah sering mendengar banyak insirasi warna alam terucap dalam kehidupan sehari-hari. Seperti “Suka sofa berwarna hijau daun” atau “Memilih biru langit untuk warna cat dinding” hingga “Lebih bagus warna coklat agak putih seperti pasir untuk pagar rumah” dan seterusnya.

Bahkan kita tentu tahu, banyak pihak yang mengadopsi warna-warna inspirasi dari alam untuk diaplikasikan dalam kehidupan keseharian. Seperti Dulux yang membawa inspirasi banyak warna alam dan kota favorit untuk berbagai pilihan warna mereka.

Malam Penuh warna di Surabaya Carnival


Warna-warna yang menggambarkan makna ketenangan, kesegaran, kekuatan dan semangat sesuai dengan inspirasinya. Karena itu saya dan suami selalu menyempatkan dan menyisihkan waktu untuk berwisata ke lokasi yang terjangkau dengan kemampuan kali dan tubuh melangkah, serta kemampuan budget tentunya. Karena bagi saya menikmati Warna-warni Kemenangan salah satunya adalah dengan menikmati Warna-warni Alam.

Dan mudik ke Kampung halaman tidak lengkap tanpa menikmati hamparan sawah indah


Tahun ini saya dan keluarga kecil berkesempatan menjejakan kaki ke Bromo. Menantang dingin untuk bisa menikmati warna segar pagi lereng Tengger Bromo. Di Tulungagung, kembali menikmati segar dan semilirnya angin sore yang membalut warna cerah senja yang merona jingga. Ketenangan hijaunya air dan putihnya bebatuan Kedung Maor di lereng pegunungan Bojonegoro. Serta inovasi wisata karya kreatitifitas para ahli di Jatim Park 2 dan Surabaya Carnival.

Memberikan pengalaman dan kenangan indah melalui perjalanan mudik syarat nilai religi, diselingi perjalanan penuh semangat menikmati setiap lukisan Tuhan dalam lekuk-lekuk alam Ciptaan-Nya tidak hanya untuk saya sendiri dan suami, tapi juga kepada buah hati. Agar selalu mampu membangun imaginasinya tentang luasnya dunia adalah kebahagiaan tersendiri yang patut disyukuri sebagai salah satu bentuk Merayakan Kemenangan di Hari Yang Fitri.

Jangan Lupa Upload Kisah #WarnaKemenangan Sahabat ya ;)



Bagaimana dengan Sahabat Icoel’s Story, apa juga melakukan hal yang sama? Apa saja ‘ritual’ sahabat dalam menikmati Warna-warni Kemenangan 2015 kali ini? Yuk share kisah sahabat dan ikut lomba blog yang keterangannya bisa dibaca di sini. Jangan lupa, narsisan Warna Kemenangannya upload di http://warnawarnikemenangan.com/. Untuk mendapatkan info-info menarik lainnya tentang #WarnaKemenangan jangan lupa follow twitter & IG @LetsColourID dan like FP Let’s Colour Indonesia ya ;)


24 komentar:

  1. Tulisanku masih di draft niih... semoga bisa cepat setoran.

    BalasHapus
  2. warna2 alam yg indah ya mak...

    BalasHapus
  3. liat sawah tuh selalu bikin ademmm

    BalasHapus
  4. warna warni kemenangan ada di mana saja ya mak..

    BalasHapus
  5. berhubung belum punya kamera, saya gak bisa kasih tunjuk gambar warna warni pengalaman saya mak..smoga sukse mak

    BalasHapus
  6. mak icoel pulang kampung...aaakkk...
    Sukses kontesnya mak...

    BalasHapus
  7. Asyik ya mudik sambil jalan2, bertemu keluarga besar memang perlu ya mbak, apalagi orang tua. Sukses lombanya.

    BalasHapus
  8. jadi bw aja deh aku setelah ngos-ngosan tadi :-D

    BalasHapus
  9. Aku di Malang tgl 20-23. Di Bromo-nya di hari yg sama dg Dina Begum

    BalasHapus
  10. Ini seriusan warna-warni. Mbolangnya lengkap!

    BalasHapus
  11. Ceritanya seru!

    Oiya Mak, sekalian info, lagi ada #GiveAwayLebaran nih, ikut ya http://heydeerahma.com/index.php/2015/07/13/kontes-blog-giveaway-lebaran-bersama-heydeerahma/

    BalasHapus
  12. bromo...hmmm itenarary yang masih dalam impian niii

    BalasHapus
  13. Kangeeenn pingin ke Bromo lagi.. huhuhu... memang pesonanya itu loh bikin daku teringat terus mak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yukkak datang lagi, aku juga pengen datang lagi ^_^

      Hapus
  14. memang kalau mudik ya identik main lagi wisata lagi ke pantai atau gunung atau apapun itu .. bukan hanya sekedar silaturahmi saja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mak dan mayan hemat di ongkos hehe...

      Hapus
  15. Kpan" maen lagi k Sby ya.... Tak tunggu jgn lupa bwa Si Kecil Hehehehehe

    BalasHapus
  16. Kpan" maen lagi k Sby ya.... Tak tunggu jgn lupa bwa Si Kecil Hehehehehe

    BalasHapus
  17. fotonya cakep mbak, warna-warni beneran euy

    BalasHapus