Berpetualang Di Ice Age Dufan



Rangkaian ConPers Launching Ice Age



Hidup di tengah kota besar dan padat seperti Jakarta, bisa menikmati liburan dan waktu bersantai dengan menyenangkan di tengah kesibukan tentu adalah sebuah kebahagiaan tak terkira. Membayangkan kalau kita orang kaya tentu dengan mudah bisa langsung pelesiran sesuka hati kemanapun kita mau keseluruh penjuru dunia. Indonesia sedang musim panas? Tinggal terbang ke Negara yang sedang musim salju.

Tapi bagaimana kalau ternyata “kantong” kita ternyata pas-pasan? Ooo, jangan takut masyarakat Indonesia. Sudah pada tahukan kalau Indonesia memiliki tempat liburan skala Internasional yang berada di Utara kota Jakarta, ya tempat itu adalah Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Sebuah tempat liburan dengan basic pantai, tapi di dalamnya terdapat banyak wahana permainan beraneka ragam yang memenuhi semua kebutuhan liburan masyarakat segala usia. Kerennya lagi setiap tahun untuk mengupgrade wahana agar tidak membosankan dan memuaskan pengunjung, pihak TIJA selalu menghadirkan berbagai wahana baru. Dan beruntungnya setiap ada wahana baru beberapa blogger memiliki kesempatan untuk hadir di acara grand launchingnya.

Petualanagan Dalam Dark Ride Dimulai
Untung ya waktu menjajal Ice Age barengan wartawan yang membawa kamera gede dengan lampu terang, jadi bisa mengabadikan fot-foto ini.

Nah yang terbaru dan diluncurkan kamis lalu 10 april 2014 adalah Wahana Ice Age. Yaitu sebuah wahana yang mengajak pengunjung merasakan perjalanan di jaman es, menjelajahi perbukitan es dengan suhu yang sangat so cool (ala MC Fitri Tropika). Yang hobi nonton film pasti tahu kan Film buatan 20 Century Fox sebanyak 4 seri yang hadir ke hadapan pemirsa dari periode 2002-2012 yang menceritakan petualangan para tokohnya Manny, Sid dan Diego mencari tempat tinggal baru yang aman setelah gunung es yang mereka tinggali hancur mencair dan menghadapi kawanan dinosaurus. Yah, Ice Age hadir berkat kerjasama TIJA dengan Century Fox.

Nah di dalam wahana Ice Age ini, kita akan diajak berpetualang dalam dark ride sepanjang 365 meter ditemani para tokoh dalam film ini yang hadir melalui teknologi animatronic, media screen, dan berbagai efek spesial yang mengajak pengunjung merasakan secara langsung suasana petualangan film animasi Ice Age. Terutama suasana dinginnya, berrrrrr...(ala Fitri Tropika lagi :D)!

Tapi ingat ya, sebelum berpetualang di Ice Age dengarkan penjelasan para pemandu dengan baik tentang apa-apa saja yang dilarang dilakukan. Seperti dilarang menyentuh air, dilarang selfie di dalam (ya iyalah mbak’e, gimana mau selfie, karena sepanjang lorong dark ride yang ada pengunjung disuguhi berbagai pertunjukan menarik dan “diguyur air”, jadi nggak bakal kepikiran lagi buat selfie hehe…).


Menjelang Keluar Menikmati Kontiki (dok. Mak Fadlun)


Setelah keluar dari Sid’s Arctic Tour, kita bisa langsung menikmati sensasi “dahsyat” ombak lautan bersama kapal Captain Gutts di Wahana Kontiki. Terombang-ambing di “lautan” wahana indoor Ice Age dalam kapal tentu akan menjadi sensasi tersendiri

Seperti yang diungkapkan pihak Ancol, semua Wahana yang ada di Ancol sangat mengutamakan keamanan dan berlisensi dari Eropa dan Amerika. Untuk wahana Ice Age, Indonesia khususnya bisa berbangga karena ini adalah wahana serupa kedua di dunia setelah di Jerman. Jadi Ice Age di Ancol adalah yang pertama di Asia.
Century   ccce          


Seperti yang pernah diungkapkan oleh pihak Ancol, dalam menghadirkan sebuah wahana selain ingin menghibur bagi masyarakat yang ingin refresing mereka juga ingin menanamkan nilai edukasi dan moral. Di Ice Age ini seperti yang tersirat dalam filmnya yang kesemua serinya berhasil menjadi  box office yaitu tentang persahabatan dan keluarga juga memperkenalkan isu pemanasan global secara menyenangkan.

Sedangkan untuk Dufan Ancol, Ice Age adalah tema baru yang sesuai dengan konsep kawasan baru Dufan Indoor. Selama ini yang kita tahu Dunia Fantasi adalah wahana yang menawarkan permainan outdoor. Karena itu dihadirkan Ice Age untuk memberi variasi dan pilihan pada pengunjung yang ingin wahana indoor.

Jadi, tidak usah bingung lagi ya liburan mau kemana. Dan setiap saat Amcol juga selalu memberikan penawaran dan promo-promo khusus yang menggirukan pengunjungnya.

15 komentar

  1. Asik bgt kalau ada guyuran2 air. Kalau mau terbang cari salju, ajak2 ya, Mak. Hahaha

    Jgn2 abis dr Ice Age logatnya jdi kek Pitri Tropik.:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha...pokonya para emak-emak yang ikut langsung berubah kaya anak kecil semua saat ketemu air :P
      iya, ketemu Fitri Tropika kaya apa gituuu :v

      Hapus
  2. Muda-mudahan kapan-kapan ada lagi ya, Mak. Pengin jalan-jalan ke Dufan bareng teman-teman blogger. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, bisa barengan kita kesana huruhara :D

      Hapus
  3. huaaaaa,...mak darling abis jali2 ke dufan ternyatahhh :-*

    BalasHapus
    Balasan
    1. hust...jangan kenceng-kenceng, ini panggilan grup sebelah jeehh hihihi :P

      Hapus
  4. nunggu yang gratis ada gak ya mak :) seruuuu ya bis anyobain duluan mak icoel

    BalasHapus
    Balasan
    1. ouhh, mau juga mak? nanti kalo ada lagi tak colek ya ;)

      Hapus
  5. seru bgt.. hrs dcoba nih brg kluarga :)

    BalasHapus
  6. Iya mak Diana, kece banget wahana baru ini :D

    BalasHapus
  7. wah pengen ke wahana Ice Age nih, maaf Mak, sekedar ngingetin, yang di akhir artikel kok tulisannya AMCOL, makasih

    BalasHapus
  8. Wiih asik banget ya, pengen coba wahana ini juga :D

    BalasHapus