Serunya Workshop SEAMLESS Wifi – EAP SIM Indosat di IM2




Hari rabu tanggal 13 Juni 2012, dibawah cuaca yang cerah aku berangkat ke kantor IM2 yang berada dikawasan Kebagusan Raya Pasar Minggu. Aku tahu acara ini dari postingan artikel om Valentino yang juga menyebutkan jika ingin ikut serta maka hubungi kontak om Srondol. Dengan gerak cepat aku pun membuka lapak om Srondol. Ternyata dampak dari susahnya membuka dashboard Kompasiana adalah aku kelewatan satu postingan pentingnya yaitu promosi acara ini. Saat masuk grup FB acara ini ternyata sudah banyak yang mendaftar dan aku tergolong telat. Tapi untunglah masih ada tempat buat aku nyelip hihihi…..!

Dan nama aku pun akhirnya terdaftar setelah laporan lewat twitter ke om Srondol. Dengan semangat untuk kopdar dan penasaran apa sih yang ingin dipromosikan Indosat aku berangkat naik angkutan yang Jakarta banget yaitu busway. Dan aku sangat berterima kasih pada Tayusani yuza dan mas AhmedT-sar Blenzinky yang digrup FB Ujicoba HOTSPOT 2.0 Wifi Seamless 3G (sekarang nama grupnya diganti Blogger Reporter; SEAMLESS Wifi – EAP SIM) memposting jalur busway dengan sangat jelas dan urut arah jalan kesana dan aku bisa sampai tanpa nyasar. 



Sampai ditempat pikul 12.15 WIB ternyata yang datang masih sedikit. Bahkan sepertinya aku peserta wanita yang datang duluan. Tapi tidak apa-apa daripada telat. Saya bahkan sempat menikmati sholat Djuhur masjid kantor IM2. Sambil menunggu acara dimulai aku menikmati hidangan yang disediakan panitia. Sambil ngobrol dan kenalan dengan kompasianer senior pak ThamrinDahlan yang membawa serta dua orang mahasiswa gantengnya.

Hingga menjelang pukul 02.00 WIB para undangan yang terdiri dari para blogger dari berbagai komunitas  sudah mulai memadati ruangan acara pun dimulai dipandu seorang MC narsis yang wajahnya mirip om Srondol.

Dari sini kita bisa tahu bahwa SEAMLESS Wifi – EAP SIM Indosat adalah sebuah teknologi wifi terbaru yang memiliki berbagai keunggulan. Diantaranya bagi pengguna kartu Indosat di komputer tablet atau telfon genggam sudah bisa langsung menggunakannya tanpa perlu menggunakan username dan password. Diantaranya yang sudah mendukung adalah Ipad, BB, Nokia symbian atau seri E, dan Android yang dalam tahap penyempurnaan. yang mana ini diikuti dengan kemudahan lain yaitu kita hanya cukup melakukan pengaturan satu kali dan akan bisa digunakan selamanya (selama gadjed atau HP kita belum dijual tentunya hihihi….).

Tujuan Indosat meluncurkan ini tentu selain terus melakukan pengembangan untuk kemajuan yang terbarukan agar dapat terus menjadi yang terdepan ditengah ketatnya persaingan antar operator adalah untuk mewujud kan @your life dalam masyarakat Indonesia. Melihat tren yang berkembang didunia saat ini, dalam waktu beberapa tahun kedepan akan tumbuh device besar-besaran.

Seperti kita tahu dengan jumlah penduduknya yang mencapai kurang lebih 250 juta jiwa adalah salah satu pasar yang sangat potensial yang mana pengguna internet di Indonesia tiap harinya terus meningkat dan bisa dibilang masyarakat kita adalah orang-orang yang rakus data. Dan konsekwensi yang harus diterima adalah bagaikan jalan raya. Makin banyak pengguna, maka sama dengan perebutan jalur sana sini yang berdampak pada macet. Bila di internet kita menyebutnya dengan bahsasa gaul LOLA alias loading lamaaaaa………….! Atau lelet, lemot dan kata gaul lainnya. Dan saat ini teknologi yang ditawarkan Indosat saat ini untuk mengatasi LOLA ini adalah SEAMLESS Wifi – EAP SIM yang hanya sekali melakukan pengaturan bisa kita gunakan selamanya tanpa batas dengan kecepatan hingga 2 Mbps. Jadi jangankan untuk browsing, untuk menjelajahi video pun akan mudah semulus jalan tol. Meski diawal kita harus mengakui agak sedikit ribet dan lama pengaturannya. (kampanye yang digunakan Indosat mirip kampanye calon Gubernur Jakarta, kami akan mengatasi macet dalam 2-3 tahun kedepah hihihi…., tapi karena saya GOLPUT saya tidak percaya mereka, pasti kalau Indosat saya percaya deh….)

Indosat sendiri menargetkan 5000 titik dalam waktu dekat ini hingga tujuanya “menginternetkan” masyarakat Indonesia atau istilah mereka @yuor life akan cepat tercapai. Untuk saat ini, SEAMLESS Wifi – EAP SIM bisa dinikmati gratis hingga batas waktu yang belum ditentukan bagi para pengguna SIM Indosat (untung aku pake sejak empat tahun yang lalu….). Jadi yang ingin berinternetan ria no lemot, no lelet atau no LOLA wajib mencoba SEAMLESS Wifi – EAP SIM dan nikmati kehebohannya (maksudnya heboh saat nonton video diinternet tanpa cet…cet…macet!)




Dan diakhir acara tak lupa Indosat memberikan doorprize berupa dua buah BB dan beberapa modem ke para peserta. Dan……………..jreng…jreng…terimakasih Indosat karena aku adalah salah satu pemenang BB nya dari live twett. Tapi untuk yang belum dapat jangan kecewa karena tersedia gody bag yang oke punya juga untuk semua peserta.

Disini saya juga terima kasih pada Indosat karena bisa kopdar dengan para sahabat dunia maya yang sangat oke semua. Seperti emak-emak blogger, beberapa Kompasianer yang belum pernah ketemu langsung. Dan ucapan terbesar juga saya ucapkan untuk mbak Vema Syafei atas tumpangannya saat pulang. Jangan lupa undang aku lagi kalau ada acara ya om Srondol dan Indosat IM2










2 komentar

  1. assiiikk yang dapat balckberry... jangan lupa ditanyain yaa mba hadiahnya qiqiqiiq

    BalasHapus
  2. hihihi.....sudah sampai hari ini tadi mak, makasih ya! aku sudah like halaman barumu, kalo ada kegiatan masukin situ ya, klo bisa datang aq pasti ikut!

    BalasHapus