Selasa, 29 April 2014

39 Tahun TMII : Terus Berinovasi dan Mengedukasi








Indonesia adalah Negara kepulauan yang sangat luas, terdiri dari ribuan pulau dengan 34 Propinsi yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Dari 34 Provinsi yang ada sekarang, terdiri dari berbagai adat, budaya dan keanekaragaman khas masing-masing. Yang mana setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari pakaian adat, rumah adat, kesenian, keanekaragaman flora dan fauna dan sebagainya. Dan semua itu terbentang dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia. 

Kita tentu sering mendengar kalimat diucapkan oleh para aktivis Pariwisata bahwa begitu banyak dan beragamnya adat dan budaya yang ada di Indonesia tidak cukup waktu sekejap untuk mejelajah semua.

Jumat, 25 April 2014

Meriahkan Piala Dunia Bersama Qtela Ubi Ungu



Meski Anak Cewek, Tetap Nggak Mau Ketinggalan :D


Waa…sudah pada tahukan bahwa hampir seluruh masyarakat dunia sedang mengalami euphoria Piala Dunia yang akan hadir beberapa bulan lagi. Pesta sepak Bola Dunia yang dihelat 4 tahun sekali dan tahun ini akan berlagsung di Brazil. 

Yoo…sepakbola adalah cabang olahraga semilyar umat, bukan sejuta lagi tapi bermilyar umat di dunia. Bahkan Negara yang dalam hubungan diplomatiknya bermusuhan, saat dilapangan hijau mereka tetap mengusung visi yang sama, sportifitas dan semangat bertanding untuk menang. Begitu juga yang terjadi dengan keluarga kecil saya. 

Kamis, 24 April 2014

Tahukah Ibu, Bebeclub Memberikanku Inspirasi Sebagai Seorang Ibu

Memiliki Buah Hati Sehat, Ceria dan Cerdas adalah Keharusan :)



Memiliki putra putri yang sehat tentu dambaan semua orang tua, terutama seorang ibu. Sejak masih dalam kandungan sudah pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati. Mulai dari mengkonsumsi makanan bergizi, memeriksakan diri ke bidan atau dokter kandungan. Mengkonsumsi vitamin dan tak kalah penting menjaga kesehatan, karena kondisi ibu akan mempengaruhi kondisi janin. Jadi selama masa kehamilan, kehidupan buah hati benar-benar tergantung pada Ibu. Apa yang ibu konsumsi, maka itu pula yang dikonsumsi janin. Apa yang ibu lakukan, juga mempengaruhi janin. Bila ibu stres, maka juga akan akan berpengaruh. Jangan sampai ya itu terjadi pada para kita semua, karena buah hati kita adalah penerus bangsa ini :D

Senin, 21 April 2014

Balada Pop vs Dangdut



Artis Dangdut Di Rumah



Kamu calling…calling

Aku lagi pusing

Kamu miscall aku

Aku lagi jongkok (catat…jongkok, bukan dongkol :D)

Sudah nggak penting sudah bau kambing

Yah, terkaget-kaget aku mendengar Alisha bersenandung heboh syair diatas, bukan merdu ya! Sampai aku suruh mengulanginya beberapa kali utnuk tahu ini lagu apa. Kudet banget emaknya nggak tahu lagu ini. Tapi yang pasti sebenarnya aku sudah bisa menebak ini salah satu lagu dangdut elektro masa kini. Dan…aku tidak suka sama sekali jenis musik dangdut elektro sekarang. Maklum ya, seleraku masih rada jadul kalau soal dangdut. Sukanya masih lagu “Rt 5 Rw 3”, lagu-lagu dangdut jadul yang dinyanyikan Ike Nurjanah, Rita Sugiarto, Evi Tamala, Iis Dahlia dan artis seangkatannya itu yang menjadi favoritku. Sejak bergeser ke Koplo dan tekno yang sebagian penyanyinya mengandalkan goyangan dan penampilan heboh, tapi syair lagu tidak menonjol aku mulai tidak update lagi, karena memang tidak suka. Karena itu saat Alisha pertama kali bersenandung heboh aku sempat ngedumel “Alisha, jangan nyanyi lagu itu dong, lagu apaan coba itu”. Dan dengan cueknya dia menjawab “Ini lagu abang odong-odong mama!!!”

Jumat, 18 April 2014

Perayaan Launching ZenFone



Kolaborasi yang Siap Mewarnai Hidup

 
Apa sih  kriteria kamu saat ingin membeli smartphone? Kalau saya nih sebagai seorang perempuan yang sudah jadi emak pula tentu ada beberapa kriteria yang yang masuk list, salah satunya pertama sekali tentu soal harga. Ya iyalah, Ibu rumah tangga gitu lo. Hitung-hitungannya pasti akurat terutama untuk orang seperti saya yang pendapatannya cuma dari suami, hehe…! Yang mana inginnya saat membeli smartphone dengan harga terjangkau kantong alias murah tapi dengan kwalifikasi yang kelas tinggi. Kelas tinggi dalam hal apa ya? Tentu saja dalam hal kinerjanya, meski ibu rumah tangga sudah bukan jamannya lagi kudet, tetap harus terhubung ke dunia luar salah satunya melalui jaringan internet. Jadi meski di rumah aktualisasi diri tetap harus lanjut. Istilahnya menjadi ibu smart di era digital, di mana jaman sekarang istilahnya “mengenggaman dunia dalam satu tangan”. Dan mewujudkannya melalui smartphone yang sesuai dan mumpuni dengan kebutuhan. Ada nggak ya? 

Rabu, 16 April 2014

Membangun Personal Branding : Be Yourself




Foto Dok.Pribadi

Kembali ke lapak tercinta. Kali ini akan membuat reportase acara yang saya hadiri beberapa waktu lalu yang temanya sangat menarik yaitu Personal Branding. Sebenarnya ini adalah sebuah kegiatan launching buku Ibu Dewi Haroen yaitu yang dikenal dengan nama Wita Rifol di Kompasiana. Buku beliau berjudul Personal Branding, Kunci Kesuksesan Berkiprah Di Dunia Politik. Tapi setelah mengikuti seluruh rangkaian acara dan menyimak semua diskusi yang berlangsung serta mendengar paparan para nara sumber hingga akhir, saya menarik kesimpulan (meski belum membaca bukunya) bahwa ini juga penting untuk semua orang yang ingin sukses dalam hidupnya, tidak hanya terbatas Plotikus saja.

Sabtu, 12 April 2014

Berpetualang Di Ice Age Dufan



Rangkaian ConPers Launching Ice Age



Hidup di tengah kota besar dan padat seperti Jakarta, bisa menikmati liburan dan waktu bersantai dengan menyenangkan di tengah kesibukan tentu adalah sebuah kebahagiaan tak terkira. Membayangkan kalau kita orang kaya tentu dengan mudah bisa langsung pelesiran sesuka hati kemanapun kita mau keseluruh penjuru dunia. Indonesia sedang musim panas? Tinggal terbang ke Negara yang sedang musim salju.

Tapi bagaimana kalau ternyata “kantong” kita ternyata pas-pasan? Ooo, jangan takut masyarakat Indonesia. Sudah pada tahukan kalau Indonesia memiliki tempat liburan skala Internasional yang berada di Utara kota Jakarta, ya tempat itu adalah Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Sebuah tempat liburan dengan basic pantai, tapi di dalamnya terdapat banyak wahana permainan beraneka ragam yang memenuhi semua kebutuhan liburan masyarakat segala usia. Kerennya lagi setiap tahun untuk mengupgrade wahana agar tidak membosankan dan memuaskan pengunjung, pihak TIJA selalu menghadirkan berbagai wahana baru. Dan beruntungnya setiap ada wahana baru beberapa blogger memiliki kesempatan untuk hadir di acara grand launchingnya.

Selasa, 01 April 2014

My Unforgettable Journey : Kenangan Yogja Heboh



Duh ya, tuh tentengan :P



Aslinya postingan ini sudah dibuat separo tahun lalu, setelah pulang dari Yogja selesai acara BlogNus tentunya. Tapi kemalasan menyerang akhirnya terbengkalai. Dan saat merapikan folder foto di lapi, jadi ingat lagi deh pada draft ini. Banyak foto dari Yogja yang tercecer dan belum terangkat sejarahnya kenapa sampai ada foto dengan pose tersebut dan apa cerita dibaliknya. Eh, tak lama ada GA mak Muna Sungkar, jadi diikutkan deh karena perjalanan itu memang sangat penuh kenangan.


 Jadi pada masih ingatkan akhir tahun 2013 lalu kurang lebih seribuan Blogger Tanah Air berkesempatan hadir dalam sebuah acara  kopdar akbar  di Kota Yogjakarta bertajuk Blogger Nusantara 2013. Yang mana kopdar ini benar-benar tak terlupakan karena seruuu pake banget. Bahkan rasanya ingin mengulangnya lagi. Yaitu perjalanan bersama para sahabat ke Yogja dengan membawa bendera KEB untuk menghadiri BN 2013.