Selasa, 18 November 2014

Menebar Virus #PejuangSehat

Tempat Weekend & Familiy Time Seru ;)

Asslaamu’alaikum...

Sebagai orang tua terutama seorang Ibu tentu sudah secara alami selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati dengan berbagai cara. Bisa melalui contoh sikap, memberi pengaruh positif, mengajak melakukan hal positif dan sebagainya dalam keseharian. Begitu juga dengan saya.

Sudah sekitar enam bulan bekakangan saya sedang menempa diri dengan kegiatan #PejuangSehat. Apa itu? Usaha untuk hidup sehat dengan mengubah gaya hidup selebor yang sudah mendarah daging hingga usia kepala tiga lebih. Dan saya baru menyadari betapa sehat itu sangat berharga saat sekarang sering merasa tidak enak badan, mudah lelah, mudah sakit, dan berbagai keluhan lain yang benar-benar menyiksa.


Luas & Nyaman Untuk Olahraga


Karenanya saya mulai mengubah gaya hidup buruk selama ini menjadi lebih baik, seperti memperbaiki pola makan, pola istirahat dan sebagainya. Dari semua usaha itu yang paling sulit adalah mulai membiasakan olahraga rutin. Tapi mengingat sehat itu berharga maka saya benar-benar berjuang untuk rajin meski belum maksimal.

Nah, inti dari kegiatan #PejuangSehat ini adalah saya ingin menebar virus baik ini untuk Alisha supaya memiliki kesadaran sejak usia dini bahwa kesehatan sangat berharga. Jangan sampai seperti emaknya yang baru sadar setelah merasakan banyak masalah pada tubuh di usia kepala tiga.

Fitness & Renang 

Tapi mempegaruhi Alisha berkegiatan atau menyukai sesuatu tidaklah mudah, meski baru lima tahun dia sudah mulai banyak pilihan sendiri dalam berbagai aktifitas keseharian yang dijalaninya. Sebagian sahabat blogger pasti sudah tahu kalau saya adalah fans Kpop sejati, tapi sampai sekarang saya tidak pernah berhasil menebar virus Kpop pada Alisha. Dia tetap dengan selera dangdut elektronya. Okelah soal musik adalah masalah selera telinga, tak apa tidak bisa mempengaruhinya untuk suka Kpop, biar waktu yang menyadarkannya bahwa betapa menggetarkan suara Sunggyu Infinite saat menyanyikan Only Teras! Tapi untuk #PejuangSehat? Hoo...apapun caranya saya harus berhasil mempengaruhinya.

Yeaayy...Virus #PejuangSehat Berhasil, Like Mother Like Daughter :D

Karena itu sejak enam bulan lalu saya dan suami membuat jadwal rutin seminggu sekali saat weekend ke Gelora Sunter untuk mengajak Alisha olahraga. Sebelumnya saya sudah sering mengajak Alisha ke Gelora Sunter sejak dia masih berusia 3 tahun untuk renang. Yang menarik sejak sekitar enam bulan lalu Gelora Sunter sekarang dilengkapi fasilitas fitnes gratis. Fasilitas umum ini bebas digunakan gratis oleh masyarakat yang berkunjung, cukup bayar parkir kendaraan.

Kawasan Gelora Sunter sangat sejuk dan nyaman untuk family time. Setiap sore apalagi weekend banyak orang ke sini bersama keluarga untuk olahraga. Banyak anak kecil lain yang bermain sambil olahraga cukup memacu Alisha untuk ikut olahraga dengan semangat. Dan bisa dipastikan, virus #PejuangSehat berhasil saya tularkan pada Alisha. Setiap ke Gelora Sunter dia dengan riang akan mengikuti semua yang saya lakukan tanpa paksaan. Mulai dari pemanasan, lari keliling kawasan Gelora, fitnes dan biasanya terkahir kami renang. Sekarang saat di rumah saya sering mengajaknya untuk pemanasan, lari ditempat, senam ringan hingga main tali sambil terus “ngoceh” menjelaskan “Olahraga itu penting nak, biar tubuh sehat. Ke Gelora-nya sabtu atau minggu ya, kalau Bapak senggang, sekarang olahraga di rumah dulu” sehingga kalimat tersebut benar-benar melekat dalam ingatannya bagaikan mantra dan tanpa paksaan keras setiap diingatkan untuk olagraga dia akan segera beranjak.

Weekend tidak harus mahal dan jauh, yang penting berkualitas dan bermanfaat.

Penutup : Sunggyu, biarlah waktu yang menyadarkan Alisha Betapa Suaramu & Musikmu Sangat Mempesona :D



29 komentar:

  1. hahaha endingnya tuh mak nendang banget *virus korea :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, teteuppp, kamu dah nonton Drama Korea lom mak? :P

      Hapus
  2. Hidup icoel dan alisha...
    Hsiyahhhh trteuup kotea g ketinggalan 😅

    BalasHapus
  3. wkwkwk endingnyaaaahhh... :D

    BalasHapus
  4. hahahaha...mudah2an Sunggyu bisa konser di sunter....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ide keren, aq saja nih yang jadi promotornya :))))

      Hapus
  5. Huahahaha, benaran nih, penutupnya nendang banget, tetap ada Koreanya :D
    Hidup Icoel, Terus menjadi #PejuangSehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, kan Icoel suka tang keren makpuh, termasuk Sunggyu yang keren ini :)))

      Hapus
  6. wahhh..asik banget ya mak,fasilitasnya banyak bangett.kl di batam dikit hanya beberapa jadi olahraganya ngantriii hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mayoritas taman di Jakarta sekarang lengkap begini mak ;)

      Hapus
    2. emang bener banget yak.. asyik bener :P

      Hapus
  7. Balasan
    1. keren abis dan mengasikkan tempatnya :D

      Hapus
  8. kepingin juga nih, menyadarkan diri untuk olahraga
    tapi gimana ya, aku belum bisa jatuhcinta sama olahraga, apapun itu
    hiks...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo mak Elsa, semangat...aku juga aslinya males banget, cuma ingat usia :)))

      Hapus
    2. aku juga ikutannya :D

      Hapus
  9. gak harus jauh ya mau olah raga, apalagi ditemani sama artis Korea kesukaan Mak Icoel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, bener mak, jauh dekat yang penting temennya Kpop :)))

      Hapus
  10. akhirnya korea jugaaah...boljug tu sunter

    BalasHapus
  11. Pejuang sehat kok menebar virus? Hehehee.... Penutupnya tetep yaaaa *jiwit2 mak Icoel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan aku sahabat anakmu mak :P
      Virus maksudnya biar bisa jadi sesuatu yang sangatencengkram :))

      Hapus
  12. wah bagus banget, dengan ikutin tips ini penyakit-penyakit mah lewat saja heheh

    BalasHapus
  13. Wajib di coba ini tips dari mbak sumarti :3 hehe

    BalasHapus