Sambut Kemeriahan Pesta Bola Dunia Besama Viva Grup






Sepakbola adalah salah satu olahraga terfavorit di jagad raya. Bahkan di Negara-negara tertentu sepeti Brazil sepakbola bisa seperti agama kedua bagi masyarkatnya. Sepakbola adalah bahasa universal pemersatu berbagai perbedaan dan permusuhan. Seperti beberapa Negara yang mengalami konflik tapi di lapangan bola meraka akan tetap bersalaman dan bersaing menyuguhkan permainan apik untuk memperebutkan kemenangan.

Semua pasti tahu ya, 2014 tahun depan akan dilaksanakan Piala Dunia di Brazil. Pesta sepakbola tebesar di dunia yang memperebutkan piala bergilir dengan gelar bergengsi Juara Piala Dunia. Tapi sebagai angkaian acara yang akan terus berlanjut hingga puncaknya tahun depan FIFA memiliki beberapa event pemanasan yang cukup keren dan layak untuk dinanti kehadirannya yaitu Piala Kofederasi yang akan berlangsung di Brazil dari 16 Juni sampai 1 Juli 2013 dan Piala Dunia U-20 di Turki dari 21 juni hingga 14 Juli 2013.








CEO TVOne Ardi Bakrie



Piala Kofederasi adalah turnamen yang diadakan 4 tahun sekali oleh FIFA tepatnya satu tahun sebelum keejuaraan Piala Dunia dan mempertemukan juara dari kejuaraan konfederasi yang berada di bawah naungan FIFA. Tahun ini aka nada 16 pertandingan kelas dunia dari para pemain hebat dari 8 negara yang terbagi 2 Grup. Di grup A ada Brazil, Jepang, Mexico, Italia. Di Grup B ada ada Spanyol, Uruguay, Tahiti, dan Nigeria.

Sedangkan Piala Dunia U-20 adalah ajang unjuk kebolehan para pemain muda bertalenta dan penuh bakat calon pemain bintang masa depan. Tidak sedikit pemain kelas dunia yang ada sekarang adalah jebolan Piala Dunia U-20 seperti Maradona dan Lionel Messi.

Petandingan kali ini diikuti oleh 24 negara yang terbagi dalam 6 grup. Grup A ada Prancis, Ghana, AS, dan Spanyol. Grup B ada Kuba, Korea Selatan, Nigeria dan Portugal. Grup C ada Turki, Al Salvador, Colombia dan Australia. Grup D ada Mexoco, Yunani, Paraguay dan Mali. Grup E ada Chili, Egypt, Inggris dan Irak. Grup F ada New Zealand, Uzbekistan, Uruguay dan Kroasia.
Dan kebetulan untuk tahun ini hingga puncaknya Piala Dunia 2014 Brazil tahun depan hak siar eksklusif di Indonesia dipegang oleh Viva Grup yang akan menyangkan di dua stasiun TV Nasional milik Viva Grup, TVOne dan ANTV dan akan mengupdate berita dan streamingnya di portal www.viva.co.id. Di TVOne akan menitik beratkan pada konsep pemberitaan dan talkshow sedangkan di ANTV sendiri lebih menitik beratkan pada unsure entertainment. Berbeda tapi saling melengkapi ujar Bapak  Ardi Bakrie. Dan karena ini adalah untuk pertamakali bagi Viva Grup maka bisa dibilang siaran Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20 kali ini merupakan pemanasan untuk persiapan yang lebih meriah lagi untuk tahun depan di Piala Dunia Brazil 2014.




Direktur Utama PT.VIVA Tbk




Jadi bagi yang tdak ada lasan bagi semua masyarkat untuk tidak bosa menikmati tayangan ini dimanapun berada. Meski sedang berada di luar rumah dan tidak sedang di depan TV, masih tetap bisa mengupdate semua memalui portal Vivanews.

 Kedua event pemanasan ini layak ditunggu kehadirannya karena Viva Grup akan menyiarkan semua hal unik yang terjadi di seputar event ini tidak hanya pertandingannya saja yang rencananya akan disiarkan secara simulcast untuk menjangkau siaran yang lebih luas dan tajam seperi yang dijelaskan oleh Bapak Ardi Bakrie. Jadi istilahnya all about soccer deh. Semua bisa dinikmati oleh pecinta bola tanah air melalui Viva Grup di mana saja dan kapan saja.

Di Konfrensi Pers yang dilaksanakan pada tanggal 11 Juni 2013 lalu bertempat di Golf Diving Range Gelora Bung Kano Senayan Jakarta Viva Grup dengan mengundang berbagai media temasuk 15 blogger Vlog yang salah satunya adalah saya.




Sesi Tanya Jawab



Beruntung sekali bisa menghadiri acara ini karena saya adalah salah satu wanita penggemar bola. Menonton pertandingan di TV bareng suami sampe pagi adalah salah satu kegiatan yang masih berlanjut hingga sekarang. Meski frekuensinya sudah tidak serutin dulu saat belum memiliki putri sehingga stamina untuk melek masih masih full.

Di acara konfrensi pers ini semua yang hadir bisa bertanya dan mendapatkan info selengkapnya dai sumbernya langsung yaitu jajaran direksi Viva Grup dari Bapak Erik Tohir, Bapak Ardi Bakrie dan para pengisi acara yang bertabur bintang dan selebritis Indonesia. Mulai pembawa acara selama event Teuku Wisnu, pembawa berita olahraga TVOne favorit ku Putri Viola dan foto bareng selebritis yang akan ikut memeriahkan dan menambah daya tarik siaran.

Mulai soal nilai kontrak, kontribusi acara dan Viva Grup untuk dunia sepakbola Indonesia. Dan pada akhirnya sepakbola adalah salah satu hiburan dan bahasa universal untuk seluruh masyarakat di dunia termasuk Indonesia dalam menikmati sebuah euphoria. Tapi diluar itu semua seperti jawaban Bapak Ardi Bakrie menjawab salah satu pertanyaan dari blogger, memang tidak ada kontribusi secara langsung pada dunia sepakbola Indonesia tapi sangat diharapkan melalui siaran ini terutama Piala Dunia U-20 banyak bibit-bibit unggul pemain sepakbola Indonesia terinspirasi dan terpacu untuk lebih berprestasi lagi agar suatu saat bisa ambil bagian di kejuaraan dunia. Tidak ada yang tidak mungkin dengan pembinaan sejak dini dan kerja keras. Sambil menikmati pertandingan yang disuguhkan Viva Grupmari kita berharap dan berdo’a suatu saat nanti kesebelasan Indonesia bisa menjadi bagian di ajang-ajang Dunia.



Jajaran Petinggi Viva Grup



Deretan Selebritis Yang Terlibat


5 komentar

  1. Ternyata Mak Icoel ini "penyuka" sepakbola ya (eh, bener gak tuh tulisannya, ntar diomelin ma Mak Haya: sepak bola, apa sepakbola, hahaha...). Keren bisa poto bareng Teuku Wisnu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi...iya Bun, saia suka, yang penting enggak ngantuk :P

      Hapus
  2. asik ...semoga jadi jaura di live tweetnya mak....

    BalasHapus
  3. Gud luck ya Mak.. :D

    eh ya, ada beberapa yg typo tuh mak..

    BalasHapus