Selamat Datang 2016

Selamat Datang 2016

Selamat tinggal 2015 yang indah! Ya, akhirnya besok sudah tanggal 1 Januari 2016. 2015 mempesona telah berlalu. Diiringi suara kencang petasan dan kembang api, yang sebenarnya suaranya sangat memeka…
Menghilangkan Lelah di Nest Releflexology & Spa Sunter

Menghilangkan Lelah di Nest Releflexology & Spa Sunter

Di Jakarta yang identik dengan kesibukan, juga identik dengan rasa lelah. Dan ini saya pikir wajar banget karena setelah bersibuk ria pasti ujung-ujungnya  ya pasti lelah :D Hal yang tidak perlu dij…
5 Perjumpaan Artis Yang Mengesankan

5 Perjumpaan Artis Yang Mengesankan

Ketemu artis di acara blogger? Sudah biasa banget deh. Terutama saat launching produk atau promo terbaru sebuah brand, sudah pasti brand ambassador turut hadir serta. Naluri ingin foto bareng muncu…
Liburan Keluarga Asyik di Secret Zoo Batu Malang

Liburan Keluarga Asyik di Secret Zoo Batu Malang

Libur telah tiba, hore...hore Jadi selalu ingin mendendangkan lagu yang dinyanyikan Tasya jaman masih imut ini. karena sebagai emak-emak yang punya anak sekolah, sekarang ngerasain banget beda hari …
Sensasi Hot Mie Ayam Hotplate Abuy

Sensasi Hot Mie Ayam Hotplate Abuy

“Tinggal di mana?” “Tanjung Priok” “Wow...” Dan “wow”  itu selalu membuat dahi saya berkerut heran. Ada apa dengan “wow” itu? Ngakak juga sih. Banyak yang beranggapan tinggal di Tanjung Priok itu ke…
Ulasan Singkat Bulan Terbelah di Langit Amerika

Ulasan Singkat Bulan Terbelah di Langit Amerika

Salah satu Film Indonesia yang lagi hits banget jadi perbincangan di timeline akhir-akhir ini adalah Bulan Terbelah di Langit Amerika. Film dari Maxima Picture ini diangkat dari novel karya pasangan…
Wisata Bukit & Kebun di Kabupaten Tanah Laut

Wisata Bukit & Kebun di Kabupaten Tanah Laut

Kabupaten Tanah Laut dengan Ibu Kota Pelaihari adalah salah satu kabupaten yang ada di Kalimantan Selatan. Kota tempat saya dibesarkan. Hijrah bersama keluarga sejak berusia 5 tahun ke kota ini, cuk…
Festival Kuliner & Budaya Gelar Cita Rasa Solo 2015

Festival Kuliner & Budaya Gelar Cita Rasa Solo 2015

Bersyukur, meski Jakarta dikeluhkan  banyak orang sebagai kota padat, semerawut dan keluhan-keluhan tak enak lainnya tapi masih banyak hal menyenangkan dan kemudahan yang bisa dinikmati. Untuk peran…
Mengalihkan Dunianya

Mengalihkan Dunianya

Pertimbangan pertama saat memutuskan berlangganan wifi sepaket dengan TV Kabel di rumah adalah saya memang membutuhkan b andwidth internet yang memadai untuk menunjang hobi sebagai blogger. Dan channel …
Menyusuri Sejarah dan Eksotisme Bedugul, Bali

Menyusuri Sejarah dan Eksotisme Bedugul, Bali

Pertama kali mengunjungi pulau Bali, pulau impian banyak wisatawan dunia  untuk pertama kali, tentu perasaan excited menggelayuti hati. Meski singkat dan tidak bisa menjelajah ke banyak tempat, pali…
Musik Lawas vs Masa Kini

Musik Lawas vs Masa Kini

Pasti sudah banyak yang ngeh ya, kalau saya tu hobi dan ngefans banget sama Kpop. Pokoknya bagi saya, Kpop itu hiburan yang warbiasah *ala makpon* kata saya dan genk Kpopers.  Tapi apa saya tidak su…
Kisah di Balik Gedung Mewah Jakarta

Kisah di Balik Gedung Mewah Jakarta

Nguprek koleksi foto yang ada di folder laptop, saya jadi sadar ternyata sangat hobi memotret gedung-gedung tinggi di Jakarta. Tentang gedung tinggi di Jakarta yang melambangkan kemapanan. Dan sebua…
Percobaan Membuat Curos

Percobaan Membuat Curos

Seperti yang saya ungkapkan sebelumnya bahwa minimal seminggu sekali akan mulai mempraktekan koleksi resep yang saya miliki. Baik resep digital alias koleksi resep yang ada di wall facebook dan book…
5 Wisata Surabaya Wajib Dikunjungi Dalam Sehari

5 Wisata Surabaya Wajib Dikunjungi Dalam Sehari

Surabaya, Kota Metropolitan terbesar kedua setelah Jakarta. Kota yang juga sudah mulai dirayapi kemacetan luar biasa di titik-titik tertentu. Kota yang bahkan malam hari, rona wajah kehidupannya mas…
Colorfy, Aplikasi Mewarna Digital

Colorfy, Aplikasi Mewarna Digital

Sekarang sedang ngehits banget trend mewarnai  untuk orang dewasa. Aktivitas yang diklaim bisa sebagai relaksasi dan refreshing di tengah suntuknya para orang dewasa dengan rutinitas sehari-hari mer…
Koleksi Resep

Koleksi Resep

Beberapa hari lalu saya sedang beres-beres isi lemari kecil, yang juga tempat menyimpan semua barang-barang yang entah berguna atau tidak. Karena isinya selain barang-barang saya, juga barang-barang…
November Istimewa

November Istimewa

November, bulan kedua akhir tahun. Bulan yang menjadi penengah menuju akhir tahun. Meski menjadi bulan yang juga mengkwatirkan karena cuaca sudah memasuki musim hujan untuk Inodnesia, tapi keceriaan…
Trip Dua Krucil Kuat

Trip Dua Krucil Kuat

Masih tentang jalan-jalan ke Bromo. Tapi kali ini saya mau sedikit cerita tentang duo krucil yang ikut serta trip ke Bromo, Alisha dan Rafa. Sebelum berangkat ke Bromo sebenarnya kami emak & bap…
JJS Sambil Belajar Aspret

JJS Sambil Belajar Aspret

Mengajak buah hati jalan-jalan sore, singkat dan murah meriah tapi cukup bikin happy & fun itu ternyata sangat mudah lo. Jakarta yang menurut banyak orang kota sibuk, kota penuh polusi, jarang p…
Bendungan Wonorejo Tulungagung Nan Menawan

Bendungan Wonorejo Tulungagung Nan Menawan

Tulungagung, kota leluhur saya dari pihak Ibu adalah sebuah kabupaten kecil yang menyimpan banyak kecantikan tak tereksplore. Kabupaten cantik ini tidak seperti tetangga-tetangganya yang memiliki ci…
Catatan Perjuangan Silaturahim

Catatan Perjuangan Silaturahim

Bagi saya silaturahim adalah hal yang sangat penting. Baik denga keluarga dekat, keluarga jauh maupun sahabat. Karena dengan hubungan kasih sayang yang terjalin dari silaturahim, membuat saya merasa…
Aku Cinta Diriku Sendiri

Aku Cinta Diriku Sendiri

Berawal dari sebuah video menghebohkan seorang perempuan cantik bernama Ana, yang mengungkapkan perasaan sakitnya diduakan oleh sang suami, akhirnya topik sensitif tentang poligami kembali menggema.…
Baju Yang Diwariskan

Baju Yang Diwariskan

Tiba-tiba mata terpaku dan menatap nanar menatap gadi kecil berbaju mini dress pink, seperti sebuah peringatan untuk sebuah resolusi penting dalam hidup yang harus diwujudkan. Yaitu hidup lebih baik…
Mengejar Indahnya Bromo Sampai Gempor

Mengejar Indahnya Bromo Sampai Gempor

“Wow...keren banget, semoga suatu hari bisa menginjak sana” Komentar yang banyak muncul saat melihat foto-foto pemandangan indahnya alam Indonesia di berbagai lini dunia maya. Baik web, sosial media …
Tentang Belajar Tanpa Batas

Tentang Belajar Tanpa Batas

Apa yang paling menyenangkan saat kita memiliki banyak sahabat? Salah satunya adalah kita bisa saling belajar satu sama lain. Begitu juga yang saya alami selama ini di keluarga besar KEB. Meski bisa…
Antara Blogging dan Persahabatan

Antara Blogging dan Persahabatan

Ketika dunia maya memberi banyak inspirasi dan kebahagiaan, tidak hanya tentang "memberi" tapi juga tentang "menerima". Ya, di #ArisanIlmu Bali aku tidak berperan sebagai "Pe…
Tentang Mira W

Tentang Mira W

Dua anak remaja perempuan yang masih duduk di bangku SMP itu mengayuh sepeda dengan semangat menuju ke suatu tempat. Dengan  tampilan agak lusuh karena keringat yang membanjiri tubuh akibat terbakar…
Mama (Tidak) Kejam?!

Mama (Tidak) Kejam?!

“Hidup itu susah Nak, jadi kamu harus jadi sosok yang kuat” Mengertikah saat anak berusia enam tahun diajak ngobrol demikian? Entahlah, apa dia akan menangkap maksud sebenarnya atau tidak. Tapi kalim…
Kembali ke TK

Kembali ke TK

Tahun ajaran baru sudah berjalan tiga bulan, tapi pertanyaan keheranan yang terkadang dibumbui sedikit penekanan cemooh masih saya terima terkait dengan keputusan saya mengembalikan Alisha ke TK. “…
Piknik Impian Bersama Premium Economy Class SIA

Piknik Impian Bersama Premium Economy Class SIA

Lagi sebel dan bad mood, nulis status di sosmed langsung dikomen “Makanya piknik” Sedang berkatifitas padat, lelah melanda akhirnya mengganggu produktivitas yang terpikir pertama “Aeh, kayanya eike …
Melatih Kreatifitas Di Desa

Melatih Kreatifitas Di Desa

Masih tentang kisah mudik ke kampung saat lebaran lalu. Pulang ke kampung halaman saat lebaran yang utama memang untuk silaturahmi, terutama ke orang tua dan keluarga besar. Berkutat dengan suasana …
Tentang Berbakti Kepada Orang Tua

Tentang Berbakti Kepada Orang Tua

Ini tentang berbakti kepada orang tua. Jujur, di saat ini saya sering merenung sendiri tentang “Bagaimana membahagiakan orang tua dengan takaran ‘hampir sempurna’?” *karena sempurna Hanya milik Sang…
Samsung S6 Edge+ Dalam Dinamika Rasa KDrama

Samsung S6 Edge+ Dalam Dinamika Rasa KDrama

“Ah...ganteng banget deh Lee Min Ho di The Heirs ini, meski agak endut dikit dari biasanya” “Wow...Jo Jung Suk tambah imut aja jadi Chef” Ungkapan rasa suka meski bagi sebagian orang rada alay ini s…
Kenali Dan Antisipasi Alergi Sejak Dini

Kenali Dan Antisipasi Alergi Sejak Dini

“Ah...tidak apa-apa, ini ganti kulit” ucap orang-orang di sekitar saya saat itu. 6 tahun lebih yang lalu saat usia putri kecil saya baru 2 hari, tiba-tiba di kulit kepala, lengan dan leher baby Ali…
Warna Kemenangan Dalam Warna-warni Alam

Warna Kemenangan Dalam Warna-warni Alam

Bagi perantau seperti saya dan suami, mudik lebaran adalah salah satu ‘ritual’ penting dalam rangka melengkapi rangkaian ibadah puasa selama bulan Ramadhan. Dalam rangka merayakan hari kemenangan ya…
Cookies Cinta

Cookies Cinta

Assalamu’alaikum sahabat Icoel Berjalan kemana pun, terlihat toples-toples dan kaleng kue  berjajar menggoda adalah pemandangan lumrah menjelang Lebaran. Mini market, super market, sudut-sudut pasar …
Asus Zen Power, Sahabat Baru Eksis Sepuasnya

Asus Zen Power, Sahabat Baru Eksis Sepuasnya

Assalamu’alaikum sahabat Icoel Lebaran sudah dekat, hanya tinggal hitungan hari. Siapa yang senasib dengan saya nih, berjibaku dengan persiapan mudik? Terus mudiknya ke luar daerah pula. Pasti teras…
Aksi Polisi Cilik di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania

Aksi Polisi Cilik di Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station KidZania

Bagi anak-anak, bermain adalah dunia mereka. Tapi terkadang tinggal di kota besar yang lahan bermain sangat minim. Halaman tinggal beberapa senti saja sulit untuk anak-anak bereksplorasi banyak untu…
Perayaan Pampers Senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia

Perayaan Pampers Senyum Pagi Bayi No.1 Indonesia

Tak terasa waktu berlalu begitu cepat, tanpa terasa sudah 6 tahun berlalu sejak putri kecil saya hadir ke dunia dan menjadi sumber kebahagiaan untuk saya. ya, 6 tahun yang lalu 21 Mei 2009 Alisha ha…
Fun & Happy Bersama Inovasi ZTE Blade S6

Fun & Happy Bersama Inovasi ZTE Blade S6

Seorang sahabat pernah bertanya apa pelarian saya kalau sedang galau, sedih atau sedang merasa ada beban pikiran berat? Meski agak konyol dan menggelikan, saya menjawab “Tinggal ambil smartphone, bu…
Dapur Aman, Nyaman dan Sehat Bersama FOTILE

Dapur Aman, Nyaman dan Sehat Bersama FOTILE

“Suka jengkol? Saya sangat suka. Pernah memasaknya? Saya tidak pernah sama sekali. Karena membutuhkan waktu olah yang cukup lama, saat mengolah baunya menyebar kemana-mana. Jangankan tetangga, suami …
Sisternet, Perempuan Membantu Perempuan

Sisternet, Perempuan Membantu Perempuan

Kapan sahabat mulai mengenal internet? Untuk yang usianya kurang lebih saya, lahir di bawah era sebelum milenium pasti jadi memori unik tersendiri saat mengingat pertama kali mengenal internet. Say…
Wisata Singkat Di Kota Bandung

Wisata Singkat Di Kota Bandung

Bandung, salah satu Kota metropoitan Indonesia berjulukan Kota Kembang adalah sebuah kota yang cukup menarik untuk dikunjungi sekedar untuk jalan-jalan refresing, piknik ceria. Dari Bandung melipir …
Pentingnya Gizi Untuk Masa Depan Berkualitas

Pentingnya Gizi Untuk Masa Depan Berkualitas

SDM berkualitas adalah salah satu faktor penting dalam kemajuan sebuah Negara. Karena SDM yang mengelola dan mengatur semua jalannya roda kehidupan, baik di pemerintahan dan masyarakat. Tapi untuk n…
Dialog "Sok Tua" Alisha

Dialog "Sok Tua" Alisha

Assalamu’alaikum... Memiliki seorang buah hati yang usianya hampir 6 tahun dalam beberapa bulan kedepan terkadang masih cukup membuat saya sebagai Ibu terkaget-kaget dengan banyak hal dan pengalaman…
Bermain dan Belajar Bersama Alam

Bermain dan Belajar Bersama Alam

Memberikan yang terbaik untuk buah hati sudah jadi salah satu agenda perjuangan orang tua pastinya, tidak peduli apa posisi, pekerjaan dan jabatan kita, benar begitu kan sahabat, pembaca blog tercin…
 Unik & Nikmatnya Mandai Khas Urang Banjar

Unik & Nikmatnya Mandai Khas Urang Banjar

Assalamu’alaikum... Makanan, ya...kali ini akan mengulas makanan. Tapi bukan makanan biasa, makanan yang cukup unik dan khas dari daerah Kalimantan Selatan. Saya langsung ingat kuliner ini setelah m…
#1Pillow1Hope Dari Kita & JYSK Untuk Rumah Harapan VCF

#1Pillow1Hope Dari Kita & JYSK Untuk Rumah Harapan VCF

Assalamu’alaikum... Bicara soal tidur saya yakin semua orang pernah merasakan yang namanya ketidak nyamanan, sehingga saat bangun mengakibatkan beberapa gangguan pada tubuh. Seperti leher sakit, tub…
Januari 2015

Januari 2015

Assalamu'alaikum... Heuhhh...ikat kepala, sisingkan lengan baju untuk membangkitkan semangat ngeblog lagi. Liburan akhir tahun di tempat yang sulit sinyal benar-benar semakin menurunkan kemampua…
Menyambut 2015 Bersama Alam

Menyambut 2015 Bersama Alam

Selamat Tahun Baru 2015, mari selalu berjuang menjadi lebih baik dalam segala aspek kehidupan. Semoga tidak terlambat ya mengucapkan Selamat Tahun Baru, karena Januari belum berakhir :D Waktu begitu…