Sabtu, 06 Desember 2014

Tidur Berkualitas Bersama Soothe & Glow Seahorse



Assalamu’alaikum...

Kembali mengajak semua sahabat blogger  dan pembaca blog Icoel’s Story mengulik tentang aktifitas dan kebutuhan anak, terutama anak balita degan aktifitas tidur mereka. Semua orang tua, termasuk saya pasti setuju tidur salah satu kebutuhan penting untuk anak. Bisa kita lihat, saat anak kekurangan waktu tidur, cenderung akan rewel dan gelisah.

Jumat, 28 November 2014

Misaeng, Hidup Tak sempurna


Mendengar kata “bully” pasti yang pertama terpikir adalah remaja dan anak-anak, karena akhir-akhir ini banyak kasus mencuat kepermukaan adalah kasus yang terjadi pada anak dan remaja. Dan pada saat itu sebagai orang dewasa, terutama yang memiliki buah hati salah satunya seperti saya langsung merasakan kuatir, ketakutan dan sebagainya. Dan mayoritas kejadian adalah mengkuatirkan buah hati dan dunia mereka.

Dan dari semua itu, pernahkan kita sebagai orang dewasa berpikir bahwa sebenarnya dalam dunia orang dewasa sekalipun bully masih banyak dan sering terjadi? Terutama dalam dunia kerja.

Selasa, 18 November 2014

Menebar Virus #PejuangSehat

Tempat Weekend & Familiy Time Seru ;)

Asslaamu’alaikum...

Sebagai orang tua terutama seorang Ibu tentu sudah secara alami selalu ingin memberikan yang terbaik untuk buah hati dengan berbagai cara. Bisa melalui contoh sikap, memberi pengaruh positif, mengajak melakukan hal positif dan sebagainya dalam keseharian. Begitu juga dengan saya.

Sudah sekitar enam bulan bekakangan saya sedang menempa diri dengan kegiatan #PejuangSehat. Apa itu? Usaha untuk hidup sehat dengan mengubah gaya hidup selebor yang sudah mendarah daging hingga usia kepala tiga lebih. Dan saya baru menyadari betapa sehat itu sangat berharga saat sekarang sering merasa tidak enak badan, mudah lelah, mudah sakit, dan berbagai keluhan lain yang benar-benar menyiksa.

Minggu, 02 November 2014

Meningkatkan Kualitas Bermain Bersama Play IQ


Assalamu’alaikum...

Menjadi orang tua, terutama saat baru pengalaman pertama dalam artian baru memiliki satu buah hati itu memiliki sensasi tersendiri. Dulu saat belum menikah dan memiliki buah hati sendiri saya sering mendengar perbincangan atau diskusi orang di sekitar saya tentang hal ini. Bahwa memiliki buah hati pertama kali itu para orang tua biasanya sangat-sangat mengalami euforia. Apapun seolah ingin dilakukan dan diberikan untuk buah hati tercinta. Termasuk soal memberikan mainan untuk buah hati. Apapun yang dilihat, di dengar dan dirasa bagus, lucu, menarik pasti akan di beli untuk buah hati tercinta. Bahkan saat si anak sendiri tidak meminta terkadang dengan antusias para orang tua yang justru sangat ‘heboh’ memberikan untuk buah hati, apalagi saat usia anak masih balita. Dan saya adalah salah satu yang juga mengalami hal ini.

Jumat, 31 Oktober 2014

Ibu Iriana Dan Tas Sak Semen


Asslamu'alaikum... 

Pemerintah Indonesia sudah berganti kepeminpinan, pada 20 Oktober lalu telah dilantik Presiden beserta Wakil Bapak Joko Widodo dan Bapak Jusuf Kalla untuk periode 2014-2019. Sebagai masyarakat saya mengucapkan semoga selamat bekerja untuk jajaran pemerintahan baru.

Tapi apa saya mau bahas Politik saat ini? Oh...tentu saja tidak ya, karena itu belum menjadi topik yang saya minati saat ini. Saya kali ini akan mengisahkan pengalaman saya beberapa tahun lalu tepatnya Desember 2012 di sebuah acara peringatan Hari Ibu bertemu dengan Ibu Negara RI saat ini yaitu Ibu Iriana Jokowi. Ya, pengalaman pertama dan masih satu-satunya berinteraksi langsung dengan Beliau. Dan sangat berkesan karena ada yang unik saat itu dalam diri Beliau yang saat itu masih berstatus Istri Gubernur DKI Jakarta.

Minggu, 26 Oktober 2014

Kenangan : Selamat Hari Blogger Nasional



Assalamu'alaikum...
Satu tahun menjadi blogger, Kompasianival 2011 adalah kegiatan offline Blogger pertama yang saya ikuti, masih malu-malu, masih canggung dan sebagainya. Tapi akhirnya menjadi tonggak awal keberanian saya untuk unjuk diri dan masuk lebih dalam lagi ke dunia blogging untuk “Mencari, menciptakan dan berbagi Inspirasi”

Kamis, 02 Oktober 2014

Rumah Nyaman, Istirahat Berkualitas

Hidup di Jakarta, kota metropolitan yang setiap harinya sangat sibuk dan padat dengan berbagai aktifitas masyarakatnya tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya. Setiap beraktifitas di luar rumah, yang mana saat di jalan sudah pasti ketemu macet, perjalanan yang seharusnya setengah jam jadi dua jam, panas terik, debu dan berakhir dengan letih, tentu membuat saya selalu ingin istirahat dengan baik dan berkualitas saat sudah berada di rumah. Dan ini juga berlaku pada suami saya yang setiap pulang kerja inginnya “merdeka” dari rasa lelah dengan menikmati istirahat yang berkualitas di rumah.

Bicara tentang istirahat berkualitas, tentu tidak lepas dari kondisi sekeliling kita. Terutama  kondisi rumah yang nyaman untuk istirahat. Saya punya sedikit pengalaman tentang hal ini. Saat baru menikah dan masih berstatus “perantau baru” di Jakarta pada awal 2008 saya dan suami memutuskan menyewa rumah di salah satu daerah Tanjung Priok dengan pertimbangan dekat dari tempat kerja suami. Saat baru menikah, pikiran “nafsu” dan lapar mata sebagai pengantin baru yang ingin terlihat hidup dengan baik dalam berumah tangga, membuat saya sangat konsumtif membeli perabot ini dan itu. Padahal seiring berjalannya waktu ternyata sebagian barang-barang tersebut tidak begitu saya butuhkan setiap hari. Akhirnya hanya memenuhi rumah dan membuat rumah semakin sempit.

Sofa Multi Fungsi

Rabu, 01 Oktober 2014

Quote Drama Korea



Assalamu’alaikum

Sudah banyak yang tahu ya, terutama di antara sahabat blogger bahwa saya seorang yang sangat suka menonton drama Korea. Virus ini sebenarnya mulai menjangkiti sejak tahun 2003 saat pertama kali menonton drama Korea yang sangat fenomenal Endless Love. Drama yang dimainkan oleh Song He Gyo ini benar-benar mengaduk perasaan. Bahkan hingga sekarang masih sering di rerun oleh TV swasta Nasional, masih tetap mengharu birukan perasaan.

Senin, 15 September 2014

Komunikasi Lancar Mendukung Ibadah Haji Lancar



Labbaik, Allahumma Labbaik...


Assalamu’alaikum

Selamat pagi, siang sore malam sahabat kapanpun kalian mampir ke blog ini. Bulan Syawal sudah berakhir dan sebentar lagi umat Muslim akan kembali bertemu dengan bulan Dzulhijjah atau kalau di Indonesia lebih  familyar dengan sebutan Bulan Haji. Yaitu bulan di mana umat Muslim yang mampu secara financial berkesempatan mengunjungi rumah Allah SWT di Tanah Suci Mekah untuk menunaikan rukun Islam ke 5 ini.
Bagi umat muslim menjalankan ibadah Haji adalah cita-cita dan impian yang akan selalu diperjuangkan untuk terlaksana sebagai peyempurna ibadah mereka. Siapa sih umat muslim yang tidak ingin Ibadah Haji? Pasti semua mau ya, termasuk saya :D

Rabu, 10 September 2014

#KEBersamaan2014 Jabodetabek



Assalamu’alaikum...

Berkomunitas, terutama komunitas online seperti Kumpulan Emak Blogger sangatlah menyenangkan. Karena bisa berbagi ilmu, berbagi kisah, berbagi pengalaman, berbagi banyak hal. Perkanalan lewat online menjadi daya tarik tersendiri, di mana sering kali sudah sering “say hello” hahahihi...tapi belum pernah sekalipun bertatap muka secara langsung. Sehinggga saat ada kesempatan untuk bisa bertemu langsung pasti akan menimbulkan antusias luar biasa.

Dan kembali, tahun ini KEB mengadakan acara Halal Bihalal yang bertajuk #KEBersamaan2014 serentak di 6 kota Jabodetabek, Bandung, Yogjakarta, Semarang, Surabaya dan Bali. Untuk menjalin silaturahmi, saling mengenal lebih dekat lagi satu sama lain. Bahkan lebih seru lagi Makpon mengkhususkan diri hadir di Bali dan Makmin Vema Syafei ke Bandung.

Selasa, 26 Agustus 2014

Sahabat Baru Mencuci Tanpa Capek





Assalamu’alaikum...

Selamat pagi, siang, sore malam kapanpun semua sahabat sedang mampir dan membaca blog saya tercinta. Kali ini saya ingin curhat tentang kesibukan Ibu rumah tangga yang saya jalani setiap hari. Mulai dari mengurus anak, apalagi sekarang putri tercinta sudah mulai sekolah, duh...bertambah deh kesibukan. Bangun pagi tidak bisa lagi balik tidur seperti sebelumnya, tapi langsung menyiapkan keperluan sekolah :D
Jadi “ojek anak” alias mengantar jemput sekolah adalah kesibukan tambahan baru sebagai seorang Ibu rumah tangga.tapi karena ini pengalaman pertama jadi meski lelah rasanya tetap luar biasa dan menyenangkan. Timbul perasaan “Duh...ngerasain juga seperti emak-emak yang lain yang selalu curhat soal kesibukan mengurus anak  yang berkaitan dengan sekolah” dan yang ada justru perasaan seru dan bangga “Akhirnya sampai juga pada tahap ini”. 

Rabu, 30 Juli 2014

Menyusuri Gua Lowo & Jembatan Galau Trenggalek

Masuk Kawasan Wisata Gua Lowo



Jawa Timur adalah salah satu propinsi besar dengan penduduk yang besar di Indonesia. Namun sebagian kabupatennya masih ada yang belum berkembang pesat seperti tetangganya yang lain. Salah satunya adalah Trenggalek. Masih kalah jauh dengan Kediri dengan Gudang Garam-nya. Jombang dengan Kota Santri, apalagi dengan Malang yang menjadi salah satu tujuan kota Pendidikan di Indonesia dan sederet tempat wisata terkenal yang sudah menasional.

Selasa, 29 Juli 2014

Lebaran Pertama...




Sejak menginjakan kaki di Jakarta pada awal 2006, saya dan suami tidak pernah absen untuk mudik saat lebaran. Kalau tidak ke Jawa Timur ya Kalimantan Selatan. Tapi kondisi berbeda pada tahun 2014 ini, pada 1 Syawal 1435 H. Pertama kali, karena berbagai alasan dan kepentingan saya dan suami memutuskan tidak mudik, menikmati lebaran untuk pertama kali di Jakarta.

Bagaimana rasanya? Hem…awalnya cukup sedih juga melihat tetangga, teman, terutama saat membantu persiapan keponakan mudik. Rasanya ada sesuatu yang aneh menyelinap dalam hati. Menikmati Warakas yang mulai sepi, lingkungan tempat tinggal mulai sepi, ditambah menyaksikan berita mudik di TV, makin menjadi-jadi deh rasa gundah di hati. Tapi kemudian saya berusaha kembali membangkitkan semangat untuk bisa menikamti Lebaran dengan gembira.

Rabu, 23 Juli 2014

Menggengam Tanganmu


Berjalan berdua, melewati banyak tempat dan melintasi waktu adalah sebuah “hidup”, melalui setiap detik, menit, jam dan hari dengan mendampingimu adalah adalah sebuah “kebahagiaan”. Dan menggenggam tangan mungilmu dalam setiap kesempatan adalah keindahan.

Berjalan berdua sambil bergandengan tangan, adalah moment indah yang selalu ingin dilakukan. Meski sekarang harus berebut dengan para sahabatmu yang lebih sering kau pilih untuk menemanimu di banyak waktu bermainmu.

Jumat, 18 Juli 2014

Tetangga Inspiratif



Kadang kesadaran diri sangat rendah, membuat orang-orang seperti saya ini perlu digetok dulu kepalanya pake event #SemangatBerbagi di bulan Ramadhan seperti yang diadakan oleh Emak Gaoel yang bekerjasama dengan Smartfren. Bayangkan, saya tidak pernah ketinggalan berita artis Kpop melakukan kegiatan amal, padahal berada jauh di seberang lautan. Tapi orang-orang inspiratif seperti tetangga sendiri malah terluapakan. Duh ya, cubit diri sendiri :P

Senin, 14 Juli 2014

Eksotisme & Secuil Sejarah Di Pantai Popoh

Eksotisme Pemandangan Laut Lepas Popoh


Jalan-jalan memang selalu menyenangkan, terutama bila bisa menjelajahi kawasan wisata eksotis yang banyak terbentang di Indonesia. Begitu banyak yang masih belum terekspose, banyak yang masih belum ngeh, karena berbagai penyebab. Jadi sebagai warga Negara yang baik, salah satu cara yang bisa saya lakukan tentu saja menceritakan tempat indah yang pernah saya kunjungi agar di ketahui oleh banyak orang, baik dalam maupun luar Negeri. Agar mereka tertarik untuk datang dan berdampak pada kebangkitan ekonomi kreatif masyarakat di sekitarnya. 

Kamis, 03 Juli 2014

Perlindungan Sepanjang Masa, Dari Kandungan Ke Dunia




Gathering Dari Kandungan Ke Dunia (Dok.pribadi)

Kita semua pasti tahu, bagaimana kasih sayang seorang Ibu untuk anaknya, bagitu pula yang saya rasakan terhadap Ibu saya. Sebelum menikah dan memiliki buah hati, saya sangat tahu bagaimana Ibu saya berjuang lahir batin untuk saya. Meski jaman telah berubah semakin maju, hal yang tak pernah berubah adalah kasih sayang Ibu pada anaknya. Bahkan meski sudah menjadi seorang Ibu dari putri kecil yang sekarang berusia 5 tahun Alisha, saya tetap “Putri kecil tercinta” bagi Ibu saya. Dan setelah memiliki buah hati, saya semakin memahami secara mendalam kasih sayang seorang Ibu untuk buah hati tercinta.

Rabu, 11 Juni 2014

ZenFone 5, Si Tipis Nan Stylish

Depan Belakang Anti Gores, Main Satu Tangan Oke

Hem…mau pulang kampung karena ada acara keluarga untuk seorang emak-emak seperti saya persiapan pasti sangat heboh, bahkan jauh-jauh hari sebelumnya sudah sangat banyak “alat perang” yang disiapkan. Mulai dari koper yang penuh dengan baju, oleh-oleh, hadiah printil-printil untuk beberapa keponakan. Dan tentu saja di era digital seperti sekarang barang yang tak mungkin ketinggalan untuk dibawa kemanapun saat pergi adalah alat narsis alias kamera dan alat komunikasi alias HP. Dan sangat mudah tentunya kalau saya bisa memiliki satu saja yang sudah mengakomodir  “tugas” keduanya yaitu smartphone dengan kwalifikasi yang mumpuni.

Minggu, 01 Juni 2014

Langsing Untuk Sehat Bersama Sariayu



Image By Sariayu



Membaca berita KpopNews setiap hari dan menikmati Kdrama di kala senggang, serta memutar video dance grup Idola di internet tentu sangat menyenangkan bagi seorang Emak Kpopers seperti saya ini. tapi tahukah, berita apa yang membuat saya cukup terpacu dan terinspirasi dalam dunia Kpop? Yup, berita tentang kerja keras para artis terkenal Kpop, baik penyanyi, member grup Idola maupun para aktris dan aKtor dalam menjaga tubuh mereka. Kerja keras mereka menurunkan berat badan yang fantastis sejak masa pelatihan di perusahaan management dan setelahnya mempertahankan kelangsingan tubuh selalu membuat saya takjub dan termotivasi untuk menirunya. bagi Kpopers sejati pasti tahu bagaiaman kisah Kang So Ra, Top Big Bang dan lain-lain menurunkan berat badan mereka. Yang belum tahu coba buka link ini.

Senin, 12 Mei 2014

Sang Patriot





Era moderen dengan segala perubahan tidak lagi terbendung. Banyak hal positif tapi juga tidak sedikit hal negatif yang timbul dari perubahan ini, terutama di indonesia. Salah satu yang paling berat dan mengkwatirkan adalah semakin menipisnya rasa patriotism dan kecintaan generasi sekarang pada Negara. Sebenarnya hal ini adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya sebatas pada tanggung jawab pemerintah. Hal ini juga menjadi perhatian khusus seorang Praktisi Hukum Mbak Irma Devita.

Memiliki kakek seorang pejuang tentu menjadi kebanggan tersendiri, namun lebih dari itu bagaimana berjuang terus mempertahankan apa yang sudah diperjuangkan oleh kakek Beliau dan para pejuang lain. Bagaimana darah, air mata dan nyawa para pahlawan harus tumpah untuk mewujudkan cita-cita Indonesia merdeka dan menjadi tempat yang aman dan nyaman untuk generasi berikutnya. Dan akhirnya membuat seorang Praktisi Hukum cantik ini menjajal jalur lain dari mayor utamanya, yaitu Novel base On True Story sang kakek  Letkol Mochammad Sroedji, yang patung kepahlawanannya diabadikan dalam bentuk sebuah patung di depan Kantor Bupati Jember dan diresmikan pada 15 agustus 1975.

Sabtu, 10 Mei 2014

Re: - Perempuan Dan Dinamika Kehidupan





Apa yang terlintas saat membicarakan seorang perempuan yang menggeluti profesi sebagai seorang “Pelayan Nafsu”? Dosa? Bergidik ngeri? Menjijikan? Dan berbagai persepsi serta bayangan lain yang intinya adalah “negatif”. Profesi yang cukup tua di dunia ini seakan tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Selalu banyak kisah dibalik layar kehidupan yang menarik untuk diungkap dari profesi ini. Termasuk  untuk diungkap dan diangkat dalam sebuah novel.
Ya, Maman Suherman yang akrab disapa Kang Maman seorang Jurnalis, Notulen, Kreator Program TV adalah salah satu yang mengangkat kisah seorang pelacur dalam sebuah novel berjudul Re:

Kamis, 01 Mei 2014

Tampilkan Cantikmu Seutuhnya






Sebagai seorang wanita sudah hakikatnya selalu memiliki perasaan dan keinginan untuk tampil cantik. Seperti kita tahu sebagian wanita termasuk wanita Indonesia rela sakit, rela bekerja keras hanya untuk bisa menampilkan yang terbaik dari penampilan mereka. 

Tapi…apakah kalian tahu juga kalau sebagian besar wanita Indonesia juga masih banyak yang belum berani tampil cantik dengan sesungguhnya? Yah, yang berani tampil cantik dengan nyaman sesuai dengan kepribadian masing-masing yang sesungguhnya istilah gaulnya “Cantik ala gue” itu ternyata masih belum banyak yang berani melakukan. Dan ini diperkuat oleh survey yang dilakukan oleh Olay berkejasama dengan majalah Cosmopolitan Indonesia. Seperti 4 dari 10 wanita Indonesia menghindari menggunakan lipstick merah menyala pada hari pertama kerja. Duh…jadi ingat dulu waktu baru lulus dan dapat panggilan kerja. Dengan percaya diri saya menghadiri wawancara memakai baju merah menyala, karena saya sangat suka warna merah. Sahabat saya berkata “Aduh, kenapa kamu pakai baju merah? Kesannya sangat menantang, padahal kalau mau cari kerja posisi kita sebagai orang yang memohon dan harus terkesan demikian. Bukannya terkesan menantang” dan setelah menunggu beberapa minggu saya benar-benar tidak mendapat panggilan kembali sebagai pertanda saya diterima. Dan dengan yakin sahabat saya berkata pasti penyebabnya kesan “menantang” dari pakaian merah yang saya gunakan. Dan akhirnya sejak itu saya benar-benar tidak pernah lagi melakukan hal serupa. Yah, perkataan sahabat saya cukup mempengaruhi saya dan terpatri kuat dalam ingatan.

Selasa, 29 April 2014

39 Tahun TMII : Terus Berinovasi dan Mengedukasi








Indonesia adalah Negara kepulauan yang sangat luas, terdiri dari ribuan pulau dengan 34 Propinsi yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Dari 34 Provinsi yang ada sekarang, terdiri dari berbagai adat, budaya dan keanekaragaman khas masing-masing. Yang mana setiap daerah memiliki ciri khas masing-masing. Mulai dari pakaian adat, rumah adat, kesenian, keanekaragaman flora dan fauna dan sebagainya. Dan semua itu terbentang dan tersebar di seluruh penjuru Tanah Air Indonesia. 

Kita tentu sering mendengar kalimat diucapkan oleh para aktivis Pariwisata bahwa begitu banyak dan beragamnya adat dan budaya yang ada di Indonesia tidak cukup waktu sekejap untuk mejelajah semua.

Jumat, 25 April 2014

Meriahkan Piala Dunia Bersama Qtela Ubi Ungu



Meski Anak Cewek, Tetap Nggak Mau Ketinggalan :D


Waa…sudah pada tahukan bahwa hampir seluruh masyarakat dunia sedang mengalami euphoria Piala Dunia yang akan hadir beberapa bulan lagi. Pesta sepak Bola Dunia yang dihelat 4 tahun sekali dan tahun ini akan berlagsung di Brazil. 

Yoo…sepakbola adalah cabang olahraga semilyar umat, bukan sejuta lagi tapi bermilyar umat di dunia. Bahkan Negara yang dalam hubungan diplomatiknya bermusuhan, saat dilapangan hijau mereka tetap mengusung visi yang sama, sportifitas dan semangat bertanding untuk menang. Begitu juga yang terjadi dengan keluarga kecil saya. 

Kamis, 24 April 2014

Tahukah Ibu, Bebeclub Memberikanku Inspirasi Sebagai Seorang Ibu

Memiliki Buah Hati Sehat, Ceria dan Cerdas adalah Keharusan :)



Memiliki putra putri yang sehat tentu dambaan semua orang tua, terutama seorang ibu. Sejak masih dalam kandungan sudah pasti berusaha memberikan yang terbaik untuk buah hati. Mulai dari mengkonsumsi makanan bergizi, memeriksakan diri ke bidan atau dokter kandungan. Mengkonsumsi vitamin dan tak kalah penting menjaga kesehatan, karena kondisi ibu akan mempengaruhi kondisi janin. Jadi selama masa kehamilan, kehidupan buah hati benar-benar tergantung pada Ibu. Apa yang ibu konsumsi, maka itu pula yang dikonsumsi janin. Apa yang ibu lakukan, juga mempengaruhi janin. Bila ibu stres, maka juga akan akan berpengaruh. Jangan sampai ya itu terjadi pada para kita semua, karena buah hati kita adalah penerus bangsa ini :D

Senin, 21 April 2014

Balada Pop vs Dangdut



Artis Dangdut Di Rumah



Kamu calling…calling

Aku lagi pusing

Kamu miscall aku

Aku lagi jongkok (catat…jongkok, bukan dongkol :D)

Sudah nggak penting sudah bau kambing

Yah, terkaget-kaget aku mendengar Alisha bersenandung heboh syair diatas, bukan merdu ya! Sampai aku suruh mengulanginya beberapa kali utnuk tahu ini lagu apa. Kudet banget emaknya nggak tahu lagu ini. Tapi yang pasti sebenarnya aku sudah bisa menebak ini salah satu lagu dangdut elektro masa kini. Dan…aku tidak suka sama sekali jenis musik dangdut elektro sekarang. Maklum ya, seleraku masih rada jadul kalau soal dangdut. Sukanya masih lagu “Rt 5 Rw 3”, lagu-lagu dangdut jadul yang dinyanyikan Ike Nurjanah, Rita Sugiarto, Evi Tamala, Iis Dahlia dan artis seangkatannya itu yang menjadi favoritku. Sejak bergeser ke Koplo dan tekno yang sebagian penyanyinya mengandalkan goyangan dan penampilan heboh, tapi syair lagu tidak menonjol aku mulai tidak update lagi, karena memang tidak suka. Karena itu saat Alisha pertama kali bersenandung heboh aku sempat ngedumel “Alisha, jangan nyanyi lagu itu dong, lagu apaan coba itu”. Dan dengan cueknya dia menjawab “Ini lagu abang odong-odong mama!!!”

Jumat, 18 April 2014

Perayaan Launching ZenFone



Kolaborasi yang Siap Mewarnai Hidup

 
Apa sih  kriteria kamu saat ingin membeli smartphone? Kalau saya nih sebagai seorang perempuan yang sudah jadi emak pula tentu ada beberapa kriteria yang yang masuk list, salah satunya pertama sekali tentu soal harga. Ya iyalah, Ibu rumah tangga gitu lo. Hitung-hitungannya pasti akurat terutama untuk orang seperti saya yang pendapatannya cuma dari suami, hehe…! Yang mana inginnya saat membeli smartphone dengan harga terjangkau kantong alias murah tapi dengan kwalifikasi yang kelas tinggi. Kelas tinggi dalam hal apa ya? Tentu saja dalam hal kinerjanya, meski ibu rumah tangga sudah bukan jamannya lagi kudet, tetap harus terhubung ke dunia luar salah satunya melalui jaringan internet. Jadi meski di rumah aktualisasi diri tetap harus lanjut. Istilahnya menjadi ibu smart di era digital, di mana jaman sekarang istilahnya “mengenggaman dunia dalam satu tangan”. Dan mewujudkannya melalui smartphone yang sesuai dan mumpuni dengan kebutuhan. Ada nggak ya? 

Rabu, 16 April 2014

Membangun Personal Branding : Be Yourself




Foto Dok.Pribadi

Kembali ke lapak tercinta. Kali ini akan membuat reportase acara yang saya hadiri beberapa waktu lalu yang temanya sangat menarik yaitu Personal Branding. Sebenarnya ini adalah sebuah kegiatan launching buku Ibu Dewi Haroen yaitu yang dikenal dengan nama Wita Rifol di Kompasiana. Buku beliau berjudul Personal Branding, Kunci Kesuksesan Berkiprah Di Dunia Politik. Tapi setelah mengikuti seluruh rangkaian acara dan menyimak semua diskusi yang berlangsung serta mendengar paparan para nara sumber hingga akhir, saya menarik kesimpulan (meski belum membaca bukunya) bahwa ini juga penting untuk semua orang yang ingin sukses dalam hidupnya, tidak hanya terbatas Plotikus saja.

Sabtu, 12 April 2014

Berpetualang Di Ice Age Dufan



Rangkaian ConPers Launching Ice Age



Hidup di tengah kota besar dan padat seperti Jakarta, bisa menikmati liburan dan waktu bersantai dengan menyenangkan di tengah kesibukan tentu adalah sebuah kebahagiaan tak terkira. Membayangkan kalau kita orang kaya tentu dengan mudah bisa langsung pelesiran sesuka hati kemanapun kita mau keseluruh penjuru dunia. Indonesia sedang musim panas? Tinggal terbang ke Negara yang sedang musim salju.

Tapi bagaimana kalau ternyata “kantong” kita ternyata pas-pasan? Ooo, jangan takut masyarakat Indonesia. Sudah pada tahukan kalau Indonesia memiliki tempat liburan skala Internasional yang berada di Utara kota Jakarta, ya tempat itu adalah Taman Impian Jaya Ancol (TIJA). Sebuah tempat liburan dengan basic pantai, tapi di dalamnya terdapat banyak wahana permainan beraneka ragam yang memenuhi semua kebutuhan liburan masyarakat segala usia. Kerennya lagi setiap tahun untuk mengupgrade wahana agar tidak membosankan dan memuaskan pengunjung, pihak TIJA selalu menghadirkan berbagai wahana baru. Dan beruntungnya setiap ada wahana baru beberapa blogger memiliki kesempatan untuk hadir di acara grand launchingnya.

Selasa, 01 April 2014

My Unforgettable Journey : Kenangan Yogja Heboh



Duh ya, tuh tentengan :P



Aslinya postingan ini sudah dibuat separo tahun lalu, setelah pulang dari Yogja selesai acara BlogNus tentunya. Tapi kemalasan menyerang akhirnya terbengkalai. Dan saat merapikan folder foto di lapi, jadi ingat lagi deh pada draft ini. Banyak foto dari Yogja yang tercecer dan belum terangkat sejarahnya kenapa sampai ada foto dengan pose tersebut dan apa cerita dibaliknya. Eh, tak lama ada GA mak Muna Sungkar, jadi diikutkan deh karena perjalanan itu memang sangat penuh kenangan.


 Jadi pada masih ingatkan akhir tahun 2013 lalu kurang lebih seribuan Blogger Tanah Air berkesempatan hadir dalam sebuah acara  kopdar akbar  di Kota Yogjakarta bertajuk Blogger Nusantara 2013. Yang mana kopdar ini benar-benar tak terlupakan karena seruuu pake banget. Bahkan rasanya ingin mengulangnya lagi. Yaitu perjalanan bersama para sahabat ke Yogja dengan membawa bendera KEB untuk menghadiri BN 2013.

Sabtu, 29 Maret 2014

Diskusi film Horor Bareng Jose Purnomo



Dok.Pribadi



Kembali menegelus lapak tercinta. sekarang akan membahas tentang film horor. Pada hari selasa 25 Maret 2014 beberapa blogger berkesempatan hadir ke acara diskusi film horor secara umum dan film oo Nina Bobo karya sutradara ternama Jose Purnomo. Acara diskusi diadakan oleh CinemaHolic Liputan6dotcom. Karena juga membahas film oo Nina Bobo maka nara sumber yang dihadirkan adalah sang sutradara sendiri dan dua pemain utama yaitu Revalina S Temat dan aktor cilik Firman.


Dalam diskusi ini jadi tahu bagaimana seorang Mas Jose Purnomo menciptakan seuah cerita horror. Yang pertama dillakukan adalah membangun logika sebuah cerita. Sebuah cerita akan bisa dibangun dan dikembangkan saat bisa membangun sebuah keterikatan kondisi dalam cerita. Sebagai contoh, kenapa setting film horror selalu ditempatkan di sebuah tempat (rumah) yang jauh dari jangkauan tetangga? karena kalau dekat logikanya “orang yang ketakutan akan lari minta tolong tetangganya dan banyak bantuan akan datang” berarti habislah cerita. Contoh lain bila ada hantu di sekolah, tinggal pindah sekolah, habis deh cerita. Film horor penekannya adalah bagaimana sang tokoh tidak bisa lari dari kehororan yang ada selama film berlangsung.

Selasa, 18 Maret 2014

Toraja, Hidup Sesudah Mati



Image by Olive Bendon



Sekarang waktunya menghayal, alias bermimpi. Eh, terlalu abstrak untuk di wujudkan kata ponakanku. Jadi ganti saja dengan “Merangkai Cita-cita”. Yah, sebuah keinginan, kejadian atau apalah nama dan bahasanya. Yang pasti sesuatu yang diinginkan. 


Jadi ceritanya mak Indah Nuria sebelum go ke Benua seberang nan jauh di mata tapi pastinya tetap dekat di hati, lebih dulu membagikan koleksi barang-barang kecenya dalam sebuah GA. Yang mana kita diminta menulis tentang sebuah tempat impian yang sangat ingin dikunjungi. Bisa yang sudah tercapai atau yang baru direncanakan atau cita-citakan.

Rabu, 12 Maret 2014

Srikandi Blogger 2014





Perhelatan Srikandi Blogger 2014 akhirnya terlaksana dengan sukses pada 9 Maret 2014 di Museum Nasional. Banyak kisah dan kesan yang tertoreh pada hari itu dan tentu saja sebagai salah satu makmin yang ikut terlibat sejak awal persiapan, (meskipun tidak banyak hehe…!) melihat wajah-wajah bahagia dan huru-hara yang bertebaran memenuhi Auditorium Basement Museum Nasional pada hari itu adalah sebuah kebahagiaan yang tak terhingga.

Jumat, 07 Maret 2014

Riview 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2


Salah Satu Bangunan Sejarah Muslim di Cordoba


Kali ini saatnya membuat riview film 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2 yang hari ini 6 maret 2014 mulai tayang di bioskop Indonesia. Beruntung sekali beberapa hari lalu saya berkesempatan menghadiri Gala Premier film ini di XXI Epicentrum Kuningan. Yang mana juga dihadiri oleh kedua penulis Novel 99 Cahaya Di Langit Eropa pasangan suami istri mbak Hanum Salsabiela Rais dan mas Rangga Almahendra, juga Bapak Amien Rais dan deretan pesohor lain Negeri Ini.


Di 99 Cahaya Di Langit Eropa Part 2 ini sendiri tidak seperti Part 1 yang lebih menitik beratkan pada sejarah Islam di Eropa yang ditunjukan melalui perjalanan pasangan Hanum dan Rangga menelusuri bangunan-bangunan bersejarah yang ada di Paris dan lain-lain. Sehingga banyak scene jalan-jalan para tokohnya ke berbagai tempat dan bangunan bersejarah yang menceritakan perjalanan muslim di Eropa. Meski ada sedikit scene di Cordoba Spanyol dan Turki.

Kamis, 27 Februari 2014

Agnez Mo dan Kerja Keras




Image nyomot di sini



Mari kembali berkisah melalui tulisan, kali ini tentang seorang artis dengan jumlah follower terbanyak di Indonesia yaitu Agnez Mo. Sebenarnya mau ngakak juga kalau membicarakan Agnez Mo, karena untuk pertama kalinya saya tertarik untuk mengulas dia dan ini berawal dari hahahihi di grup WA para emak kece. Saking kecenya, apapun jadi bahasan termasuk si Nyai Agnez ini.


Siapa tidak tahu Agnez? Tahu lo ya, bukan kenal! Seorang penyanyi yang membintangi berderet iklan populer TV, bejibun Sinetron Indonesia dan beberapa biji Produksi Taiwan. Penyabet bederet Piala Penghargaan dunia entertainment dalam dan luar Negeri. Karenanya Agnez memiliki banyak fans. Tapi seperti para pesohor lain, dan juga hukum alami dunia bahwa selalu ada tiga sisi dalam hidup ini. Pro, kontra dan netral. Maka selain fans Agnez juga pasti memiliki antifans yang tidak sedikit. Tapi ada juga yang biasa saja. Tidak suka banget juga tidak antipati. Nah, saya ada di wilayah ini.

Kamis, 20 Februari 2014

Nikmatnya Ditendang Si Judes




Mas @AdhiJudes & Istri, Brand Owner (dok.pribadi)


Hula…hula, sekarang waktunya menyingsingkan lengan kaos untuk ikut meramaikan GA mak Kekenaima nih pemirsa. GA kece yang bekerjasama dengan Resto Bebek Judes.

Jadi Indonesia itu sangat kaya baik budaya dan tradisi yang salah satunya tercermin dari kekayaan kulinernya. Tapi semua pada tahukan apa ciri khas kuliner Indonesia yang sangat banyak ragamnya? Yap, PEDAS. Soal makanan pedas Indonesia itu juaranya. Bahkan saking maniaknya pada makanan pedas masyarakat tidak peduli kalau kebutuhan cabe terkadang melambungkan inflasi. Yang penting, makan tanpa rasa pedas bagi masyarakat Indonesia itu membuat berkurangnya kenikmatan bersantap. Bahkan beberapa orang nekat membawa sambal instan dalam kopernya saat bepergian ke luar negeri.


Jumat, 07 Februari 2014

Legenda Soulmate Gagal

Ngedate Bareng Anak :D




Mumpung bulan februari kita akan membicarakan tentang kasih sayang. Hidup tanpa kasih sayang dan cinta memang bagai sayur tanpa garam ya pemirsa…hehe. Aku sudah pernah mengungkapkan rasa cinta pada putri kecil permata hati, suami tercinta dan ibu terkasih. Jadi kali ini aku akan mengungkapkan kasih sayang yang dalam untuk sahabat tercinta.


Pasti sudah pada tahu kan kalimat klasik yang sering kita dengar terutama di pelajaran Sosial di sekolah yaitu pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang membuatnya tidak bisa hidup sendiri, semandiri apapun dia dalam kehidupan. Di mana setiap orang membutuhkan pasangan dan menikah untuk menjalani hidup dan mencari kebahagiaan sejati. Memiliki keturunan dan keluarga besar. Itu semua adalah bentuk sosialnya seorang manusia. Dan diluar keluarga juga memiliki sahabat yang terjalin pada saat di bangku sekolah, tetangga di rumah, rekan kerja, komunitas dan interaksi lain.

Selasa, 28 Januari 2014

Japan Beauty Week 2014



Talk Show Bersama Beauty Blogger (Dok.pribadi)





Apa yang terpikirkan saat mendengar “Jepang”? bagi saya yang hobi membaca dan menonton kartun Jepang dari kecil, mulai Doraemon, Conan hingga manga kelas berat yang terpikir tentu Kekuatan Budaya.


Budaya Jepang memang sangat menarik, mulai budaya tradisional hingga budaya pop moderennya memang sangat menarik untuk dinikmati dan dipelajari. Dan satu lagi, tentu saja dengan kecantikan para kaum hawa dari sana. 


Saat tahu ada acara Japan Beauty Week tentu sangat membuat saya tertarik untuk hadir. Setelah mengajukan diri melalui BBlog dan mendapat undangan melalui email saya berkesempatan hadir pada hari sabtu 25 Januari 2014. Acara ini sendiri berlangsung dari 23-26 Januari 2014 di Plasa Senayan. 


Minggu, 26 Januari 2014

Tablet Impian Alisha

Ayo, siapa fans Do Min Jon? Baca sinopsis bareng yuk :))




Waduhh… kangen sekali dengan lapak tercinta yang baru tersentuh kembali sekarang. Maklum, kemalasan kembali menyerang terutama setelah kelelahan menghadapi banjir. Jadi bawaan capeknya menyatu dengan rasa malas. Hehe…aslinya alibi nih!


Jadi kali ini saya ingin mengungkap sedikit cerita ringan tentang keluarga kecil saya dan gadget. Di mana kalau sudah berurusan dengan benda satu ini maka kerempongan nan heboh akan muncul meski kami hanya bertiga. Bapak, emak dan seorang putri kecil berusia hampir lima tahun. 

Sabtu, 18 Januari 2014

#KEBdiMataku : Dinamika "Murid"






Aaaa...kembali bercengkrama dengan lapak tercinta, dan yang istimewa postingan kali ini adalah tentang perayaan Ultah KEB ke 2. Harini KEB tepat 2 tahun setelah resmi "dilahirkan" oleh Makpon beserta para Board pada 18 Januari 2012. Untuk perayaan kali ini, para member bisa mengungkapkan perasaannya tentang KEB dengan tajuk #KEBdiMataku. Meski sebenarnya apa yang dikatakan mak Myra Anastasya di FB benar, tidak hanya di mata sebenarnya. Tapi sudah di hati dan pikiran juga. Bahkan menurut saya sudah melekat ke diri.

Selasa, 14 Januari 2014

Cara Baru Stimulasi Dini Buah Hati




Media Gathering Zwitsal (Dok.pribadi)


Kembali lagi di lapak Icoel dan kali ini saya akan mebuat reportase sebuah acara yang saya hadiri bulan lalu. Ya ampun ya, saya benar-benar lelet. Tapi ilmunya sangat bermanfaat dan tidak ada kata terlambat untuk sebuah ilmu kan ya? Hehe…saya sedang mencari alasan pembenaran nih!


Jadi acara yang saya hadiri itu adalah gathering yang diadakan oleh Zwitsal yang mengangkat tema Zwitsal Baby Spa, Cara Baru Stimulasi Dini Buah hati. Ya, memiliki buah hati adalah kesempurnaan dan kebahagiaan hidup yang tak akan terbeli. Merawat buah hati dengan “tangan sendiri” terutama untuk seorang ibu adalah sebuah anugrah luar biasa.  

Senin, 06 Januari 2014

Ekspresi 10 Detik



Foto dok.Pribadi



Apa yang bisa kita ekspresikan dalam waktu 10 detik? Atau, pesan apa yang bisa kita sampaikan dalam waktu sesingkat itu? Sulit mengungkapkan apa yang bisa diaungkapkan atau pesan apa yang bisa disampaikan dalam waktu sesingkat itu, menurut saya lo. 


Tapi ternyata tidak sulit bagi para peserta Wow! 10 Second Movie Competition yang diselenggarakan oleh Telkom melalui Uzone dan UseeTv. Dimana mereka bisa menyajikan pesan dalam karya singkat mereka dengan sangat mengena dan indah. Benar-benar bengong dan kehabisan kata saya menyaksikan karya para finalis yang kece dengan karya dan ide kreatif mereka.