Jumat, 22 Mei 2015

Perayaan Pampers Senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia


LED Billboard Pampers senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia


Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, tanpa terasa sudah 6 tahun berlalu sejak putri kecil saya hadir ke dunia dan menjadi sumber kebahagiaan untuk saya. ya, 6 tahun yang lalu 21 Mei 2009 Alisha hadir ke dunia dengan sehat dan menggemaskan. 

Hingga detik ini saya masih bisa membayangkan dengan detail proses bahagia perjalanannya hadir ke dunia, mulai dari kehamilan, menjalani masa kehamilan hingga Alisha lahir adalah pengalaman yang luar biasa untuk saya.



Parade 100 Pemenang Pampers Senyum Pagi Bayi Nomer 1 Indonesia

Hingga proses luar biasa tersebut kembali berlanjut saat mendampinginya tumbuh dari bayi hingga saat ini. Sebagai Ibu baru yang setiap malam harus begadang menyusui, memandikan, tentu sengat melelahkan. Namun semua terbayar dengan melihat senyum dari buah hati. Terutama saat bangun tidur pagi hari, membuka mata dan melihat Alisha tersenyum adalah kebahagiaan yang tak tergantikan oleh apapun.

Bahkan hingga sekarang, saat usianya sudah 6 tahun, melihatnya tersenyum di pagi hari saat membuka mata adalah kebahagiaan luar biasa untuk saya.
"Papmpers mendukung membantu Ibu Indonesia mendapatkan Senyum Pagi Bayi No 1  Indonesia" Ujar Ibu Febrina 


Tapi pernahkan saya mengalami Alisha bangun pagi dengan cranky, terutama saat bayi dulu? Tentu saja pernah. Dan hal ini benar-benar membuat saya senewen karena mempengaruhi aktifitasnya seharian. Jadi rewel, susah makan, susah untuk ditenangkan. Akhirnya benar-benar mempengaruhi saya secara keseluruhan. Saya ikut capek, kesal dan mudah emosi.
Sharing Manfaat Tiidur bersama dokter Catharine


Penyebabnya saat tidur malam harinya kurang nyenyak. Sebentar-sebentar bangun, gelisah dan rewel. Hal ini disebabkan antara lain cuaca sangat panas, maklumlah Tanjung Priok panas bok. Sepanjang malam kami kegerahan. Karena masih newmom saya hanya fokus mengipasinya saja untuk mengurangi gerah tanpa mengecek bagaimana kondisi kulitnya saat berkeringat, terutama saat dia saya pakaikan popok. Dan baru sadar beberapa hari kemudian saat melihat bercak merah dan bintik-bintik kecil akibat ruam popok.

Mombassador berbagi pengalaman mereka bersama Pampaers Baby Dry


Bagaimana dia bisa tidur nyenyak malam dan bangun dengan segar berhiaskan senyum ceria, kalau kondisinya demikian? Ya, saya yang kurang pengalaman saat itu. Maklum Ibu baru yang tanpa didampingi siapapun.

Bagaimana pengalaman Ibu, Bunda, Emak dan mommy sekalian? Jangan sampai mengalami hal yang sama. Terutama karena tidur sangat penting untuk si kecil, sama pentingnya dengan kebutuhan nutrisi. Karena saat tidur pertumbuhan fungsi otak dan fisik akan berkembang maksimal. Sebagaimana yang diungkapkan dokter spesialis anak Catharine M. Sambo dari Ikatan Dokter Anak Indonesia di peresmian LED Billboard Pampers Senyum Pagi Bayi No.1 di Indonesia di Mall Taman Anggrek (18/5/2015).
Mombassador bersama pemenang Pampers Senyum Pagi Bayi No 1 Indonesia


“Metabolisme tubuh bayi selama tidur mengalami peningkatan dan sel-sel tubuh memasuki proses pemulihan. Ini sebabnya mengapa jika si kecil tidurnya nyenyak, saat bangun di pagi hari mereka akan merasa segar dan bugar” tambah dokter Catharine.


Di acara yang dihadiri 100 Bunda dan buah hati pemenang kontes foto Pampers Senyum Pagi Bayi Nomer 1 di Indonesia yang diikuuti oleh ribuan bayi dari seluruh Inodnesia ini, dokter Catharine menjelaskan manfaat penting tidur untuk si kecil. Yang bahkan mempengaruhi perkembangannya hingga masa depannya kelak. Tidur nyenyak akan membuat buah hati lebih segar saat bangun dan akan lebih mudah untuknya tersenyum bahagia. Kondisi bahagia dan nyaman saat terbangun di pagi hari akan membuat mood si kecil terjaga dengan baik.

Mood yang baik akan mempengaruhi segala aktifitasnya, seperti mudah diberi makan, mudah untuk ditidurkan lagi, mudah diajak bermain. Saat anak tidak rewel tentu Ibu juga bahagia.

“Inilah yang mendasari Pampers melakukan kegiatan ini. Sebagai produk diapers dengan penjualan No. 1 di dunia, sudah lebih dari 100 juta bayi bangun dengan ceria di pagi hari dengan dukungan Pampers, dan Pampers ingin Ibu-ibu di Indonesia ikut bergabung merasakan kegembiraan dan kebahagiaan yang dirasakan oleh Ibu bayi di seluruh dunia” papar Ibu Febrina Herlambang, Communication Manager  P&G Indonesia.

Didukung survei yang dilaksanakan Pampers di sebuah media online pada lebih dari 4000 Ibu di Indonesia yang menunjukkan bahwa 62% bayi bangun lebih dari satu kali pada malam hari, sebagian ibu mengaitkan hal ini dengan popok basah. Padahal, 98% ibu setuju jika bayi mereka tidur nyenyak di malam hari, bayi mereka akan bangun dengan bahagia di pagi hari.

Jadi popok basah salah satu faktor utama yang menyebabkan bayi sering terbagung malam hari adalah popok basah. Karena dalam satu malam selama tidur bayi bisa ngompol hingga 6x. Ini akan mengakibatkan ruam popok, kulit lecet dan gerah karena lembab. Di sini pentingnya peranan Ibu memilih popok terbaik untuk buah hati.

Popok yang bisa menjaga kulit kering hingga untuk waktu yang lama, terutama saat buah hati tidur nyenyak. Kenyamanan tidur di malam hari akan membuat bayi bangun di pagi hari dengan senyum ceria, dan inilah sumber kebahagiaan orang tua. Senyum ceria buah hati di pagi hari.

Di acara ini, hadir 3 Mombassador Papers Baby Dry Atika Sari Devi, Donna Agnesia dan newmom Gissel Anastasia. Mereka berbagi pengalaman bagaimana menjaga buah hati tidur nyenyak bersama Pampers Baby Dry dengan Extra-Dry Layers dan super gel yang menjaga popok tetap kering hingga 12 jam.

Artika berbagi kisah putri bungsunya yang sangat sensitif saat tidur, hanya karena suara kecil atau cahaya sedikit saja langsung bangun. Apalagi kalau kondisi kulitnya lembab karena popok, bisa dipastikan tidurnya tidak akan nyenyak. Dengan Pampers® Baby Dry Pants yang dilengkapi perlindungan anti bocor dengan lapisan ganda Extra-Dry Layers serta Super Gel yang mendukung penyerapan cairan lebih cepat, sehingga popok akan kering hingga 12 jam. Saat popok kering, maka kulit bayi juga akan kering dan terhindar dari ruam popok.  

Dan pagi hari, saat buah hati bangun denga tersenyum, Artika merasa senyum tersebut seperti ucapan “Terima kasih mama, karena telah menjaga tidurku tadi malam“ dan kebahagiaan ini adalah amazing moment yang tak tergantikan oleh apapun. Hal ini diamini Donna dan Gissel.

Sebagai newmom, belajar dari yang sudah berpengalaman adalah yang terbaik. Jadi, dengan mengikuti jejak Artika dan Donna yang sudah memiliki buah hati lebih dari satu dengan menggunakan Pampers® Baby Dry yang juga menyediakan type pants, sangat membantunya menjadi Ibu yang bahagia, karena setiap pagi bisa melihat senyum ceria Gempi, sang putri tercinta.

Di acara perayaan ini, ketiga Mombassador bahkan ikut terharu bersama 100 Bunda pemenang saat pemutaran LED Billboard Pampers Senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia ditayangkan karena di Billboard terpampang foto 100 buah hati dari seluruh Indonesia dan 3 putri Mombassador dengan senyum bahagia pagi hari mereka. Melihat rangkaian foto buah hati dengan senyum bahagia dan ceria mereka berjalan di LED Billboard Mall Taman Anggrek, tentu bagai melihat “sebuah cahaya kehidupan” yang tak pernah padam.



Akhirnya, rangkaian acara peresmian dan perayaan nonton bareng pertama kali LEB Billborad Pampers Senyum Bayi No.1 Indonesia ditutup dengan pengumuman pemenang lomba foto untuk Bunda dan buah hati di area acara selama acara berlangsung. Terima kasih Mommies Daily atas undangannya, sehingga membuat saya ikut sadar dan terharu ingat masa-masa “tak berpengalaman” saat jadi newmom. Yang tentunya akan jadi pengalaman terbaik untuk berikutnya. 

26 komentar:

  1. kebayang yang anaknya masuk 100 besar seneng bangettt hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya, mereka sampe terharu liat foto putra-putrinya muncul di Billboard mak :D

      Hapus
  2. Mestinya Icha udah waktunya dikasih adik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huaaa, nanti, entar dulu mak, emaknya lagi semangat dolan :))

      Hapus
  3. Akkhh ini acara yang aku diundang tp bersamaan saat mudik ya mak. Padahal keren nih...siapa tahu terinspirasi pny bayi lg liat foto2 baby lucu ya xixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku mendukungmu paling depan untuk punya baby lagi, sapa tau kaya Daehan, Minguk, Manse, trus klo ada lomba Pampers senyum pagi lagi bisa ikutan deh :P

      Hapus
  4. cute-cute pastinya ya bayi-bayi itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cute & imut lucu bangetss mak <3

      Hapus
  5. Dulu pas anak bayi pampers ini jadi kebutuhan rutin bulanan. Kehabisan pampers serasa kehabisan beras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama mak, apalagi untuk yang tinggal di daerah air mahal kaya aku, popok bayi kaya pampers lebih penting untuk hemat celana yang harus di cuci, selain alasan rasa aman & nyaman

      Hapus
  6. Waktu Shaina bayi, pencarian popok sekali pakai ceritanya sampai berseri macam tersanjung haha.. semua merk dibeli sampe ketemu yang pas. Emang priceless banget deh liat si baby bangun dengan senyum manisnya :) bikin kepengen punya baby lagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mak, bahkan klo belinya sama bapaknya, diskusi panjang dulu di lorong mini/super market :))

      Hapus
  7. Punya bayi memang harus siap repot ya mak.. Tapi selalu ada kenangan indah yang menyertai, tsahhh! Aku aja sekarang rasanya rindu banget tiap lihat foto anak-anak waktu bayinya. :D Padahal sekarang juga masih kecil-kecil sih...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haruss banget mak, repot 24 jam full, tapi hanya dengan senyumnya di pagi hari semua kerepotan tak terasa ;)

      Hapus
  8. Ngebayangin bayiku yg ada di billboard ituuu, duuhh terharu biru kayaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bnr banget mbak.. aku juga merasa terharu.. :)

      Hapus
  9. Foto bayinya mak icoel ada juga di billboard? #eh

    BalasHapus
  10. banyak sekali pelajaran yang dapat diambil dengan mengikuti keglatan ini

    BalasHapus
  11. anak saya juga pakai pampers, tapi yang ekonomis :)

    BalasHapus
  12. Aah ...gemess lihat bayi2 lucu itu, apalagi sedang senyum begitu. btw, Alisha gak pengen 'dibikinin' adik, mak? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak.. bikin gemes banget ;D

      Hapus
  13. Pertama, selamat ulang tahun buat Alisha, meskipun telat :D. Kedua, diundang sama Pampers, ada ancang2 mau kasih adik ke Alisha, nih? ^^

    BalasHapus
  14. Bagi awam, mungkin kurang paham ya mbak, inovasi keren pampers untuk senyum pagi para bayi Indonesia

    BalasHapus
  15. Jadi inget cerita temen gw co waktu kita liburan, tiba2 ambein nya kumat dan terus ngeluarin darah. Akhirnya dia pake pampers seharian dan lumayan nyaman kata nya hua hua hua hua
    Jadi pampers bukan hanya buat bayi hahahha

    BalasHapus
  16. semoga event ini ada di kota saya, dan pastinya saya ikut, hehehe
    Makasih ya Mak.

    BalasHapus