Kamis, 31 Desember 2015

Selamat Datang 2016




Selamat tinggal 2015 yang indah!

Ya, akhirnya besok sudah tanggal 1 Januari 2016. 2015 mempesona telah berlalu. Diiringi suara kencang petasan dan kembang api, yang sebenarnya suaranya sangat memekakan telinga tapi tetap menarik untuk dinikmati mata, akhirnya tahun baru menghampiri dengan pasti.
Apakah ada resolusi?

Saya sudah lama tidak membuat banyak rencana dengan spesifik karena saat ada yang sulit teraih, rasa kecewa yang melanda agak susah diajak move on. Karena itu saya lebih suka menjalani semua apa adanya, dan lebih banyak spontanitas saja.

Rabu, 30 Desember 2015

Menghilangkan Lelah di Nest Releflexology & Spa Sunter


Di Jakarta yang identik dengan kesibukan, juga identik dengan rasa lelah. Dan ini saya pikir wajar banget karena setelah bersibuk ria pasti ujung-ujungnya  ya pasti lelah :D

Hal yang tidak perlu dijelaskan lagi, semua orang juga tahu yes :)))

Jadi sebenarnya saya ingin ngomongin apa sih? Ya, aslinya saya Cuma mau cerita tentang aktivitas menyenangkan menghilangkan lelah setelah berkativitas.

Sering keluar menggunakan sepeda motor, tak bisa dipungkiri usia tak bisa bohong. Nyetir dari Sarinah ke Tanjung Priok yang lumayan dekat, rasanya sudah pegel banget. Kalau di kampung pegel tinggal panggil mbok tukang pijat. Kalau di Jakarta carui tukang pijat yang cocok dan terasa nyaman saat ijat itu ternyata nggak gampang.Pernah sekali-sekalinya pijat, kulit malah terasa memar-memar. Karena menurut saya terlalu kencang, meski saya sudah meminta untuk pelan-pelan.

Selasa, 29 Desember 2015

5 Perjumpaan Artis Yang Mengesankan

Humble dan gak jaim :D

Ketemu artis di acara blogger? Sudah biasa banget deh. Terutama saat launching produk atau promo terbaru sebuah brand, sudah pasti brand ambassador turut hadir serta.

Naluri ingin foto bareng muncul? Sepertinya ini hal yang wajar ya, untuk dijadikan narsis di social media di era kekinian seperti sekarang. Meski saya sendiri jujur sekarang jarang melakukannya. Saya lebih hobi memotret mereka dari jarak sangat dekat dan begitu sampai rumah langsung memandang kagum depan layar laptop wajah-wajah mereka. maklum, kadang-kadang saya memang rada kurang kerjaan, jadi melakukan kerjaan nggak penting banget. Memandang foto artis hasil jepretan sendiri :D
Dan saya jadi ingat saat jaman SMA dan tinggal di Pelaihari. Kabupaten kecil, jarang ada acara berbau artis.

Liburan Keluarga Asyik di Secret Zoo Batu Malang

Petualangan dimulai :D


Libur telah tiba, hore...hore
Jadi selalu ingin mendendangkan lagu yang dinyanyikan Tasya jaman masih imut ini. karena sebagai emak-emak yang punya anak sekolah, sekarang ngerasain banget beda hari libur dan tidak. Terutama libur panjang seperti saat ini.

Saya juga yakin pemikiran ini juga sama dengan emak-emak lainnya. Ingin jalan-jalan ke tempat wisata bersama keluarga. Bukan sekedar keluar rumah, ke mall atau jalan-jalan singkat dalam kota.
Saya sendiri pulang ke kampung halaman Tulungagung. Yang menarik saat di kereta Matarmaja tujuan Pasar Senen Malang, dari curi-curi dengar obrolan penumpang lain dalam gerbong mayoritas memang ingin berwisata ke Kota Malang.

Senin, 28 Desember 2015

Sensasi Hot Mie Ayam Hotplate Abuy

Mie Hotplate dengan penyajiannya yang unik dan menggoda selera



“Tinggal di mana?”
“Tanjung Priok”
“Wow...”

Dan “wow”  itu selalu membuat dahi saya berkerut heran. Ada apa dengan “wow” itu? Ngakak juga sih. Banyak yang beranggapan tinggal di Tanjung Priok itu kesannya seram, entah kenapa demikian. Padahal saya sih merasa nggak begitu. Bahkan Tanjung Priok menurut saya salah satu kota yang cukup menarik dan nyaman di Jakarta. Soal panas? Ah, hampir semua wilayah  memang panas kok :P

Minggu, 27 Desember 2015

Ulasan Singkat Bulan Terbelah di Langit Amerika

Image dari Fan Page FB Hanum Rais


Salah satu Film Indonesia yang lagi hits banget jadi perbincangan di timeline akhir-akhir ini adalah Bulan Terbelah di Langit Amerika. Film dari Maxima Picture ini diangkat dari novel karya pasangan Hanum Salsabila dan suaminya, Rangga Almahendra.

Tentu semua sudah tahu kan novel-novel karya pasangan ini, yang juga sudah difilmkan sebelumnya. Novel semifiksi yang tujuan utamanya ingin menyuarakan tentang ajaran Islam untuk saling mencintai, menghormati, satu sama lain. Islam adalah agama Rahmatan Lil Alamin. Menyuarakannya dari sudut pandang seorang Hanum dan Rangga, yang telah melalui banyak perjalanan ke kota-kota di Eropa yang menyimpan banyak sejarah Islam.

Sabtu, 26 Desember 2015

Wisata Bukit & Kebun di Kabupaten Tanah Laut

Memanjakan mata di Bukit Kayangan

Kabupaten Tanah Laut dengan Ibu Kota Pelaihari adalah salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan. Kota tempat saya dibesarkan. Hijrah bersama keluarga sejak berusia 5 tahun ke kota ini, cukup membuat saya sangat jatuh cinta dengan kota ini. Meski sudah tidak lagi ber-KTP sana, tapi bisa dibilang separo hati saya ada di sana.

Tapi setelah lama tidak lagi menjadi warga Pelaihari, pulang hanya setahun sekali untuk kangen-kangenan dengan Ibu dan keluarga ternyata sekarang banyak perubahan. Kota kabupaten yang dulu masih tergolong sepi ini sekarang sudah mulai ramai dan bergeliat pertumbuhannya secara ekonomi dan sosial.

Jumat, 25 Desember 2015

Festival Kuliner & Budaya Gelar Cita Rasa Solo 2015

Festival Kuliner dan Budaya Gelar Cita Rasa Solo 2015


Bersyukur, meski Jakarta dikeluhkan  banyak orang sebagai kota padat, semerawut dan keluhan-keluhan tak enak lainnya tapi masih banyak hal menyenangkan dan kemudahan yang bisa dinikmati. Untuk perantau seperti saya, salah satunya kemudahan menikmati menu-menu daerah asal keluarga saya, Jawa Timur.

Kenapa hal ini penting? Menikmati menu favorite dari daerah asal, yang sudah pasti sering dibuat orang tua adalah obat kangen ke keluarga. Tapi karena tidak begitu ahli memasak, hanya bisa masakan sederhana dan tidak rumit maka jalan terbaik adalah beli :P

Selasa, 15 Desember 2015

Mengalihkan Dunianya

Bermain dan sosialisasi di Taman :)

 

Pertimbangan pertama saat memutuskan berlangganan wifi sepaket dengan TV Kabel di rumah adalah saya memang membutuhkan bandwidth internet yang memadai untuk menunjang hobi sebagai blogger. Dan channel kartun anak-anak untuk huah hati tercinta, agar mendapat tontonan sesuai usianya.

 

Tapi seiring waktu berjalan punya wifi unlimited di rumah jadi tantangn tersendiri bagi saya sebagai emak-emak dengan buah hati yang  sangat lihai memainkan smartphone. Di usianya yang masih enam tahun lebih dan duduk di bangku TK, akhirnya Alisha jadi pintar banget mencari sendiri channel-channel youtube favoritenya.

 

Jumat, 04 Desember 2015

Menyusuri Sejarah dan Eksotisme Bedugul, Bali



Pertama kali mengunjungi pulau Bali, pulau impian banyak wisatawan dunia  untuk pertama kali, tentu perasaan excited menggelayuti hati. Meski singkat dan tidak bisa menjelajah ke banyak tempat, paling tidak sudah mengobati rasa penasaran. Karena yang utama memang silaturahim #ArisanIlmu.

Sebenarnya pada libur lebaran lalu saya dan suami sudah merencanakan untuk jalan ke Bali, tapi rencana jauh-jauh tersebut harus berbelok dan berubah arah, menjadi trip seru lain bareng keponakan di Bromo. Tapi tak apa, karena kami kembali memasukan Bali di rencana “sekalian” liburan Lebaran 2016, semoga terwujud.

Senin, 30 November 2015

Musik Lawas vs Masa Kini

Sampai sekarang saya masih jadi penonton dan pendengar setia sebagian lagu-lagu mereka *uhuk* :)))

Pasti sudah banyak yang ngeh ya, kalau saya tu hobi dan ngefans banget sama Kpop. Pokoknya bagi saya, Kpop itu hiburan yang warbiasah *ala makpon* kata saya dan genk Kpopers. 

Tapi apa saya tidak suka dengan dunia hiburan Indonesia terutama dunia musiknya? Suka kok, saya fans Dian Sastro dan follower Ig-nya, suka lihat Raline Shah dan film-filmnya.  Suka menikmati lagi Isvana Tetep Dalam Jiwa. Tapi jujur saya tidak begitu mengikuti yang lain. Hanya yang ngehits saja :P

Jumat, 27 November 2015

Kisah di Balik Gedung Mewah Jakarta


Nguprek koleksi foto yang ada di folder laptop, saya jadi sadar ternyata sangat hobi memotret gedung-gedung tinggi di Jakarta. Tentang gedung tinggi di Jakarta yang melambangkan kemapanan. Dan sebuah foto selalu menggambarkan banyak cerita. Termasuk foto gedung-gedung tinggi ini, yang mengingatkan saya tentang pola pikir, imajinasi, harapan dan kenyataan dari sebuah “Gedung tinggi yang terlihat megah”.

Selasa, 24 November 2015

Percobaan Membuat Curos

Curos percobaan untuk menyenangkan buah hati :D

Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya bahwa minimal seminggu sekali akan mulai mempraktekan koleksi resep yang saya miliki. Baik resep digital alias koleksi resep yang ada di wall facebook dan bookmark, juga dari koleksi resep jadul yang sudah saya miliki sejak lama.

Karena ceritanya saya bukan ahli masak, maka bisa dinilang ini adalah coba-coba. Percobaan pertama ini saya membuat Curos yang terlihat sangat mudah, bahan simple dan pengolahan juga cepat. Selain itu, saya memang suka sekali dengan curos. Pernah beberapa kali beli.

Minggu, 22 November 2015

5 Wisata Surabaya Wajib Dikunjungi Dalam Sehari

Ini Gapura Tugu Pahlawan 


Surabaya, Kota Metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Kota yang juga sudah mulai dirayapi kemacetan luar biasa di titik-titik tertentu. Kota yang bahkan malam hari, rona wajah kehidupannya masih terlihat,  tak pernah tidur.

Kota yang juga pernah melalui massa-massa perjuangan, hingga akhirnya “Kota Pahlawan” tersemat sebagai sebagai julukan. Kota indah dan semakin populer sejak dipimpin Walikota Perempuan yang dengan tangan dinginnya membawa banyak perubahan. Dan yang paling penting, kota kelahiran saya :P

Jumat, 20 November 2015

Colorfy, Aplikasi Mewarna Digital



Sekarang sedang ngehits banget trend mewarnai  untuk orang dewasa. Aktivitas yang diklaim bisa sebagai relaksasi dan refreshing di tengah suntuknya para orang dewasa dengan rutinitas sehari-hari mereka. 

Banyak beredar buku mewarna di toko buku. Peralatan mewarna berbagai merk juga mulai ngehits dan jadi perbincangan. Dari harga, jumlah warna dalam satu set sampai merk-merk apa saja yang kece.

Senin, 16 November 2015

Koleksi Resep

Koleksi resep jadul 


Beberapa hari lalu saya sedang beres-beres isi lemari kecil, yang juga tempat menyimpan semua barang-barang yang entah berguna atau tidak. Karena isinya selain barang-barang saya, juga barang-barang Alisha. Dan sudah pasti milik Alisha itu hampir semua adalah mainan.

Akhirnya saya menemukan “harta karun” yang teronggok dari massa lalu. Benda apakah itu? Kliping resep masakan dari majalah, koran dan tabloid. Ya ampuun, langsung ingat dan sadar sebenarnya sejak sebelum ngehits soal masak memasak dengan fasilitas internet dan blog, terus yang membaca tinggal share di wall atau TL untuk pengingat, atau di bookmark biar mudah ternyata saya sudah melakukannya sejak dulu secara manual.

Rabu, 11 November 2015

November Istimewa

Selamat dengan gelar barunya :D


November, bulan kedua akhir tahun. Bulan yang menjadi penengah menuju akhir tahun. Meski menjadi bulan yang juga mengkwatirkan karena cuaca sudah memasuki musim hujan untuk Inodnesia, tapi keceriaan dan kebahagiaan November tentu tidak boleh terhalang.

November ini cukup istimewa untuk saya, karena ada beberapa peristiwa penting yang mengitari saya. Bukan karena bulan kelahiran saya, bukan! Tapi ada sebuah harapan dan cita-cita saya dan suami yang tercapai. Apa itu? Biarlah kami nikmati di dunia nyata saja :D

Jumat, 30 Oktober 2015

Trip Dua Krucil Kuat

Entah ya, ini anak siapa hahahaha :))


Masih tentang jalan-jalan ke Bromo. Tapi kali ini saya mau sedikit cerita tentang duo krucil yang ikut serta trip ke Bromo, Alisha dan Rafa.

Sebelum berangkat ke Bromo sebenarnya kami emak & bapaknya, juga Kris emaknya Rafa sempat terbersit rasa kuatir dengan dua bocah gasing ini. Kuatir dengan kondisi fisiknya, kuatir kesehatannya. Secara yang tua aja rasanya badan kaya hampir mau roboh. Kalau sudah begini baru deh ingat angka umur *ngakak kece*.

Kamis, 29 Oktober 2015

JJS Sambil Belajar Aspret

Ih, anak siapa nih 'lepas' di tol sendirian? hehe :D


Mengajak buah hati jalan-jalan sore, singkat dan murah meriah tapi cukup bikin happy & fun itu ternyata sangat mudah lo. Jakarta yang menurut banyak orang kota sibuk, kota penuh polusi, jarang pepohonan hijau, ternyata tetap memiliki banyak sudut menarik untuk ditongkrongi.

Saya tinggal di Tanjung Priok, kawasan padat penduduk yang lahan kosong dan hijaunya memang sangat minim. Alternatif jalan-jalan sore mengajak anak refreshing ya taman terdekat. Tapi terkadang ke taman saya juga bosan. Padahal niatnya mengajak momong dan nyenengin anak, tapi emaknya yang rempong nyenengin diri sendiri hahahha.

Selasa, 27 Oktober 2015

Bendungan Wonorejo Tulungagung Nan Menawan


Tulungagung, kota leluhur saya dari pihak Ibu adalah sebuah kabupaten kecil yang menyimpan banyak kecantikan tak tereksplore. Kabupaten cantik ini tidak seperti tetangga-tetangganya yang memiliki ciri khas yang ikonik. Seperti Kediri dengan pabrik rokoknya. Blitar dengan makam Presiden Pertama RI. Malang dengan sebutan Kota Apel, Pacitan yang mulai naik daun karena merupakan kota kelahiran Presiden SBY.

Tulungagung gaungnya memang belum begitu menggema, terutama untuk masyarakat Indonesia di luar Pulau Jawa. Bahkan pada saat saya masih SMA, pernah seorang teman dari Kalimantan nyeletuk “Sebelah mana itu di peta?” saat saya cerita Ibu saya sedang pulang ke Tulungagung. Ya, saya maklum kok, meski rasanya mau jitak kepalanya hahaha.

Senin, 26 Oktober 2015

Catatan Perjuangan Silaturahim

Narsis sebentar di perbatasan JATIM-JATENG (Ngawi-Sragen)


Bagi saya silaturahim adalah hal yang sangat penting. Baik denga keluarga dekat, keluarga jauh maupun sahabat. Karena dengan hubungan kasih sayang yang terjalin dari silaturahim, membuat saya merasa lebih kuat dan bahagia.

Selalu mengingat bahwa banyak orang yang menyayangi saya, banyak orang yang bahagia memiliki saya sebagai saudaranya, sahabatnya. Jadi kalau sampai ada yang bilang “Dia ga suka sama kamu, karena kamu bla...bla...bla...” saya sih cuek-cuek saja. Selama tidak konfrontasi langsung dengan saya. selama kami tidak saling mengganggu satu sama lain, biarlah. Karena masih banyak di sisi lain orang yang menerima saya apa adanya *kadang-kadang saya PD kalau soal beginian mah* :P

Minggu, 25 Oktober 2015

Aku Cinta Diriku Sendiri



Berawal dari sebuah video menghebohkan seorang perempuan cantik bernama Ana, yang mengungkapkan perasaan sakitnya diduakan oleh sang suami, akhirnya topik sensitif tentang poligami kembali menggema. Banyak yang menyuarakan isi hatinya melalui berbagai cara, mulai sekedar komen, status, hingga postingan.

Saya jadi gatel pengen ikut nimbrung sedikit tentang hal ini. Bukan, bukan membahas saya akan bersikap apa dan bagaimana. Saya salah satu yang netral saat ditanya tentang hal ini, tidak berani memberi judge macem-macem karena secara pribadi tidak pernah dan berharap jangan sampai pernah mengalami, atau menghadapi situasi tersebut. Saya abstain deh istilahnya kalau diminta pendapat tentang poligami :D

Sabtu, 17 Oktober 2015

Baju Yang Diwariskan

Anak manis yang mulai tumbuh semakin besar dan cukup pakai baju warisan emaknya :D


Tiba-tiba mata terpaku dan menatap nanar menatap gadi kecil berbaju mini dress pink, seperti sebuah peringatan untuk sebuah resolusi penting dalam hidup yang harus diwujudkan. Yaitu hidup lebih baik dalam segala hal, terutama tentang hidup sehat.

Senin, 05 Oktober 2015

Mengejar Indahnya Bromo Sampai Gempor

Keindahan yang bisa dinikmati setelah gempor dulu berjuang sampai atas :))



“Wow...keren banget, semoga suatu hari bisa menginjak sana”

Komentar yang banyak muncul saat melihat foto-foto pemandangan indahnya alam Indonesia di berbagai lini dunia maya. Baik web, sosial media dan beragam portal lainnya. Saya juga salah satu yang pelaku komentar “Wow...” ini.

Foto tempat wisata memang selalu menghadirkan komentar "Wow..." dan menghadirkan keinginan serta rasa yang berlanjut pada keinginan bagi yang melihatnya untuk juga bisa menginjakan kaki di sana.

Jumat, 02 Oktober 2015

Tentang Belajar Tanpa Batas



Apa yang paling menyenangkan saat kita memiliki banyak sahabat? Salah satunya adalah kita bisa saling belajar satu sama lain. Begitu juga yang saya alami selama ini di keluarga besar KEB. Meski bisa dibilang agak sedikit senior dalam hal usia sembunyikan KTP, tapi soal ngeblog jujur saya  masih harus banyak belajar.

Terutama saat berkumpul dengan para makmin di kepengurusan KEB, duh...orang seperti saya berasa masuk ruang kelas. Meski diberi kepercayaan lebih besar namun sebenarnya itu lebih banyak karena faktor saya lebih memahami banyak hal seluk beluk KEB secara keseluruhan. Jalannya komunitas, kerjasama, serta sepemikiran dengan visi dan misi KEB sendiri. Secara saya sudah bergabung dari awal-awal masa berdirinya KEB.

Minggu, 27 September 2015

Antara Blogging dan Persahabatan




Mendekatkan yang jauh tapi jangan sampai menjauhkan yang dekat.

Cita-cita sejati dari hadirnya teknologi terutama  mengenai keberadaan sosial media sebenarnya demikian bukan? Mempermudah dan membantu segala hal dalam kehidupan sehari-hari yang dulu susah dilakukan. Terutama menyangkut komunikasi jarak jauh.

Tidak hanya dengan kerabat terdekat tapi jauh di mata, tapi jugaa bisa memberikan “keluarga” baru untuk kita. Contoh nyata melalui persahabatan yang terjalin dari perkenalan satu sama lain di dunia maya yang berawal dari blogging. Dari saling komentar di blog akhirnya bisa akrab di Facebook, twitter dan semua lini akun yang dimiliki.

Sabtu, 26 September 2015

Tentang Mira W



Dua anak remaja perempuan yang masih duduk di bangku SMP itu mengayuh sepeda dengan semangat menuju ke suatu tempat. Dengan  tampilan agak lusuh karena keringat yang membanjiri tubuh akibat terbakar teriknya matahari siang.

Wajah sumringah terpancar dari keduanya saat sudah tiba ke tempat yang mereka tuju, perpustakaan daerah. Satu-satunya perpustakaan besar dan lengkap yang ada di Kabupaten tempat mereka tinggal. Perpustakaan yang menyajikan beragam bacaan umum hingga khusus. Dari koran, tabloid, majalah anak-anak, majalah perempuan dewasa. Buku pengetahuan umum dan spesifik.  Komik hingga novel beragam genre.

Rabu, 23 September 2015

Mama (Tidak) Kejam?!

Anak manis yang kadang diperlakukan "sedikit kejam" eh tegas ding :)




“Hidup itu susah Nak, jadi kamu harus jadi sosok yang kuat”

Mengertikah saat anak berusia enam tahun diajak ngobrol demikian? Entahlah, apa dia akan menangkap maksud sebenarnya atau tidak. Tapi kalimat nasehat yang terus diucapkan berulang dalam berbagai kesempatan dan obrolan, saya yakin akan tertanam dengan baik dalam pikiran anak hingga dewasa kelak.

Memiliki buah hati itu adalah anugrah dan kebahagiaan, tapi di sisi lain menurut saya juga tanggung jawab yang besar untuk bisa membimbingnya menjadi sosok yang maksimal dalam segala aspek kehidupan secara positif. Dan salah satu peribahasa yang saya sukai tentang orang tua dan anak “Anak adalah sekolah kehidupan tanpa akhir bagi orang tua” yang menurut saya sangat-sangat benar.
Jujur sampai Alisha berusia enam tahun jalan tujuh sekarang, paling sulit adalah “meminimkan kemanjaan”. Apalagi anak baru satu yah, susahnyoo :D

Minggu, 20 September 2015

Kembali ke TK

Mama kasih kesempatan untuk bisa nari-nari ceria seperti ini lagi yang hanya ada di TK ;)


Tahun ajaran baru sudah berjalan tiga bulan, tapi pertanyaan keheranan yang terkadang dibumbui sedikit penekanan cemooh masih saya terima terkait dengan keputusan saya mengembalikan Alisha ke TK.

“Kok balik ke TK lagi? Kenapa nggak dimasukin saja ke yang siang?”
“Masukin SD Negeri non unggulan juga nggak masalah, dari pada TK lagi. Ketuaan di TK”
“Dari pada balik TK mending juga masuk swasta”

Duh Buibuk, untung saya ini orangnya nggak mudah tersinggung yah. Jadi Cuma dijawab dengan senyum simpul saja. Kalau saya sensian bisa-bisa saya jawab "Urusan saya keles" hehe :D

Sabtu, 12 September 2015

Piknik Impian Bersama Premium Economy Class SIA

Seat baru Premium Economy Class SIA




Lagi sebel dan bad mood, nulis status di sosmed langsung dikomen “Makanya piknik”
Sedang berkatifitas padat, lelah melanda akhirnya mengganggu produktivitas yang terpikir pertama “Aeh, kayanya eike kurang piknik nih” hehe :D

Kata “Piknik” yang bermakna asyek dan menyenangkan yaitu jalan-jalan, liburan, tamasya berubah jadi ledekan menggelikan deh :D

Tapi sebenarnya harus diakui piknik adalah salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk merefresh pikiran agar tetap bisa diajak berfikir lurus, jernih dan produktif. Apalagi di era sekarang, begitu banyak kemudahan dan “iming-iming” yang sangat menggiurkan untuk banyak orang melakukan ritual piknik. Baik ke lokasi-lokasi terdekat yang mudah dijangkau maupun yang jauh.

Senin, 31 Agustus 2015

Melatih Kreatifitas Di Desa

Alisha & Zombie Batang Pisang kreasinya :)


Masih tentang kisah mudik ke kampung saat lebaran lalu.

Pulang ke kampung halaman saat lebaran yang utama memang untuk silaturahmi, terutama ke orang tua dan keluarga besar. Berkutat dengan suasana lebaran dengan beragam makanan khasnya. Membincang beragam kue-kue khas yang harus disiapkan.

Tapi di luar itu, hal yang tak kalah penting dan tidak boleh dilewatkan oleh orang tua seperti saya dengan putri yang masih kecil berusia 6 tahun adalah tentang memperkenalkannya ke alam pedesaan yang luas dan tanpa batas. Alam pedesaan yang ramah dengan beragam fasilitas alami untuk melatih kreatifitasnya, berkreasi mengembangkan imajinasi.

Saya bukan orang tua yang suka sibuk untuk menyiapkan banyak hal printil-printil untuk anak saya saat akan pulang ke kampung. Seperti membawa mainan favoritnya dengan alasan supaya dia tidak rewel. Tidak, saya tidak pernah melakukan itu sedari Alisha kecil. Saya malah lebih kuatir mainan itu jadi rebutan dengan para saudaranya di kampung kan malah jadi ribet.

Jumat, 28 Agustus 2015

Tentang Berbakti Kepada Orang Tua



Ini tentang berbakti kepada orang tua.

Jujur, di saat ini saya sering merenung sendiri tentang “Bagaimana membahagiakan orang tua dengan takaran ‘hampir sempurna’?” *karena sempurna Hanya milik Sang Maha Esa*

Meski jujur lagi, saya tidak pernah tahu takaran hampir sempurna itu seperti apa dan bagaimana. Karena setiap orang pasti memiliki ukuran yang berbeda dalam menilai pas atau tidak. Sesuai atau tidak, layak atau tidak. Setiap orang pasti memiliki standart sendiri-sendiri dan pasti berbeda satu sama lain, termasuk saya sendiri.

Hal ini akan semakin kencang terlintas dalam pikiran saat pulang dari mudik, mengunjungi orang tua. Selayaknya anak yang merantau kami (saya dan suami) selalu berusaha memberi yang terbaik. Dan terbaik menurut kami adalah membawakan oleh-oleh yang layak, memberi materi sesuai kemampuan dan kebutuhan, berlaku baik dan menunjukan rasa hormat. Saling mengakrabkan diri dalam berbagai aktivitas selama berada di rumah.

Rabu, 26 Agustus 2015

Samsung S6 Edge+ Dalam Dinamika Rasa KDrama


“Ah...ganteng banget deh Lee Min Ho di The Heirs ini, meski agak endut dikit dari biasanya”

“Wow...Jo Jung Suk tambah imut aja jadi Chef”

Chef Kang yang bikin penontonnya seperti saya ini jadi absurd parah :)))


Ungkapan rasa suka meski bagi sebagian orang rada alay ini sering keluar juga dari para pecinta drama Korea seperti saya, meski saya bukanlah fans yang masih remaja. Tapi sudah emak-emak :D
Pertama kali kenal drama Korea pada awal tahun 2000 saat trio Song Hye Gyo, Song Seung Heon dan Won Bin hadir memporak-porandakan hati dengan kisah tragis percintaan mereka melalui drama Endless Love, sejak itu racun drama Korea merasuk kuat dalam tiap persendian diri saya hingga sekarang. *drama banget deh*

Dan menjadi pecinta drama Korea 10 tahun lebih, sudah ratusan judul drama Korea saya tonton. Berganti judul dari musim ke musim, mulai dari yang dimainkan aktor dan aktris lama sampai yang baru. Dari era Song Seung Heon yang sudah mulai berumur dan masuk golongan Ahjussi tapi tetap kece, hingga era Idol (member boy/girl grup) yang ikut nyebur ke akting dengan semangat muda mereka.

Jumat, 14 Agustus 2015

Kenali Dan Antisipasi Alergi Sejak Dini

“Ah...tidak apa-apa, ini ganti kulit” ucap orang-orang di sekitar saya saat itu.

6 tahun lebih yang lalu saat usia putri kecil saya baru 2 hari, tiba-tiba di kulit kepala, lengan dan leher baby Alisha saat itu muncul gejala menyerupai kulit melepuh seperti terkena air panas. Melepuh dan berisi cairan bening, paling banyak bagian jidatnya.

Saya yang berstatus Ibu baru, minim pengalaman, minim pengetahuan dan informasi tentang banyak hal hanya manggut-manggut saat semua orang berkata “Ganti kulit”. Maklum, saat itu pada tahun 2009 akses informasi belum sengehits sekarang *cedih*.

Kamis, 30 Juli 2015

Warna Kemenangan Dalam Warna-warni Alam

Warna Pagi Langit Bromo


Bagi perantau seperti saya dan suami, mudik lebaran adalah salah satu ‘ritual’ penting dalam rangka melengkapi rangkaian ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Dalam rangka merayakan hari kemenangan yang Fitri, mengisinya dengan silaturahmi dengan keluarga besar terutama orang tua adalah kebagiaan yang akan selalu kami perjuangkan.

Jauh-jauh hari saya dan suami sudah menyiapkan segala keperluan mudik, mulai berburu tiket, menyiapkan oleh-oleh, perlengkapan mudik mulai dari pakaian baru terutama untuk anak. tapi yang paling penting dari semua itu adalah persiapan fisik agar selalu sehat dan siap melakukan perjalanan.

Kamis, 16 Juli 2015

Cookies Cinta

Cookies Cinta buatan Ibu & Kakak

Assalamu’alaikum sahabat Icoel


Berjalan kemana pun, terlihat toples-toples dan kaleng kue  berjajar menggoda adalah pemandangan lumrah menjelang Lebaran. Mini market, super market, sudut-sudut pasar tradisional, bahkan lapak dadakan yang tiba-tiba menjamur di sepanjang jalan.

Wangi kue yang tercium dari rumah ke rumah, adalah sesuatu yang sangat khas dan menyentuh, karena mengingatkan kita pada satu hal “Hari kemenangan telah tiba, setelah sebulan menjalani Ibadah puasa”

Jumat, 10 Juli 2015

Asus Zen Power, Sahabat Baru Eksis Sepuasnya



Assalamu’alaikum sahabat Icoel

Lebaran sudah dekat, hanya tinggal hitungan hari. Siapa yang senasib dengan saya nih, berjibaku dengan persiapan mudik? Terus mudiknya ke luar daerah pula. Pasti terasa ya sibuknya.  Tapi di tengah persiapan mudik yang cukup menyita waktu dan pikiran, saya mau ngobrolin tentang hal yang ringan-ringan yaitu “saya, waktu luang dan gadget”.


Era eksis dan narsis, sosial media, sharing serta update segala informasi kekinian membuat saya tidak bisa lepas dari yang namanya gadget. Kadang hanya saat tidur saja saya mematikan gadget.

Rabu, 17 Juni 2015

Aksi Polisi Cilik di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania



Bagi anak-anak, bermain adalah dunia mereka. Tapi terkadang tinggal di kota besar yang lahan bermain sangat minim. Halaman tinggal beberapa senti saja sulit untuk anak-anak bereksplorasi banyak untuk meningkatkan imajinasinya agar berkembang maksimal dan memberi pengaruh signifikan untuk pertumbuhannya ke depan.

Karena bermain adalah salah satu media untuk anak-anak belajar banyak hal, mulai berinteraksi dan bersosialisai dengan teman-temannya, lingkungannya. Belajar memahami satu sama lain, yang akan menumbuhkan empati, kualitas emosional anak dan harapan serta cita-citanya ke depan.

Bermain adalah salah satu media stimulasi dini bagi anak, yang akan mempengaruhi tumbuh kembangnya hingga masa depan.

Dan kewajiban orang tua memberikan permainan yang baik dan mengandung nilai edukasi ke buah hati.

Jumat, 22 Mei 2015

Perayaan Pampers Senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia


LED Billboard Pampers senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia


Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, tanpa terasa sudah 6 tahun berlalu sejak putri kecil saya hadir ke dunia dan menjadi sumber kebahagiaan untuk saya. ya, 6 tahun yang lalu 21 Mei 2009 Alisha hadir ke dunia dengan sehat dan menggemaskan. 

Hingga detik ini saya masih bisa membayangkan dengan detail proses bahagia perjalanannya hadir ke dunia, mulai dari kehamilan, menjalani masa kehamilan hingga Alisha lahir adalah pengalaman yang luar biasa untuk saya.

Jumat, 15 Mei 2015

Fun & Happy Bersama Inovasi ZTE Blade S6

ZTE Blade S6


Seorang sahabat pernah bertanya apa pelarian saya kalau sedang galau, sedih atau sedang merasa ada beban pikiran berat? Meski agak konyol dan menggelikan, saya menjawab “Tinggal ambil smartphone, buka video Running Man (variety show Korea) dan nonton dua hingga tiga episode. Dijamin akan ngakak-ngakak happy & fun sendiri, setelahnya perasaan akan lebih ringan. Dibawa berfikir mencari solusi permasalahan juga lebih mudah”.

Saya juga orang yang takut dengan suasana sepi dan sunyi, kalau malam saat suami belum pulang kerja dan anak sudah tidur kemudian suasana senyap melanda saya suka sedih sendiri. Maklum perantau yang jauh orang tua dan saudara. Solusi? Nyalakan musik dari smartphone atau mencari sahabat yang sama-sama masih belum tidur juga untuk diajak ngobrol ngalor-ngidul kalau kata Wong Jowo. Bahkan obrolan absurd yang kadang tak berarti tapi bisa bikin hahahihi. Yang penting fun & happy.

Kamis, 14 Mei 2015

Dapur Aman, Nyaman dan Sehat Bersama FOTILE

“Suka jengkol? Saya sangat suka. Pernah memasaknya? Saya tidak pernah sama sekali. Karena membutuhkan waktu olah yang cukup lama, saat mengolah baunya menyebar kemana-mana. Jangankan tetangga, suami saja tidak suka dengan baunya dan selalu “ngoceh kesal” kalau mencium baunya dari tetangga. Padahal menurut saya jengkol adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang luar biasa nikmat”

Launching FOTILE Indonesia, Hotel Kempinski Jakarta (7/5/2015)


Salah satu dari sekian banyak hal yang bisa dibanggakan dari Indonesia adalah kekayaan kulinernya yang beragam. Seperti rendang, sate, gudeg dan jengkol tentunya. Bahkan sebagian sudah terkenal kelezatannya hingga dunia internasional. Serta deretan masakan lain yang berasal dari Sabang hingga Merauke dengan kekhasan masing-masing.

Minggu, 10 Mei 2015

Sisternet, Perempuan Membantu Perempuan

Dian Pelangi, Mbak Ainun Chomsun, Ibu Dian Sosworini, Ibu Suryani Sidik dan Ibu Nunung di Launching SISTERNET


Kapan sahabat mulai mengenal internet?

Untuk yang usianya kurang lebih saya, lahir di bawah era sebelum milenium pasti jadi memori unik tersendiri saat mengingat pertama kali mengenal internet. Saya pertama kali “berkenalan” awal 2000 saat menempuh pendidikan di salah satu Akademi Komputer di Banjarbaru.

Apa yang terlintas saat mengingatnya kembali saat ini? Hem...yang pasti perasaan dalam merasakan perbedaan yang mencolok antara saat itu dan sekarang yang sudah sangat jauh berbeda.

Pada saat itu saya hanya sebatas “tahu” tapi tidak bisa mengeksplore dengan luas karena berbagai keterbatasan, keterbatasan fasilitas seperti tidak punya PC sendiri, sambungan internet yang masih termasuk barang sanga-sangat super mewah dan berbagai keterbatasan lainnya.

Sabtu, 11 April 2015

Wisata Singkat Di Kota Bandung


Beberapa Penginapan Di Jalan Cihampelas Bandung

Bandung, salah satu Kota metropoitan Indonesia berjulukan Kota Kembang adalah sebuah kota yang cukup menarik untuk dikunjungi sekedar untuk jalan-jalan refresing, piknik ceria. Dari Bandung melipir dikit ke berbagai penjuru akan menemukan berbagai tempat wisata menarik, seperti Tangkupan Perahu, Kawah Putih, Floating Market dan banyak lagi lainnya. Jawa Barat memang gudangnya wisata ya teman-teman.

Tapi dengan catatan kalau waktu longgar sih oke-oke saja. Bagaimana dengan orang-orang yang ke Bandung untuk pekerjaan, dinas kantor atau kunjungan khusus dan hanya punya waktu luang terbatas untuk jalan-jalan tapi tetap ingin berwisata di Bandung? 

Kamis, 26 Maret 2015

Pentingnya Gizi Untuk Masa Depan Berkualitas


SDM berkualitas adalah salah satu faktor penting dalam kemajuan sebuah Negara. Karena SDM yang mengelola dan mengatur semua jalannya roda kehidupan, baik di pemerintahan dan masyarakat. Tapi untuk negara berkembang seperti Indonesia, dengan jumlah penduduk masuk 5 besar terbanyak di dunia, menjadi tantangan tersendiri menciptakan SDM berkualitas.

Selasa, 17 Maret 2015

Dialog "Sok Tua" Alisha

Putri Kecil Yang Sudah Mulai Gede (Lokasi : Bukit Telletubies)


Assalamu’alaikum...

Memiliki seorang buah hati yang usianya hampir 6 tahun dalam beberapa bulan kedepan terkadang masih cukup membuat saya sebagai Ibu terkaget-kaget dengan banyak hal dan pengalaman baru saat menghadapi tingkah polah krucil tercinta satu ini.

Bisa dikata saat menghadapinya saya masuk salah satu Ibu lebay dan labil yang sering melakukan inkonsisten baik secara sadar maupun tidak. Contohnya tentang “memberi label” sudah besar dan masih kecil pada Alisha. Saat memerintahkan membereskan semua mainannya yang berantakan saya akan berkata “Nak, beresin dong mainannya kalau sudah selesai. Kan kamu sudah gede jadi harus yang rajin, pintar dan bertanggung jawab”. Emaknya sok bijaksana, meski entah anaknya ngerti apa tidak, yang penting mainan beres.

Minggu, 01 Maret 2015

Bermain dan Belajar Bersama Alam

Senyum Ceria, Mau Menanam Pohon Untuk Penghijauan 

Memberikan yang terbaik untuk buah hati sudah jadi salah satu agenda perjuangan orang tua pastinya, tidak peduli apa posisi, pekerjaan dan jabatan kita, benar begitu kan sahabat, pembaca blog tercinta :D

Begitu juga yang saya rasakan untuk buah hati saya Alisha. Salah satu kebahagiaan dan kegembiraan yang selalu ingin saya berikan padanya adalah masa kecil yang alami dan menyenangkan saat bergumul dengan keindahan alam. Seperti main hujan, mandi di sungai dan lainnya. Tapi tidak bisa dipungkiri terkadang beberapa kendala menghambat keinginan ini. Salah satunya karena lokasi.

Senin, 16 Februari 2015

Unik & Nikmatnya Mandai Khas Urang Banjar

Buah Cempedak alias Tiwadak


Assalamu’alaikum...

Makanan, ya...kali ini akan mengulas makanan. Tapi bukan makanan biasa, makanan yang cukup unik dan khas dari daerah Kalimantan Selatan. Saya langsung ingat kuliner ini setelah membaca GA mak Olenka. Siapa lagi yang akan mempromosikan berbagai kekayaan Indonesia, termasuk kekayaan kulinernya kalau bukan kita sendiri. Apalagi kuliner yang unik dan mengundang selera.

Rabu, 04 Februari 2015

#1Pillow1Hope Dari Kita & JYSK Untuk Rumah Harapan VCF

Mbak @justsilly & Ibu Yuna Eka di #1Pillow1Hope JYSK Taman Anggrek

Assalamu’alaikum...
Bicara soal tidur saya yakin semua orang pernah merasakan yang namanya ketidak nyamanan, sehingga saat bangun mengakibatkan beberapa gangguan pada tubuh. Seperti leher sakit, tubuh tidak segar, kuyu, lemas dan sebagainya. Saat bangun kadang sebagian orang mengeluh “Sakit leher nih, gara-gara salah bantal” nah lo...saya salah satunya yang pernah mengalami hal ini. Begitu juga dengan sahabat semua, saya yakin meski sekali dalam hidup pasti pernah mengalami.

Jumat, 30 Januari 2015

Januari 2015

Pelengkap Kebahagiaan Januari 2015 (foto Mak Junita)

Assalamu'alaikum...

Heuhhh...ikat kepala, sisingkan lengan baju untuk membangkitkan semangat ngeblog lagi. Liburan akhir tahun di tempat yang sulit sinyal benar-benar semakin menurunkan kemampuan mengeluarkan kata. Tapi karena tidak mau blog bulukan, akhirnya saya benar-benar harus kerja keras ni sahabat blogger.

Jadi karena januari 2015 sudah di ujung penghabisan maka untuk menutupnya dengan manis saya akan mengulas rangkaian menyenangkan yang saya lewati satu bulan ini saja deh *siapa juga yang melarang :D*

Kamis, 15 Januari 2015

Menyambut 2015 Bersama Alam

Melewatkan Pergantian Tahun Bersama Mereka :D

Selamat Tahun Baru 2015, mari selalu berjuang menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Semoga tidak terlambat ya mengucapkan Selamat Tahun Baru, karena Januari belum berakhir :D

Waktu begitu cepat berlalu, serasa baru kemarin menikmati malam tahun baru di tengah kepadatan kendaraan dengan deru mesin yang mengalun di telinga, diiringi semburan indah kembang api ke angkasa di langit Jakarta. Kini tanpa terasa sudah memasuki awal 2015.