Fun & Happy Bersama Inovasi ZTE Blade S6

ZTE Blade S6


Seorang sahabat pernah bertanya apa pelarian saya kalau sedang galau, sedih atau sedang merasa ada beban pikiran berat? Meski agak konyol dan menggelikan, saya menjawab “Tinggal ambil smartphone, buka video Running Man (variety show Korea) dan nonton dua hingga tiga episode. Dijamin akan ngakak-ngakak happy & fun sendiri, setelahnya perasaan akan lebih ringan. Dibawa berfikir mencari solusi permasalahan juga lebih mudah”.

Saya juga orang yang takut dengan suasana sepi dan sunyi, kalau malam saat suami belum pulang kerja dan anak sudah tidur kemudian suasana senyap melanda saya suka sedih sendiri. Maklum perantau yang jauh orang tua dan saudara. Solusi? Nyalakan musik dari smartphone atau mencari sahabat yang sama-sama masih belum tidur juga untuk diajak ngobrol ngalor-ngidul kalau kata Wong Jowo. Bahkan obrolan absurd yang kadang tak berarti tapi bisa bikin hahahihi. Yang penting fun & happy.

ZTE Blade S6 Masuk Pasar Indonesia


Kalau lagi butuh refreshing, saya, suami dan anak suka jalan-jalan naik motor tanpa tujuan tertentu. Terkadang sampai di fly over kami berhenti hanya untuk sekedar memotret langit yang cerah atau senja yang merona menggunakan smartphone dan mengupload ke sosial media. Meski sederhana tapi cukup membuat kami fun & happy.

Spesifikasi ZTE Blade S6


Jadi intinya, smartphone bagi saya adalah salah satu media untuk berburu fun & happy. Smatrphone sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan keseharian saya. Meski hanya Ibu rumah tangga yang berkutat dengan rumah, anak dan suami serta sebagian waktunya nyambi hobi ngeblog dengan berbagai aktifitas pendampinya –email, sosial media, foto untuk blog post dan lain-lain- kebutuhan smartphone dengan fitur mumpuni sudah menjadi kebutuhan yang sangat penting.


Tipis, ringan & nyaman dalam genggaman


Hal ini tentu saja sangat diakomodir oleh produsen smartphone terbaik dunia dengan terus berusaha memberikan inovasi terbaik mereka sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pengguna yang selalu ingin hal-hal baru yang menyenangkan dan memudahkan aktifitas sehari-hari.

Salah satunya ZTE, produsen perangkat mobile global yang kembali menghadirkan seri terbarunya ZTE Blade S6 di Indonesia. Smartpone pertama di dunia yang memadukan kecanggihan platform Snapdragon octa core 64-bit dengan sistem operasi Android Lollipop (5.0) ini dipasarkan di Indonesia mulai 12 Mei 2015.

Smart Sence yang inovatif & Unik


Dan saya bersama kurang lebih 30 blogger lain berutung bisa hands on (6/5/2015) di Penang Bistro Kebun Sirih. Gathering dengan konsep ngobrol santai, bedah ZTE Blade S6 berlangsung seru. Mulai dari pemaparan pihak ZTE Indonesia tentang berbagai fitur dan spesifikasi ZTE Blade S6 hingga games seru peserta gathering.
Menjajal Smart Sense yang inovatif, cukup shake untuk menyalakan lampu


Dan mau tahu apa saja inovasi unggulan dari ZTE Blade S6 yang siap membantu keseharian kita menjadi mudah, fun & happy?

MiFavorTM 3.0 yaitu sistem antar muka yang dikembangkan sendiri oleh ZTE sejak 2011 dan saat ini sudah masuk pada versi ketiga. Dirancang khusus untuk memahami perasaan pengguna melalui warna. Dikembangkan berdasarkan penelitian mendalam mengenai psikologi warna yang berbeda pada tiap orang. Dalam dunia desain warna juga merupakan unsur penting karena merupakan bentuk komunikasi non-verbal. Diantaranya warna biru yang melambangkan profesionalisme, ketenangan dan kepercayaan digunakan untuk modul komunikasi dan telpon. Untuk multimedia MiFavorTM 3.0 menggunakan warna magenta yang akan memberi efek rasa ceria pada pengguna. Jingga-kuning melambangkan kecepatan dan kebersihan untuk tools, hijau emosionl positif yang memberikan dorongan kesegaran, damai dan rasa nyaman untuk layanan sistem.
Selfie dengan kamera depan ZTE dalam kondisi remang, hasil gambar tetap "mulus" & terang 

Disediakan berbagai pilihan skema warna yang bisa diatur pengguna untuk mengekspresikan perasaan masing-masing. Sesuai mood dan selera untuk memilih warna tema tampilan, background, wallpaper dan ikon.

AliveShare adalah aplikasi yang dikembangkan ZTE berdasarkan teknologi Wi-Fi Direct. Pernah mengalami transfer file menggunakan bluetooth membutuhkan waktu cukup lama? Atau transfer file menggunakan data, dan setelahnya langsung berkunang-kunang mengecek jumlah sisa data yang tersedot. Saya salah satunya. Pernah transfer file dari smartphone membutuhkan waktu hingga hampir 20 menit. Menggunakan data dan data saya langsung cekak.

AliveShare adalah inovasi yang sangat memahami kebutuhan ini. Transfer file dalam jarak pendek hingga 20 meter. Transfer file dengan kecepatan 40 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan bluetooth. File 5-10MB dengan menggunakan bluetooth akan membutuhkan waktu sekian menit, dengan AliveShare hanya butuh satu detik.

Sedang berada di pedesaan yang minim sinyal atau kawasan minim data dan penggunaan seluler, tapi sangat urgent harus mengirim pesan singkat? Sesama pengguna AliveShare tidak perlu pusing pala berbie lagi deh.

AliveShare memiliki empat fitur utama yang sangat inovatif dan memahamai kebutuhan keseharian pengguna :
  • Group Chat, chat tanpa menggunakan kuota, bisa langsung saling sapa dan berkirim emoticon.
  • Versus Gaming, dengan AliveShare bisa bermain game catur serta match-3 berdua saling berhadapan dari smartphone masing-masing. Membayangkan bermain bersama anak atau suami, jadi tidak ada lagi istilah “bersama tapi dengan layar masing-masing” alias si Ibu nguprek apa, si anak atau si bapak main apa, tanpa saling menoleh satu sama lain.
  • File/Mutual Sharing, bisa salig bertukar file seperti film, aplikasi dan musik dengan kecepatan tinggi tanpa tergantung lalu lintas data. Hobi saya banget ini, saling bertukar file drama Korea akan semakin mudah :D
  • Change Phone (Migrasi data), saat baru menggunakan ZTE dan ingin memindah semua data dari ponsel lama, dengan AliveShare tinggal “klik” saja, otomatis akan terpindah semua dengan cepat dan praktis.

Smart Sense, ini adalah inovasi yang cukup membuat saya takjub saat hand on ZTE Blade S6. Yaitu mengaktifkan berbagai fungsi hanya dengan shake sesuai fungsi masing-masing yang petunjuk penggunaannya sudah disertakan dalam ZTE Blade S6.

Mau touch up sebentar diparkiran, merapikan bedak, jilbab? Cukup arahkan ZTE Blade S6 dengan tegak ke hadapan kita, maka otomatis akan terbuka “cermin kamera depan Blade S6”. Mati lampu dan butuh senter? Shake dua kali otomatis “senter Blade S6” akan menyala.

Menerima panggilan dalam kondisi tangan repot untuk menekan tanda terima panggilan yang biasanya harus digeser kanan atau kiri di layar android? Dengan smart sense ZTE Blade S6 cukup genggam smarphone dan arahkan ke telinga dalam satu gerakan maka otomatis akan “panggilan diterima”.

Mau mendengarkan musik? Cukup shake, otomatis musik akan langsung on. Didukung HI-Fi yang sudah support 110 desibel dengan AKN untuk hardwarenya, menghasilkan musik yang jernih dan detail seperti bass dan instrumen lainnya.

Dan masih ada 20 gesture smart sence lain yang berbeda dan fungsi serta tujuan utamanya membantu penggunanya lebih mudah dalam menggunakan.

Untuk kamera , dengan Sony IMX214 resolusi 13 MP kamera belakang, dengan lensa 5 elemen-aspherical ditambah teknologi Blue Glass Infrared akan menghasilkan foto yang terang dan tajam meski cahaya sangat minim. Untuk pengambilan gambar software ZTE dilengkapi dua opsi Simple dan Pro. Dengan mode lengkap untuk membantu komposisi gambar antara laingrid, golden circle dan sensitivitas sekali sentuh serta HDR.

5 MP untuk kamera depan bisa mengambil banyak objek gambar sekaligus, untuk wefie diakomodir oleh sudut pandang lensa 88 drajat yang luas. Dengan tombol foto di seluruh layar mempermudah saat menggunakan.

Untuk desain dengan dimensi 144 x 70.7 x 7.7mm sangat stylish dan tipis, sehingga sangat nyaman dalam genggaman tangan.

Untuk jaringan sudah LTE Ready. Dengan dua channel (2.4GHz & 5GHz) tidak kuatir saat wifi melambat karena akan selalu terkoneksi dengan internet. Yang hobi streaming drama Korea bakal aman lancar :P

Yang lebih menarik lagi, ZTE Blade S6 tidak lama lagi akan dilengkapi dengan sistem keamanan tingkat tinggi menggunakan EyePrintIDtm yaitu sistem keamanan menggunakan verifikasi biometrik retina mata yang rencananya akan diliris pada kuartal kedua 2015. ZTE mengembangkan teknologi ini bersama perusahaan EyeVerify yang pertama kali dimiliki oleh ZTE Grand S3 yang diluncurkan secara global pada Maret 2015 di Mobile World Congress.

Dengan spesifikasi yang sangat inovatif dan memahami kebutuhan penggunanya ZTE Blade S6 dibandrol dengan harga yang terjangkau Rp 2.999.000 dan tersedia di e-commerce Lazada. 

Selanjutnya ZTE Blade S6 juga akan tersedia di cabang OkeShop, Global Teleshop, Wellcomm dan Trans Hello. Dengan garansi service 1 tahun dan layanan purna jual sudah tersebar di berbagai kota besar di Indonesia. 

Kedepannya ZTE Blade S6 juga akan menjalin kerjasama dengan operator terkemuka di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut bisa langsung ke web ZTE Indonesia dan akun sosial media ZTE Indonesia di twitter @ZTE_Indonesia

8 komentar

  1. Jadi pingin ikut ngeShake si ZTE Blade itu. :D

    BalasHapus
  2. Jangan coba2, langsung beli ae, jadi klo ketagihan nge shake ga bingung lagi Idah :P

    BalasHapus
  3. Panjang bingit nih artikel :))
    Tapi keren ulasannya apa lg foto selfienya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih pendek ini dibanding karya ilmiah Neng :P
      kluarin ilmu mu yang sudah-sudah untuk dapat Blade S6 baru Neng :))

      Hapus
  4. Balasan
    1. Soalnya itu salah satu daya tariknya mak, makanya pengennya nge shake terus :))

      Hapus
  5. Kmrn udah nyobain punya temen dan keren. Tapi aku masih blm mau ganti hp, masih sayang ama hp lama. Tapi kaloo ada yg ngasih sech, yaa aku terima hahaha

    BalasHapus
  6. Mak.. running man emang wokeh hehehe

    BalasHapus