Japan Beauty Week 2014



Talk Show Bersama Beauty Blogger (Dok.pribadi)





Apa yang terpikirkan saat mendengar “Jepang”? bagi saya yang hobi membaca dan menonton kartun Jepang dari kecil, mulai Doraemon, Conan hingga manga kelas berat yang terpikir tentu Kekuatan Budaya.


Budaya Jepang memang sangat menarik, mulai budaya tradisional hingga budaya pop moderennya memang sangat menarik untuk dinikmati dan dipelajari. Dan satu lagi, tentu saja dengan kecantikan para kaum hawa dari sana. 


Saat tahu ada acara Japan Beauty Week tentu sangat membuat saya tertarik untuk hadir. Setelah mengajukan diri melalui BBlog dan mendapat undangan melalui email saya berkesempatan hadir pada hari sabtu 25 Januari 2014. Acara ini sendiri berlangsung dari 23-26 Januari 2014 di Plasa Senayan. 





(Foto Dok.Pribadi)


Japan Beauty Week hari itu diisi dengan ngobrol ringan tapi sangat informastif dengan tiga Beauty Blogger kece yaitu Marsha Karta Swadharma pemilik blog Blushoff, Stephanie Vheii pemilik Pastellorivoluzione dan Fifi Alvianto dari The-Alvianto. Bersama ketiga Beauty Blogger ini kita berkesempatan mendengar tips dan trik cantik dari mereka bertiga. Bagaimana cara mereka merawat kulit agar tetap terlihat cantik dan segar. Secara perempuan tidak bisa lepas dari yang namanya kecantikan yah, benar nggak teman-teman? Sudah kodratnya kalau kata pepatah.


Dan dari obrolan ini jadi tahu tidak boleh menggosok kulit kearah kebawah terutama yang sudah memasuki usia dewasa. Untuk penggunaan foam juga tidak boleh langsung di gosok keras ke kulit wajah karena akan membuat kulit kering dan iritasi, jadi harus menggosok lembut foam tersebut ke kulit wajah. Informative sekali untuk orang seperti saya yang tergolong cuek dengan perawatan.

Demp Brand in Stage (foto dok.pri)

Di area ada beberapa both brand kosmetik Jepang. Sumpah deh, selama ini saya hanya tahu satu merek sebuah brand kosmetik Jepang yang sangat populer di Indonesia karena tersedia di semua mini market sekitar rumah, iklannya setiap hari wara wiri di TV yaitu Shinzui. Padahal pada kenyataannya sangat banyak brand kece Jepang dengan kwalitas terjamin oke punya yang sudah beredar di Indonesia. Kudet beneran dah saya sebagai perempuan  :))))


Beberapa booth seperti Kracie juga meminta pengunjung mengisi kuisioner survey dan setelahnya pengunjung akan mendapat beberapa teaser produk mereka berupa shampo dan masker.

Booth Brand kosmetik Jepang yang ada di Japan Baeuty Week Kracie, Astalift, Hada Labo, Menard dan Kanebo.

(Foto Dok.Pribadi)
Selain talk show, brand-brand yang hadir di Japan beauty Week juga menghadirkan demo penggunaan produk mereka. Dan saya salah satu “kelinci percobaannya”. Hihihi…ternyata seru juga, merasakan nikmatnya muka di pijat dengan kosmetik wangi khas Jepang dan yang memijat adalah perwakilan Brand langsung dari jepang. Maaf ya, lupa kenalan siapa namanya yang pasti beliau asli Jepang. Dan nama brandnya Astalift. Rangkaian produk perawatan lengkap mulai dari pembersih, krim perawatan dan skin care lainnya.


Demo Lanjutan Astalift di Salah Satu Restoran (Dok.pribadi)

Selain demo di stage, Astalift juga mengajak beberapa pengunjung menjajal produknya dengan melakukan demo di salah satu restoran yang ada di Plasa Senayan agar para pengunjung bisa lebih merasakan  suasana yang lebih nyaman. Karena area booth sendiri sudah mulai ramai dan sesak dengan pengunjung. Dan setiap pengunjung yang diajak mencoba mendapat bingkisan teaser produk dari Astalift.

Semakin sore semakin padat (dok.pri)

Dan saat hari mulai sore pengunjung tambah ramai dan padat memenuhi semua booth brand yang ada di Japan beauty Week. Mulai dari remaja hingga orang dewasa yang ingin mencoba, merasakan sensasi kelembutan brand-brand kosmetik dari Jepang yang sudah bisa didapat di berbagai gerai di Indoensia.


Saya? Mau mencoba teaser yang diberikan Astalift dan melihat apakah cocok untuk kulit saya. Kalau cocok kira-kira akan memakainya terus kah? Kasih tahu nggak ya? Hihihi…! Yang pasti rangkaian acara ini sangat keren dan informative sekali.

10 komentar

  1. Aku tahu merk kanebo dan itu muahual euy...xixixi... gak tau merk japan lainnya. Mahal juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...soal harga, memang beneran bikin nelan ludah mak, tapi harus diakui sebanding banget sama kwalitasnya (berdasarkan teaser yang aq dapat dan aq pake)

      Hapus
  2. taunya sih sinzui,yg lain baru tahu pas baca ini mak,,^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mak, aq juga taunya pas disini hehe...

      Hapus
  3. Balasan
    1. iya mak, mayan mahal lage klo dikurs kan rupiah, karena ada bandrolnya masih nyantol :P

      Hapus
  4. Aaah... asiknya dipijat-pijat.. plus point tambahan dapat souvenirnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mak, berasa di spa spesial gitu trus diberi hadiah lage...:D

      Hapus
  5. wow, souvenirnya kereeeennnn!!!
    hehehheheee
    purse yang lucu banget

    BalasHapus