Sabtu, 11 April 2015

Wisata Singkat Di Kota Bandung


Beberapa Penginapan Di Jalan Cihampelas Bandung

Bandung, salah satu Kota metropoitan Indonesia berjulukan Kota Kembang adalah sebuah kota yang cukup menarik untuk dikunjungi sekedar untuk jalan-jalan refresing, piknik ceria. Dari Bandung melipir dikit ke berbagai penjuru akan menemukan berbagai tempat wisata menarik, seperti Tangkupan Perahu, Kawah Putih, Floating Market dan banyak lagi lainnya. Jawa Barat memang gudangnya wisata ya teman-teman.

Tapi dengan catatan kalau waktu longgar sih oke-oke saja. Bagaimana dengan orang-orang yang ke Bandung untuk pekerjaan, dinas kantor atau kunjungan khusus dan hanya punya waktu luang terbatas untuk jalan-jalan tapi tetap ingin berwisata di Bandung? 


Belanja Oleh2 Baju Dari Distro Hingga Kaki 5 

Jangan kuatir, sekali lagi Bandung itu surga wisata. Mulai dari wisata belanja, wisata kuliner tinggal pilih saja. Pada awal maret lalu, di sela kegiatan workshop #SahabatJKN #LawanTB yang padat kami para peserta memiliki kesempatan waktu luang sekitar 2-3 jam untuk istirahat yang bisa digunakan untuk jalan-jalan di sekitar lokasi acara. Dan beruntung sekali lokasi ada di Jalan Cihampelas yang bisa dibilang  adalah “Jalan Wisata Komplit”. Hanya dengan berada di jalan ini, wisata singkat benar-benar memuaskan.

Cihampelas Walk (Ciwalk) 

Untuk penginapan, mulai dari Hotel berbintang hingga kelas losmen ada. Tinggal menyesuaikan saja dengan budget kita. Di sepanjang jalan Cihampelas banyak distro yang memajang pakaian keren ala Bandung dengan harga kompetitif. Ata mau belanja baju kaki 5? Banyak!

Wisata kuliner juga berderet. Mulai yang kaki 5 hingga termahal juga tersedia. Mau makan praktis, cepat saji dan moderen di Mall? Ada Cihampelas Walk yang cukup populer.

Taman Jomblo alias Taman Pasupasti 


Masih dari jalan Cihampelas mau menikmati wisata unik dan populer? Jalan-jalan saja ke Taman Film dan Taman Jomblo yang bisa ditempuh dengan jalan kaki sekitar 10-15 menit dan sekama berjalan kita bisa menikmati pemandangan pegunungan Kota BAndung yang menawan. Pasti sudah sering mendengar nama ke dua tempat nongkrong santai ini di berbagai media? Terutama sejak Bapak Walikota-nya adalah Bapak Ridwan Kamil.


Kedua tempat nongkrong berupa taman yang sebenarnya memanfaatkan space kolong fly over. Sangat kreatif sekali. Kolong flye over yang biasanya nganggur kosong dialih fungsikan jadi tempat nongkrong kece dan populer.

Taman film, sesuai namanya adalah space yang gunakan untuk memutar film-film keren melalui layar dengan ukuran yang cukup besar di salah satu tiang fly over. Tersedia tempat duduk berundak dan bersih di sisi depan menghadap ke layar. Dan semacam halaman kosong dengan alas karpet berbentuk rumput plastik yang bisa dijadikan tempat bermain.

Toko Nonie Oleh-oleh Khas Bandung


Sedangkan Taman Jomblo atau nama resminya Taman Pasupati adalah taman yang nyaman untuk bermain segala usia. Terutama anak muda yang hobi skate board, atraksi sepeda dan sejenisnya. Atau sekedar duduk-duduk manis menghabiskan waktu menikmati sore menjelang malam seperti saya dan beberapa sahabat blogger saat ke sini awal maret lalu. Ada wifi, tempat duduk berupa kotak-kotak kayu yang bisa untuk nongkrong manis sambil kenalan satu sama lain sesama pengunjung. Mungkin sebutan Taman Jomblo terinspirasi dari hal ini ya? *dugaan* :P

Tinggal Pilih Mau Beli Apa di Toko Nonie

Selesai jalan-jalan singkat, lanjut cari oleh-oleh khas Bandung. Tidak peru beranjak dari Jalan Cihampelas, karena di jalan ini juga berderet toko oleh-oleh yang menyediakan makanan ringan khas Bandung. Salah satunya Kedai Nonie Snack & Bakery. Berbagai oleh-oleh makanan khas dan unik dari Bandung tinggal pilih.

Narsis dulu di Cihampelas :D



Jadi kalau lagi berkunjung ke Bandung dan tidak memiliki waktu panjang untuk jalan-jalan, hanya sekitar 2-3 jam, main Jalan Cihampelas adalah salah satu pilihan oke.

16 komentar:

  1. Aku dah pernah nginap di Ciwalk di hotel Sensa. Anak2 suka banget disana. Kaos n celana bagus2 n murah

    BalasHapus
  2. kapan kita kesana lagi mak? :) mak itu fotonya double yayang taman pasopati

    BalasHapus
  3. Jadi pengen pulang kampoonggg nihh ke Bandung -______-

    BalasHapus
  4. kalo ciwalk maenan dari sma sebelom ada pvj :)
    nah taman jomblo itu saya belom pernah
    eh lagian saya kan udah ga jomblo...

    *getok sendal

    BalasHapus
  5. wah taman jomblo ya, aku sering banget ke bandung tapi belum pernah ketaman jomblo, mau xplore bandung lebih dalam nih,
    nice post,

    don't forget visit ma page ya, salam kenal and happy blogging.

    http://litarachman.blogspot.com/

    BalasHapus
  6. Bandung emang kagak ade matinye ye mak...

    BalasHapus
  7. wah kalau ke Bandung lagi saya lebih memilih jalan-jalan dan santai-santai di taman yang semakin banyak yah di Bandung, ini pasti #KangEmilEffect deh hehehe..

    anyway denger-denger ada taman foto dan film juga kan ya?
    pengen deh main kesana kak :)

    BalasHapus
  8. Yeay, Bandung emang keren (ups, narsis) :) Meski urang Bandung, aku belum ngubek-ngubek semua tempat yang udah dikunjungi turis. Ke Floating Market aja belum kesampean (kasiaan, ya :D)

    BalasHapus
  9. bandung emang surganya wisata ,, apalagi semenjak walikota nya itutuh si bapa kece .. bandung melakukan banyak perubahan :)

    BalasHapus
  10. iya, bener. Main ke Cihampelas, jalan kaki dari ujung ke ujung. Banyak yang murah meriah :D

    BalasHapus
  11. Suamiku pernah menginap di Sensa Cihampelas dan oke banget. Satuju cihampelas cukup komplit kalo waktu mepet.

    BalasHapus
  12. Pengen ke taman jomblo nih etapi aku nda jomblo, piyee ?? :))))

    BalasHapus
  13. Kangeeeen banduuung....kebayang seseruan di siniiii..

    BalasHapus
  14. waduh jadi kangen Bandung, aku gak ikut mak Icul jalan2 ke ciwalk..

    BalasHapus
  15. iih bagus banget foto fotonyaaa

    BalasHapus
  16. lagi browsing2 data kuliner Bandung..eeeh dapat link ini, Mak Icul
    Keren pisan ya, jadi rindu Bandung akuh

    BalasHapus