Rabu, 04 Februari 2015

#1Pillow1Hope Dari Kita & JYSK Untuk Rumah Harapan VCF

Mbak @justsilly & Ibu Yuna Eka di #1Pillow1Hope JYSK Taman Anggrek

Assalamu’alaikum...
Bicara soal tidur saya yakin semua orang pernah merasakan yang namanya ketidak nyamanan, sehingga saat bangun mengakibatkan beberapa gangguan pada tubuh. Seperti leher sakit, tubuh tidak segar, kuyu, lemas dan sebagainya. Saat bangun kadang sebagian orang mengeluh “Sakit leher nih, gara-gara salah bantal” nah lo...saya salah satunya yang pernah mengalami hal ini. Begitu juga dengan sahabat semua, saya yakin meski sekali dalam hidup pasti pernah mengalami.


Padahal tidur berkualitas adalah salah satu cara istirahat terbaik yang menbantu tubuh mengembalikan sel-sel rusak, meremajakan fungsi sel tubuh dan memperbaiki fungsi metabolisme tubuh. Jadi semua orang membutuhkan tidur berkualitas , terutama yang sakit untuk proses penyembuhan. Dan untuk yang sehat, tentu saja menjaga kesehatan tubuh. Atau perinahasanya “sedia payung sebelum hujan”, dari pada mengobati lebih baik menjaga kesehatan dengan baik dan itu bisa dibangun dengan tidur berkualitas. Tidur berkualitas bisa didapat diantaranya dengan pemilihan tempat dan perlengkapan tidur yang tepat sebagaimana yang diungkapkan oleh Ibu Yuna Eka Kristina, Head of Corporate and Marketing Communication OT saat berlangsungnya acara JYSK : One Pillow One Hope di Store JYSK Mmall Taman Anggrek.

Terinspirasi dari sini, JYSK Indonesia mengadakan mengadakan sebuah acara “One Pillow One Hope”. Apa sih maksudnya?

Maksudnya dari sebuah bantal JYSK mengajak konsumen untuk menciptakan harapan bagi sosok-sosok yang membutuhkan bantuan dan membangun harapan di Rumah Harapan Valencia Care Foundation. Yaitu rumah singgah untuk merawat anak-anak tidak mampu yang terkena penyakit kronis juga ganas seperti kanker, tumor dan sebagainya.

Seperti kita tahu, banyaknya masyarakat Indonesia terutama yang tidak mampu dari berbagai daerah di Indonesia saat ingin berobat ke Rumah Sakit khusus misal RS Kanker Dharmais di Jakarta terkadang tidak kebagian ruang rawat. Rumah Harapan VCF memberikan perhatian pada hal ini.

Bagaimana peran kita sebagai masyarakat umumnya dan konsumen JYSK khususnya? Dengan cara menukarkan bantal lama di rumah ditambah Rp 19.900 dengan bantal berkualitas JYSK seharga Rp 129.900 selama 3 hari. Dari 30-31 Januari 2015 dan 1 Februari 2015. Yang mana nantinya hasil dari penukaran bantal ini akan dikonversikan dalam bentuk furniture yang dibutuhkan untuk melengkapi Rumah Harapan. Seprei selimut, tempat mainan anak-anak, rak mainan dan sebagainya.

Dalam 3 hari JYSK Indonesia menargetkan 3000 bantal didapat atau 1000 bantal dalam satu hari. Nantinya bantal-bantal ini akan dibawa ke pengepul. Untuk penukaran bantal dilaksanakan di dua store JYSK Indonesia, selain di Mall Taman Anggrek juga di Pluit Village Mall lantai 3.

Bantal Harapan :D

Mbak Valencia M.R atau yang dikenal dengan nama @justsilly selaku Founder Rumah Harapan VCF menjelaskan bahwa di Rumah Harapan VCF yang terletak di kawasan Tebet dengan bangunan dua lantai, masih banyak membutuhkan bantuan dalam berbagai bentuk barang seperti diapers, selimut, makanan dan lain-lain. Bagi komunitas maupun personal yang ingin membantu bisa langsung datang ke Rumah Harappan VCF. Di Rumah Harapan di lantai dua terdapat 5 kamar untuk anak-anak yang sakit dan lantai bawah untuk sukarelawan dan komunitas sosial yang datang membantu.

Jadi setelah dari “One Pillow One Hope” dan masih tergugah untuk membantu bisa langsung ke Rumah Harapan VCF lo ;)

Seperti yang dikatakan mbak @justsilly “bahwa hidup selalu berputar, kita tidak pernah tahu kapan kita membutuhkan bantuan. Jadi sebelum tangan kita di bawah lebih baik kita terlebih dahulu meletakan tangan di atas”.

Untuk info lebih lanjut tentang JYSK yang di Indonesia dalam waktu dekat akan membuka kembali store di Pejaten Village dan Depok.


26 komentar:

  1. wih asik dapat 1 pillow...mau juga donk mak hahaha betul mbak hidup ini berputar kadang kita nggak butuh bantuan orla tapi bisa saja sewaktu waktu bantuan itu sangat diperlukan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mak, hidup bersosial saling bantu :)
      mau bantal? Kesini....:D

      Hapus
  2. Waaaah, keren ya. Mulia sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. mulia dan keren dan keren lagi kita bisa ikut terlibat ;)

      Hapus
  3. Nice share... salam kunjungan balasan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, nanti kunjung balik ☺

      Hapus
  4. suka banget saa jargonnya,one pillow one hope ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mak, sangat pas dan mudah diingat ☺

      Hapus
  5. Wah, sayang saya telat baca ini Mak :( Padahal bagus banget ini programnya, One Pillow One Hope.. Semoga donasi dari acaranya terkumpul banyak ya :)

    BalasHapus
  6. Wah asik y, dgn 19.500 bs dpt bantal berkualitas, dituker bntal yg bekas iler gpp kan mak, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyup, asyik banget, punya saya butut bangets kok mak 😀

      Hapus
  7. Ke rumah harapan yu ...bareng2 kita ya

    BalasHapus
  8. bantalnya enak ya mak ,aku uah punya juga beberapa

    BalasHapus
  9. Waah penak ya dapat bantal baru

    BalasHapus
  10. pulangnya rumpi deh kitah di mobilku :)))

    BalasHapus
  11. One pillow one hope, indah banget ya Mak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaak, berbagi melalui sebuah bantal ☺

      Hapus
  12. bantalnya enaaak..tujuannya luar biasaa..mnataap program iniii..

    BalasHapus
  13. Dija juga lagi bagi bagi bantal gratis Tante...
    ada gambarnya , ada tulisannya

    BalasHapus
  14. betul mbak hidup ini berputar kadang kita nggak butuh bantuan orla tapi bisa saja sewaktu waktu bantuan itu sangat diperlukan :D

    BalasHapus