Dapur Aman, Nyaman dan Sehat Bersama FOTILE

“Suka jengkol? Saya sangat suka. Pernah memasaknya? Saya tidak pernah sama sekali. Karena membutuhkan waktu olah yang cukup lama, saat mengolah baunya menyebar kemana-mana. Jangankan tetangga, suami saja tidak suka dengan baunya dan selalu “ngoceh kesal” kalau mencium baunya dari tetangga. Padahal menurut saya jengkol adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang luar biasa nikmat”

Launching FOTILE Indonesia, Hotel Kempinski Jakarta (7/5/2015)


Salah satu dari sekian banyak hal yang bisa dibanggakan dari Indonesia adalah kekayaan kulinernya yang beragam. Seperti rendang, sate, gudeg dan jengkol tentunya. Bahkan sebagian sudah terkenal kelezatannya hingga dunia internasional. Serta deretan masakan lain yang berasal dari Sabang hingga Merauke dengan kekhasan masing-masing.


Kompor Elektrik FOTILE dengan material Glass Berkualitas

Tapi satu ciri khas khusus mayoritas masakan Indonesia adalah memasaknya membutuhkan proses yang lumayan lama. Seperti rendang, yang harus dimasak lumayan lama sampai empuk dagingnya. Jengkol yang harus direbus berulang hingga empuk. Atau sate, yang saat mengolahnya, butuh waktu lama dan asap yang menyebar tak terbendung ke segala penjuru.

Selama proses memasak lama ini yang membuat sebagian orang malas untuk untuk memasak makanan-makanan tersebut, salah satunya saya pastinya. Karena berkutat di dapur cukup lama berarti harus siap menghirup asap masakan yang tidak sekedar wangi makanan, tapi juga menyesakan karena timbul dari proses memasak yang lama dengan panas tinggi sehingga membuat perih mata. Terciprat minyak di mana-mana, yang setelah memasak harus mengeluarkan tenaga ekstra membersihkannya.
Dan ternyata yang mengejutkan, asap  yang timbul saat aktifitas memasak memiliki dampak yang cukup mengkuatirkan untuk kesehatan. Mulai dari penyakit ringan hingga akut  pernafasan, seperti asma dan kanker paru-paru.

Kompor dan Rangehood FOTILE 

Pengetahuan baru ini saya ketahui dari acara Launching Fotile Indonesia (7/5/2015) di Hotel Kempinski Indonesia. Inilah salah satu alasan kuat yang mendasari  FOTILE menghadirkan perangkat dapur berkualitas tinggi dan mendukung gaya hidup sehat, ramah lingkungan dan elegan.
Dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri dapur, yang mana setiap produk dirancang dan dihadirkan ke hadapan konsumen setelah melalui riset yang mendalam tentang apa dan perlengkapan dapur seperti apa yang dibutuhkan orang Asia. FOTILE diproduksi di laboratorium perangkat dapur terbesar di dunia, menggandeng IDEO Company  –perusahaan yang membantu mendesain iPhone- untuk merancang produk FOTILE, sehingga menghasilkan perangkat dapur yang kuat dan efisien, serta mudah digunakan. FOTILE hadir dengan keyakinan sebagai merek perangkat dapur nomor 1 di Asia, termasuk di Indonesia tentunya.

Oven Elektrik FOTILE yang sangat mudah penggunaannya, tinggal di stel suhu dan waktu masakan akan matang merata tanpa perlu dibolak-balik

Jadi meski dirpoduksi di Tiongkok, yang selama ini dalam pandangan banyak orang bahwa barang “China” menkuatirkan, maka FOTILE adalah salah satu pengecualian. Seperti yang dijelaskan oleh Bapak Hansen, Direktur FOTILE Indonesia bahwa kita harus realistis 80% produk di dunia di produksi di Tiongkok.

Dengan 21 penghargaan internasional di bidang desain dan 500 paten Nasional untuk perangkat dapur FOTILE yakin bisa menjadi merek nomer 1 perangkat dapur di Indonesia. Dengan material terbaik yang kualitasnya telah dicek dengan mendetail FOTILE menghadirkan beragam produk antara lain Rangehood, Hobs, Oven, Microwave Oven, hingga Steam Oven.

Kompor dan Oven Manual FOTILE yang hemat dan efisien


Untuk Rangehood Fotile mengembangkan teknologi terbaik yang efisien sehingga saat penghirupan tidak berisik. Dan EPS (efficient powerful safety) burner untuk kompor. Kedua teknologi ini sudah dipatenkan. Keduanya mampu menyerap asap dan bau yang kuat dari masakan di dapur. Dengan teknologi yang efisien kompor FOTILE menghemat penggunaan gas hingga 14%.

Untuk Rangehood, selain menyerap asap dan tidak berisik saat bekerja, juga menampung minyak. Dengan material terbaiknya Rangehood FOTILE mudah dibersihkan dan anti karat.

Untuk harga FOTILE masuk ke kelas premium berkisar Rp 3,5 juta hingga Rp 51 juta. Namun FOTILE meyakinkan dengan kualitas dan kualifikasi yang mereka hadirkan, terutama untuk gaya hidup sehat, nyaman dan aman untuk dapur keluarga moderen. Ditambah dengan jaminan servis dan sparepart yang lebih lama dari merek lain, 3 tahun. tentu harga yang dipatok sudah sesuai. Pernah mendengar peribahasa “Harga tidak pernah bohong” bukan? :D

“Dan saya mulai membayangkan memasak jengkol tanpa kendala dengan perangkat memasak dari FOTILE”

Produknya juga sudah tersedia di berbagai kota di Indonesia, termasuk di e-commerce dan retail moderen seperti Best Denki, Electronic Solution, @RUMAHKU dan lain-lain.

Untuk tahu lebih jauh tentang FOTILE, bisa langsung kunjungi website FOTILE www.fotile.co.id dan akun sosial media @FOTILE_ID. 

7 komentar

  1. kompor dan ovennya satu tempat gitu ya mak? keren ya mak, mau bingit yg kaya gitu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enggak mak, kalau beli sendiri2 antara kompor & obennya . Itu display milik FOTILE saja, semacam contoh desain peletakan di dapur :D

      Hapus
  2. enak ya mak..yg dapurnya deketan ama ruang tamu...nggak akan bau asap....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyupp, tanpa kuatir tamu keasapan & kebauan *bahasaku :))

      Hapus
  3. wkwkwkwk....mimpi punya fotile ternyata untuk masak jengkol makanan favoritemu itu ya mak, biar tiap hari masak jengkol dapur bebas merdeka dr bau ya :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ihh, itu mah udah pasti atuh Neng. Bisa nyetok jengkol sebulan tanpa kuatir pengolahannya mengganggu :)))

      Hapus
  4. Huaaaa... *brb nabung* demi masak asin dan jengkol tanpa polusi :D

    BalasHapus